Sponsors Link

Seberapa Perlu Manfaat Garis Tengah di Ban Motor

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif, pernahkah sobat melihat secara detail mengenai motif yang ada di ban sepeda motor sobat? Jika pernah, maka pastinya sobat akan melihat sebuah garis yang berada di tengah ban sepeda motor sobat. Sebenarnya apa sih manfaat dari adanya garis pada ban sepeda motor? Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai seberapa perlu manfaat garis tengah di ban motor.

ads

Perlu sobat ketahui, bahwa saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis ban sepeda motor yang tidak memiliki garis tengah. Hal ini pastinya membuat sobat penasaran mengapa dulu kebanyakan ban masih memiliki garis tengah. kendala ban motor sering kempis bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Namun saat ini ban sepeda motor sudah banyak yang berubah sehingga sudah tidak memakai lagi pola garis tengah. Apakah hal ini akan memiliki pengaruh pada performa ban saat digunakan? Apakah keberadaan garis tengah pada ban sepeda motor mempengaruhi traksi?

Mengenai permasalahan itu, mungkin akan membuat sobat yang masih awam soal motor menjadi penasaran. Apalagi jika sobat pernah mendengar bahwa keberadaan garis tengah pada ban sepeda motor itu mempengaruhi traksi saat mengendarai motor. penyebab ban motor habis sebelah sering terjadi dan perlu anda perhatikan karena kebiasaan buruk sehari – hari biasanya sangat berpengaruh pada kondisi ban seperti standart 1 saat parkir.

Jadi, sobat harus tahu kebenaran mengenai permasalahan ini. Baiklah langsung saja, agar sobat segera mengetahui jawabannya. Untuk lebih jelasnya maka sobat perlu untuk membaca ulasannya di bawah ini. Berikut adalah ulasan mengenai seberapa perlu manfaat garis tengah di ban motor, yaitu:

Garis tengah pada ban tidak memiliki fungsi yang signifikan

Seberapa perlu manfaat garis tengah di ban motor yaitu, bahwa sebenarnya keberadaan garis tengah pada ban sepeda motor tidak memiliki fungsi yang signifikan. Jadi pernyataan bahwa garis tengah pada ban sepeda motor itu mempengaruhi traksi adalah cuma sebatas sugesti.

Hal ini karena yang mempengaruhi traksi adalah jenis komponen dan tekanan angin pada ban. Jadi, yang mempengaruhi traksi adalah pemilihan kompon. Jika komponnya soft (empuk) maka traksinya akan bagus karena tidak licin.

Namun, jika komponnya soft akan cenderung lebih cepat habis. Sedangkan jika komponnya keras maka traksinya tidak sebagus kompon soft. Namun jika dipakai maka lebih awet daripada kompon soft. Jadi, yang mempengaruhi traksi adalah pemilihan kompon dan tekanan angin pada ban motor sobat.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai seberapa perlu manfaat garis tengah di ban motor yang berhasil saya rangkum dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Jadi, kesimpulannya adalah bahwa garis tengah yang sering terlihat pada jenis ban keluaran lama tidak memiliki fungsi yang signifikan.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga melalui artikel ini saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat dan juga melalui artikel ini semoga dapat menambahpengetahuan serta wawasan bagi sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan Terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply