Sponsors Link

Kecelakaan Saat Naik Motor, Sebaiknya Dilepas atau Lompat?

Sponsors Link

Bagi sobat bikers, berkendara di jalan raya memang dapat berisiko terjadi kecelakaan. Bahkan hal ini dapat menghantui siapa saja. Karena kejadian seperti inj tidak pernah memilih siapa pun sebagai korbannya. Oleh karena itu, sobat harus senantiasa berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

Dan untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan saat sobat mengendarai motor maka sobat harus tahu apa yang harus segera sobat lakukan saat terjadi hal tersebut. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai kecelakaan saat naik motor, sebaiknya dilepas atau lompat. cara rem motor dadakan yang benar bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Bagi sobat bikers, berkendara di jalan raya memang dapat berisiko terjadi kecelakaan. Bahkan hal ini dapat menghantui siapa saja. Karena kejadian seperti inj tidak pernah memilih siapa pun sebagai korbannya. Oleh karena itu, sobat harus senantiasa berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

Dan untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan saat sobat mengendarai motor maka sobat harus tahu apa yang harus segera sobat lakukan saat terjadi hal tersebut. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai kecelakaan saat naik motor, sebaiknya dilepas atau lompat.

Perlu sobat ketahui, bahwa di Indonesia korban akibat kecelakaan di jalan raya menunjukkan angka yang tinggi. Terutama yang berasal dari para pengendara sepeda motor.

Hal ini juga di picu oleh banyaknya kendaraan roda dua yang berlalu-lalang di jalan raya. Sehingga sobat bikers harus tetap berwaspada untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya apabila sedang bepergian menggunakan motor.

Berbicara mengenai kecelakaan, hal terpenting yang harus dilakukan korban kecelakaan adalah bagaimana cara melakukan penyelamatan saat terjadi kecelakaan. Berikut adalah sedikit informasi atau ulasan mengenai kecelakaan saat naik motor, sebaiknya di lepas atau lompat, yaitu:

  • Sobat harus segera memisahkan diri dari motor tepat sebelum terjadi kecelakaan

Kecelakaan saat naik motor, sebaiknya di lepas atau lompat, jika sobat akan mengalami kecelakaan maka hal yang tepat untuk sobat lakukan adalah dengan memisahkan tubuh sobat dari motor sesaat sebelum terjadi benturan atau kecelakaan.

Pertama sobat harus ikhlas dalam arti sobat harus merelakan motor sobat, dan segera memisahkan tubuh sobat dari motor. Hal ini karena motor sangat berbeda dengan mobil.

Mobil di ibaratkan seperti ikan dalam kaleng sedangkan motor seperti daging yang membungkus kaleng. Artinya saat di mobil pengendara tertutup rangka body, sedangkan di motor pengendara langsung bersentuhan dengan jalanan. batas kecepatan motor saat berkendara di musim hujan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Melompat ke jalur sebelah kiri

Kecelakaan saat naik motor, sebaiknya di lepas atau lompat, jika akan terjadi kecelakaan pada motor sobat, maka sobat harus segera melompat ke jalur yang sebelah kiri karena di sebelah kiri adalah jalur kendaraan yang lebih rendah, namun jika sobat akan melompat maka harus memperhatikan situasi juga jangan sampai melompat ke arah yang berlawanan dengan laju motor sobat.

Oleh karena itu, untuk melakukan hal ini kuncinya sobat harus tenang. Sebaiknya saat melompat usahakan punggung dulu, agar tidak menyebabkan tulang rusuk patah dan akhirnya menyebabkan pendarahan internal jika menusuk paru-paru.

Kemudian saat sobat sudah jatuh, berguling, badan semua harus lemas, posisi kaki lurus, dan tangan melindungi dada. Dan kalau bisa saat terjatuh sobat jangan merem, agar sobat dapat mengetahui kondisi jalan dan menghindari hal berbahaya yang mengancam di depan.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai kecelakaan saat naik motor, sebaiknya dilepas atau lompat yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini.

Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan bagi sobat.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply