Sponsors Link

5 Jenis Motor yang Menggunakan Arus AC

Sponsors Link

Sistem kelistrikan motor menjadi dua arus yang berbeda, yaitu arus AC dan arus DC. Namun disini kami hanya membahas mengenai jenis motor yang menggunakan arus AC. Motor yang menggunakan arus AC, anda bisa lihat dari komponen lampu motornya. Motor yang berjenis arus AC dimana lampu dari motor tersebut akan menyala apabila mesin menyala.

Jadi, hal bermaksud kalau motor yang menggunakan arus AC tidak memiliki saklar On/Off atau saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu dari motor tersebut. Selain itu, jenis motor yang menggunakan arus AC, dimana lampu akan menjadi terang atau redup tergantung dari kinerja mesinnya. Apabila motor semakin cepat, maka lampu pada motor itu akan menjadi terang.

Nah begitu juga dengan sebaliknya, ketika motor berada di RPM rendah, maka lampu motor akan menjadi redup. Jika anda masih kurang percaya, anda bisa lihat dan lakukan pada beberapa jenis sepeda motor yang ada dibawah ini. Disebabkan motor yang ada dibawah ini memenuhi kriteria dari jenis motor yang menggunakan arus AC. Langsung saja simak ulasannya.

1. Jupiter MX

Pada motor Jupiter MX terdapat sistem pengereman yang menarik. Hal ini bisa dilihat dari kedua cakram yang ada di roda depan dan roda belakang. Motor Jupiter MX ini menawarkan dua varian yang berbeda, yaitu memakai kopling dan tidak memakai kopling.

Jupiter MX memiliki kapasitas yang cukup besar dengan menggunakan kick starter dan juga starter elektrik serta didukung dengan Liquid Cooled. Motor Jupiter MX ini menjadi salah satu jenis motor terbaik yang menggunakan arus AC, sangat cocok bagi anda yang ingin menempuh jarak yang begitu jauh.

2. Yamaha Jupiter Z

Jupiter Z merupakan salah satu motor bebek dengan performa yang lebih baik dari generasi yang sebelumnya. Motor yang diproduksi oleh Yamaha dengan tujuan untuk dijadikan sebagai motor yang paling terbaik bagi warga masyarakat Indonesia. Jadi, tak salah kalau motor Jupiter Z ini dijadikan sebagai motor yang memiliki keunggulan terbaik dari perusahaan garpu tala ini.

Motor Jupiter Z menggunakan arus AC dengan tampilan yang terbaik hingga menjadi salah satu motor bebek terbaik di Indonesia. Dilihat dari penampilannya sangat menarik dan bergaya untuk digunakan oleh anda, terutama bagi kaum adam. Komponen mesin motor Jupiter Z sangat handal untuk digunakan oleh anda. Jadi, anda bisa mendapatkan kenyamanan saat didalam perjalanan.

Selain itu, motor bisa dimodifikasi dengan sesuai ketentuan dari anda. Anda juga bisa memodifikasi sehingga menjadi lebih kencang. Pada umumnya motor ini sangat mudah untuk dibuat lebih kencang. Disebabkan cara agar motor Jupiter Z bisa lari kencang memiliki cara yang mudah, bahkan anda bisa membuatnya sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain.

3. Yamaha Mio

Ada berbagai jenis sepeda motor Yamaha Mio, mulai dari generasi yang pertama hingga sampai pada generasi Yamaha Mio sekarang. Memiliki tampilan yang sangat keren dengan performa yang stabil, sehingga anda bisa menikmati perjalanan yang jauh dengan nyaman.

Perusahan yang berlogo seperti garpu tala ini menghadirkan motor Mio M3 dengan fitur Blue Core. Tentu saja motor Yamaha Mio yang sekarang menjadi salah satu motor yang terbaik. Motor ini menjadi salah satu motor wanita terbaik dan sangat direkomendasikan

Jika, anda tertarik dengan motor ini, anda mungkin bisa mendapatkan. Anda hanya cukup mengeluarkan budget yang tidak begitu besar, karena harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core sangat murah jika berpacu dengan fitur-fitur terbaik yang dimilikinya.

4. Yamaha Scorpio

Yamaha Scorpio memiliki spesifikasi yang terbaik, kita bisa dilihat dari body yang terlihat lebih kekar dan gagah. Striping yang simpel dengan varian 3 warna, jadi anda bisa memilih motor ini menjadi salah satu motor terbaik dengan warna yang disukai oleh anda. Panel RPM motor laki yang gagah sudah menjadi sebuah kewajiban untuk mengelola kapasitas kecepatan yang begitu besar.

Pada motor Yamaha Scorpio memiliki batasan di putaran mesin yang mencapai 11.000 RPM. Yamaha Scorpio ini menggunakan Doble Cradle yang bisa menghasilkan kestabilan maksimal yang ada pada motor Yamaha Scorpio. Bahkan motor Yamaha Scorpio ini memiliki suspensi yang berjenis teleskopik yang di bagian depan serta suspensi monocross akan membuat handlingnya semakin lincah.

Motor ini sangat cocok untuk digunakan dalam menempuh jarak yang jauh, jadi anda tak perlu takut dengan tingkat kenyamanannya. Mungkin motor Yamaha Scorpio ini menjadi salah satu motor yang cocok untuk touring. Motor ini juga termasuk disalah satu jenis motor yang mengunakan arus AC. Nah, bagi anda yang ingin memiliki motor gede dengan menggunakan arus AC, anda bisa menggunakan motor Yamaha Scorpio ini.

5. Honda Supra 125

Motor Supra 125 merupakan salah satu komponen motor bebek terbaik. Jika anda ingin mencari sebuah motor bebek dengan penampilan yang terbaik serta performa mesin terbaik. Kami sarankan motor Supra ini yang sangat cocok untuk anda.Motor Supra 125 menjadi salah satu motor bebek terbaik dan tercepat di Indonesia. Bahkan banyak para driver sering menjuluki motor ini sebaga raja motor bebek.

Motor bebek Supra yang diproduksi oleh Honda menampilkan desain yang menarik dan disertai dengan mesin yang sangat handal. Dijamin anda bisa nyaman ketika menggunakan motor Honda Supra ini. Motor Supra berarus listrik AC, walaupun rekomendasi dari motor ini terakhir, akan tetapi Supra menjadi motor yang berarus listrik AC.

Demikianlah pembahasan kita pada hari ini yang mengenai jenis sepeda motor yang menggunakan arus AC. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply