Sponsors Link

3 Jawaban Kaca Helm Gelap Tak Cocok Saat Riding di Malam Hari

Sponsors Link

Sobat pecinta motor dan para bikers yang sejati tentunya anda sudah mengerti ya sobat akan pentinganya fungsi dan peranan beberapa piranti yang anda gunakan pada saat berkendara menggunakan sepeda motor. Sebut saja helm, helm ini merupakan salah satu piranti keamanan yang harus anda gunakan pada saat berkendara, bukan hanya untuk menghidari “ prittt “ dari pak polisi, namun karena memang peranannya untuk memberikan keamanan pada anda pada saat berkendara. Ketahui juga perbedaan snell dot dan ece di helm untuk menambah wawasan baru.

ads

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari helm tersebut, bagi anda yang menggunakan sepeda motor, antara lain :

  • Untuk melindungi kepala anda dari kemungkinan  mengalami benturan pada saat terjadi kecelakaan, dan ini  merupakan fungsi utama dari penggunaan helm tersebut.
  • Untuk melindungi wajah ( khususnya bagian mata ) dari terpaan angin, debu, atau kotoean yang lainnya serta binatang kecil yang sering datang kemuka atau mata pada saat anda berkendara.
  • Untuk melindungi kepala anda dari teriknya matahari.
  • Untuk melindungi kepala anda dari terpaan hujan.
  • Untuk menghindari tilang bapak polisi yan sedang bertugas.

Itulah sobat beberapa fungsi penting dari penggunaan helm tersebut pada saat anda berkendara. Oleh karena fungsi dan perananya yang sangat penting tersebut sobat, maka anda sebagai pengguna kendaraan motor tersebut ada baiknya bukan hanya sekedar menggunakan hel tersebut, namun juga harus memperhatikan helm yang anda gunakan sudah  tepat atau belum.

Salah satu contohnya adaah jenis helm yang ada gunakan pada saat riding di malam hari. Apakah kaca helm gelap tak cocok saat riding malam hari? Berikut ulasan serat jawabannya untuk anda. Penggunaan kaca helm gelap tak cocok saat riding pada malam hari dikarenakan :

1. Mengganggu Penglihatan

Jawaban yang pertama adalah karena penggunaan kaca helm yang gelap pada saat malam hari akan membuat pandangan anda menjadi terganggu oleh karena kondisi kaca yang gelap tersebut. Apalagi pada saat anda melewati jalanan yang gelap atau minim penerangan, maka akan berpotensi menimbulkan kecelakaan karena jarak pandang anda tentunya akan berkurang.

2. Menggangu Pada Saat Musim Hujan

Jawaban yang kedua adalah, sebut saja anda berkendara pada malam hari dan pada saat itu hujan turun. Maka bukan hanya gelap yang bisa menimbulkan kecelakaan pada anda , namjn pengaruh dari hujan tersebutpun tentunya akan berpengaruh karena tentunya cuaca akan semakin gelap dan berembun. Oleh karena itu, baiknya gunakanlah kaca helm yang “ clear “ pada saat malam hari atupun pada saat hujan turun

3. Cepat Berembun

Jawaban yang ketiga adalah karena helm yang gelap lebih cendrung mudah berembun. Jika helm yang anda gunakan mudah berembun, maka tentunya hal tersebut juga akan mengganggu kenyamanan anda pada saat berkendara tersebut.

Sponsors Link

Demikian ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini, semoga bisabermanfaat dan memberi wawasan yang lebih kepada sobat riders. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply