Sponsors Link

5 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor Sehari Hari

Sponsors Link

Halo sobat semua,semoga tetap dalam nikmat sehat dan lindungan-Nya ya. Kali ini penulis ingin mengajak sobat untuk membicarakan tentang modifikasi, terutama tentang modifikasi motor. Modifikasi motor tentu bukan hal yang asing ya. Apalagi modifikasi kini termasuk pada kategori hobi yang bukan hanya banyak di gemari oleh para pria saja,namun juga banyak kaum hawa yang sekarang gemar terhadap modifikasi motor.

ads

Modifikasi pun tidak di batasi oleh usia lho sobat, buktinya banyak sekali modifikator dan modylover senior di luaran sana yang tentu sudah banyak pengalaman dan ilmu dalam bidang modifikasi.  Modifikasi sendiri pun sangat banyak genre-nya lho sobat, salah satu jenisnya adalah modifikasi bertema pure sport atau banyak yang menyebutnya dengan gaya full fairing.

Modifikasi motor dengan penggunaan fairing sendiri sangat menarik lho sobat, karena bisa merubah tampilan motor menjadi lebih besar, gagah, aerodinamis, dan memberikan kesan kenjang layaknya motor balap yang tentunya akan menjadikan motor sobat menarik untuk dilihat.

Nah karena hal itu lah kini penulis ingin sedikit berbagi ide tentang jenis fairing yang biasa digunakan untuk modifikasi motor pada sobat semua. Nah jenis fairing yang biasa digunakan untuk modifikasi motor wajib untuk sobat semua cermati karena walaupun sama sama berbentuk fairing namun akan membuat tampilan motor menjadi kurang menarik di pandang.

Jika bentuk dan ukuran dari fairing yang sobat pilih tidak sesuai dengan garis desain dan dimensi dari motor sobat. Lebih parahnya lagi salah memilih fairing juga dapat berpengaruh pada kenyamanan dan keamaan sobat dalam berkendara nantinya. Berikut akan penulis sampaikan kepada sobat semua tentang jenis fairing yang biasa digunakan untuk modifikasi motor agar sobat tidak salah pilih dan malah membuat tampilan motor sobat menjadi terlihat kurang menarik

1. Fairing Yamaha R125, R15, dan R25 Series

Yamaha memiliki cukup banyak jajaran motor dengan tipe full fairing. Mulai dari yang berkubikasi mesin sebesar 125cc sampai pada kubikasi 1000cc. Nah fairing dari R125 ataupun R15 sangat cocok di pergunakan pada pada motor sobat yang berkubikasi mesin 150cc.

Karena dari bentuk desain dan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga sesuai dengan dimensi motor dengan kubikasi 150cc kebanyakan dipasarkan di tanah air seperti Vixion, Megapro, Byson, Thunder125. Bahkan dimensi fairing dari yamaha R25 masih cocok sobat gunakan pada yamaha new Vixion ataupun Byson. Untuk fairing R15 pun sobat dapat memilih untuk menggunakan versi R15 old atau R15 versi terbaru atau biasa disebut dengan R15 V.3

2. Fairing CBR Series

Sama hal nya dengan yamaha, pabrikan dengan logo sayap mengepak ini juga memiliki banyak motor dengan tipe full fairing. Namun pada honda sobat bisa memiliki lebih banyak pilihan. Karena dimensi fairing dari pure sport honda tidak terlalu besar di bandingkan dengan motor ber kubikasi 150 dan 250cc di Indonesia seperti Megapro, old Tiger, Byson, dan Scorpio. Fairing yang bisa sobat pilih adalah CBR 125, CBR 150 Old, CBR 250 Old. Bahkan fairing CBR 600 dan CBR 600 bisa sobat jadikan alternatif pilihan pada CBR 150 atau CBR 250 Old series.

3. Fairing Ninja 250 Series

Tampilan bentuk fairing pada Ninja 250 baik versi karburator maupun injeksi memang terlihat sangat menarik dan sporty, namun juga tetap tidak meninggalkan tampilan elegan. Karena itu lah fairing Ninja 250 series sangat cocok sobat jadikan pilihan, apa lagi jika motor sobat berdimensi cukup besar seperti Tiger, Scorpio, new Megapro, Thunder series, dan yamaha Byson.

Sponsors Link

4. Fairing Ninja 150

Ninja 150 atau biasa disebut dengan ninja-2tak memiliki desain yang tidak terlalu besar, namun jangan salah, karena ukurannya yang compact ini lah point utama yang bisa sobat jadikan pilihan bagi sobat yang tidak ingin mengubah tampilan motor sobat menjadi terlalu besar. Fairing Ninja 150 sangat cocok sobat gunakan pada Vixion old series, thunder 125, Verza, dan Megapro sebelum versi injeksi.

5. Fairing Custom

Ini bagi sobat yang ingin tampil beda, atau sobat yang sekedar bosan dengan tampilan fairing standar dari motor. Fairing custom juga merupakan jenis fairing yang biasa digunakan untuk modifikasi motor yang paling banyak dipilih guna merubah tampilan pada motor karena memiliki pilihan model yang lebih luas tergantung pada selera dan imajinasi sobat. Fairing custom dapat berupa tambahan detail pada bagian headlamp dari fairing standar atau bahkan membuat model yang benar benar baru. Biasanya fairing custom terbuat dari bahan fiberglass.

Sponsors Link

Itulah beberapa jenis fairing yang biasa digunakan untuk modifikasi motor pada motor kesayangan sobat. Namun jangan lupa untuk turut menggati beberapa part lainnya seperti kaki-kaki yang lebih gambot pada motor guna menundukung modifikasi sobat agar terlihat lebih serasi dan menarik untuk di pandang.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply