Sponsors Link

Apa Saja Komponen yang Wajib Diperbaiki Saat Akan Menjual Motor?

Sponsors Link

Jika anda berniat akan menjual sepeda motor anda dan hendak membeli sepeda motor yang baru, maka hal ini tentunya sah – sah saja ya sobat, apalagi kita bisa membeli sepeda motor yang lebih bagus dari sepeda motor yang sebelumya ditambah lagi dengan jenis sepeda motor yang akan kita beli tersebut adalah jenis sepeda motor yang sesuai dengan impian kita.

ads

Namun hal yang harus anda pertimbangkan sebelum menjual motor tersebut adalah pastikan kondisi motor yang akan anda jual tersebut dalam kondisi yang layak, sehingga anda akan bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi atau paling tidak sesuai dengan harga pasaran yang ada.

Bebicara mengenai jual motor tersebut sobat, ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menunjang harga motor anda pada saat akan dijual nantinya.

Dan salah satu hal yang harus anda perhatikan atau perbaiki beberapa komponen dari motor tersebut. Adapun komponen yang dimaksud tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Mesin Kendaran Anda

Sebelum anda memutuskan untuk menjual motor anda, maka hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah memperbaiki komponen mesin motor kendaraan anda tersebut. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama komponen yang terpenting dari sebuah kendaraan adalah mesin kendaraan itu sendiri.

Untuk itu sobat, silahkan anda memperbaikai terlebih dahulu dan memastikan mesin kendaraan anda dalam keadaan “ stabil “ sebelum anda memutuskan untuk menjualnya. Hal ini juga bermanfaat jika calon pembelinya ingin “ test drive “ motor anda, jadi pada saat test drive tidak ada masalah.

2. Aki Kendaraan Anda

Pada saat anda akan menghidupkan motor anda, maka tentunya hal tersebut tidak akan terlepas dari bantuan atau peranan aki dalam motor anda tersebut. aki kering vs aki basah bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal ini juga merupakan salahs atu point penting yang harus anda perhatikan sebelum anda menjual motor anda tersebut. Pastikan aki dalam motor anda dalam keadaan stabil, sehingga pada saat motor anda dihidukan oleh calon pembeli, maka tidak akan terjadi masalah.

3. Busi Kendaraan Anda

Busi juga merupakan salah satu komponen yang bertugas untuk mendukung sistem pengapian pada kendaraan anda sehingga patut anda jadikan sebagai salah satu komponen yang harus anda perbaiki atau ganti jika ingin menjual motor anda, sehingga pada saat dihidupakan oleh calon pembeli tidak akan terjadi masalah yang bisa membuatnya enggan untuk membeli motor anda.

4. Vleg dan Ban Kendaraan Anda

Jika tadi lebih fokus kebagian dalam motor tersebut, maka bagian luar dari motor anda juga penting untuk anda perhatikan. Pastikan kondisi velg dan ban motor anda dalam keadaa oke sehingga calon pembeli akan tertarik pada motor anda.

5. Jok Kendaraan Anda

Jok motor anda juga tidak boleh luput dari perhatian anda. Anda juga harus memastikan keadan jok motor anda dalam keadan layak pakai sebelum anda menjualnya.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply