Sponsors Link

Kebiasaan Buruk yang Bikin Velg Motor Cepat Jebol

Sponsors Link

Bagi sobat bikersyang memiliki masalah atau keluhan mengenai velg sepeda motor sobat yang cepat jebol. Perlu sobat ketahui bahwa, ternyata bukan hanya faktor usia penggunaan saja yang dapat mengakibatkan hal demikian. Namun, kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering sobat lakukan setiap kali berkendara juga dapat mengakibatkan hal tersebut dapat terjadi pada jenis jenis velg motor sobat.

ads

Sobat harus tahu mengenai kebiasaan-kebiasaan buruk ini jika tidak ingin masalah ini terjadi pada velg motor sobat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai kebiasaan buruk yang bikin velg motor cepat jebol. Kebanyakan bikers saat ini sering sekali melakukan kebiasaan sepele ini saat sedang mengendarai sepeda motornya.

Bahkan, bagi beberapa bikersmalah tidak sadar bahwa mereka selalu melakukan kebiasaan sepele ini atau mungkin dapat dikatakan sebagai kebiasaan yang buruk saat berkendara. Karena kebiasaan berkendara sambil melakukan hal ini dapat mengakibatkan velg sepeda motor sobat jadi lebih cepat jebol.

Jika hal ini terjadi, maka hanya satu solusi yang dapat sobat lakukan. Yaitu dengan melakukan pergantian velg motor dengan yang masih baru. Hal ini sangat perlu dilakukan agar sobat dapat menggunakan sepeda motor sobat dengan nyaman dan aman. Oleh karena itu, untuk menghindari kerugian-kerugian yang dapat diakibatkan oleh velg sepeda motor jebol, sobat harus menghindari dulu kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masalah ini terjadi pada velg motor sobat.

Oleh karena itu, berikut saya telah merangkum kebiasaan-kebiasaan buruk itu dalam artikel ini. Baiklah langsung saja berikut adalah informasinya mengenai kebiasaan buruk yang bikin velg motor cepat jebol.

1. Sering Menginjak Pedal Rem Belakang Saat Perjalanan

Kebiasaan yang bikin velg motor cepat jebol yang pertama adalah kebiasaan sobat sering menginjak pedal rem belakang saat berkendara. Bahkan kebanyakan bikerstidak sengaja terus menginjak pedal rem belakang selama perjalanan. Perlu sobat ketahui bahwa kebiasaan seperti ini dapat menimbulkan dampak buruk pada velg.

Apalagi untuk motor yang pengereman belakangnya masih menggunakan terombol. Hal yang pasti terjadi akibat kebiasaan ini adalah kampas rem akan cepat habis. Kalau dibiarkan maka velg akan menjadi tipis dan solusinya yaitu hanya dengan mengganti velg dengan yang baru.

2. Mengisi Tekanan Angin yang Tidak Sesuai dengan Instruksi Pabrikan

Kebiasaan yang bikin velg motor cepat jebol yang kedua yaitu kebiasaan sobat yang tidak mengisi tekanan angin pada roda motor sobat sesuai instruksi pabrik. Sebaiknya sobat selalu memeriksa tekanan angin pada ban. Karena jika tekanan kurang, dapat menyebabkan velg bengkok pada bagian bibir atau penyok.

3. Kerap Melintas di Jalan yang Rusak

Kebiasaan yang bikin velg motor cepat jebol yang ketiga yaitu seringnya sobat melintasi jalanan yang rusak, berlubang, dan berbatu. Kondisi in9 akan mengakibatkan peyang di sekitar bibir velg. Terlebih bila sering melintas pada jalan yang rusak dengan kecepatan lebih dari 30 kpj.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat saya berikan kepada sobat mengenai kebiasaan buruk yang bikin velg motor cepat jebol. Selain sobat harusselalu melakukan perawatan secara berkala terhadap sepeda motor kesayangan agar selalu memiliki performa yang baik, sobat juga harus memperhatikan cara atau kebiasaan buruk sobat saat berkendara yang dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen sepeda motor sobat.

Dengan demikian, dapat meminimalisirterjadinya kerusakan pada komponen motor akibat kebiasaan yang sering sobat lakukan sendiri. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi sobat. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply