Categories
Info Motor

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Rider Pemula

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, sepeda motor masih merupakan kendaraan yang  masih menjadi pilihan banyak orang dan oleh semua lapisan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivtas mereka setiap harinya. Hal tersebut bukan tidak berasalan ya sobat, namun karena kendaraan yang satu ini tergolong kendaraan yang cukup fleksibel dibawa kemana-  mana serta dalam proses pemakaiannya pun tidak terlalu susah.

Dan hal yang lebih penting lagi sobat, motor ini bisa menajadi solusi bagi anda ketika ingin menghindari macetnya ibukota, sehingga anda bisa tidak ikut terjebak kemacetan tersebut. Hal yang tidak kalah penting lainnya, bahwsanya motor ini memiliki harga yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa untuk membelinya.

Namun meski demikian sobat, ada tidak bisa menyepelekan berkendara menggunakan motor tersebut. Ada beberapa aturan yang harus anda pahami dan patuhi dmei kelancaran dan keselamtan berkendara anda. Pada umumnya , keasalah tersebut sering kali dilakukan oleh mereka ride pemula yang menag belum memahami aturan yang ada.

Nah buat sobat rider pemula, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini penulis akan menyajikan ulasan mengenai kesalahan yang sering dilakukan oleh rider pemula. Demi keamanan dan kelancara berkendara tersebut, langsung saja kiata simak ulasan berikut ini.

1. Belum Memahami Rambu Lalin

Kesalahan yang pertama adalah rider pemula belum memahami rambu lalu lintas. Kalau rider nya saja belum paham, maka bagaimana untuk mematuhinya, logikanya seperti itu ya sobat. Maka sobat semua rider pemula, sebelum anda memutuskan untuk berkendara di jalan raya, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu semua rambu lalu lintas, agar ketika anda berkendara anda bisa mematuhinya, hal in tentunya demi keamanan dan keselamatan semua pengendara di jalan raya.

2. Kontrol Kopling

Kesalahan yang kedua adalah rider pemula adalah belum memahami dan belum mengerti betul teknik memainkan kopling bagi mereka yang kebetulan memiliki motor kopling. Pada saat harus memainkan kopling tersebut mereka sering jail kehilangan momentum dimana saatnya kopling tersebut seharunya dimainkan.

Sebut saja pada saat ada tanjakan, atau turunan yang seharusnya memainan komponen motor kopling, namun karena mereka belum paham betul, sehingga motornya mendadak mati. Hal seperti ini juga tentunya berbahaya bagi keselamatan pengendaraan lalu lintas.

3. Teknik Pengereman

Kesalahan yang ketiga adalah rider pemula belum memahami yeknik pengereman yang baik dan benar. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh rider pemula adalah sering melakuakn pengeraman yang mendadak. Hal seperti ini tentu saja mengagetkan pengedara yang ada di belakang anda dan bisa saja berpotensi membuat kecelakaan. Nah anda wajib perhatikan bahaya menggunakan rem depan tanpa diimbangi dengan rem belakang.

4. Kesembangan Badan

Kesalahan yang keempat adalah rider pemula belum bisa menjaga keseimbangan badan dengan baik dan benar. Keseimbangan badan ini juga perlu anda latih ya sobat, terutama pada saat ada bermanuver di jalanan yang berbentuk tikungan.

Sobat rider pemula, itulah beberapa hal yang bisa anda pelajari terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk berkedara di jalan raya. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengkuti cara – cara yang penulis berikan. Terima kasih dan salam hangat dari penulis.

Leave a Reply