Sponsors Link

Keunggulan Slang Radiator Aftermarket Dibanding Bawaan Motor

Sponsors Link

Bagi sobat yang memiliki motor berpendingin cairan, pastinya tidak akan asing lagi dengan salah satu komponen yang berfungsisebagai penyalur cairan pendingin di komponen mesin motor dan komponen radiator untuk menurunkan suhu mesin yang panas akibat terus-terusan bekerja.

ads

Namun, apakah sobat mengetahui jika slang radiator aftermarket dan slang radiator bawaan pabrik memiliki perbedaan. Bahkan, sekarang ini banyak para pengguna motor berpendingin cairan yang lebih memilih menggunakan slang radiator aftermarket daripada menggunakan slang bawaan pabrik.

Hal ini tentunya memiliki alasan mengapa kebanyakan pengguna motor berpendingin cairan lebih memilih menggunakan slang aftermarket daripada bawaan pabrikan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai keunggulan slang radiator aftermarket dibanding bawaan motor.

Perlu sobat ketahui, bahwa saat ini ketersediaan slang radiator aftermarket di pasaran sangatlah melimpah. Hal ini juga merupakan dampak dari banyaknya para pengguna motor berpendingin cairan yang lebih memilih menggunakan slang aftermarket daripada harus menggunakan slang bawaan dari pabrik. Bahkan, mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi untuk memasang slang aftermarket pada motor mereka.

Hal ini pastinya mengundang pertanyaan bagi sobat. Mengapa kebanyakan pengguna motor berpendingin cairan lebih memilih menggunakan slang radiator aftermarket daripada slang radiator bawaan dari pabrik? Bukankah slang bawaan dari pabrik lebih bagus karena telah di sesuaikan dengan kondisi motor? para pengguna motor berpendingin cairan yang telah menggunakan slang radiator aftermarket pastinya telah memiliki alasan yang kuat mengapa lebih memilih slang radiator aftermarket.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa alasan mengapa pengguna motor berpendingin lebih memilih menggunakan slang radiator aftermarket. Baiklah langsung saja, berikut adalah keunggulan slang radiator aftermarket dibanding bawaan pabrik motor.

1. Material dan Ketebalan slang

Keunggulan slang radiator aftermarket dibanding bawaan pabrik motor yang pertama adalah material dan ketebalan slang. Perlu sobat ketahui bahwa slang aftermarket memiliki ketebalan yang lebih tinggi dibandingkan bawaan pabrik. Contohnya saja slang radiator bermerk samco sport yang memiliki triplelayer yang sekaligus diperkuat dengan polyesterstring.

Sedangkan slang bawaan parik biasanya lebih tipis karena hanya memiliki single/double layer. Nah, karena lebih tebal, tentu slang radiator aftermarketlebih aman dari risiko getas akibat panas atau robek saat motor mengalami crash.

2. Dapat Mendongkrak Tampilan Motor

Keunggulan slang radiator aftermarketdibanding bawaan motor yang kedua yaitu dapat meningkatkan atau mendongkrak penampilan motor. Perlu sobat ketahui bahwa dibandingkan slang bawaan pabrik motor yang hanya berwarna hitam, keluaran aftetmarket punya banyak opsi atau pilihan warna yang menarik. Sehingga sobat dapat menyesuaikan warna yang sekiranya cocok dengan motor sobat agar tampilan bagian mesin lebih menarik.

Demikianlah beberapa alasan atau informasi yang berhasil saya rangkum mengenai keunggulan slang radiator aftermarket dibanding bawaan pabrik motor. Sebenarnya hal ini semua tergantung pada selera sobat sendiri, apakah akan mengganti slang bawaan pabrik motor dengan slang aftermarket atau tidak, karena hal ini nantinya akan sobat lakukan pada motor sobat sendiri.

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan sobat manfaat serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply