Sponsors Link

Ini yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Beli Motor Matic Bekas

Sponsors Link

Memiliki kendaraan sendiri terlebih dari hasil kerja keras atau usaha sendiri tentulah idaman setiap orang. Setuju ya sobat. Dengan memiliki kendaraan sendiri kita akan lebih bebas untuk bepergian apalagi saat ada urusan, tentunya dengan adanya kendaaran sendiri entah itu motor entah mobil tentunya urusan kita akan lebih cepat selesai jika dibandingkan kita menggunaka kendaraan umum. Untuk itulah sobat, ada begitu banyak orang yang termotivasi untuk mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

ads

Nah sobat, berbicara mengenai kendaraan tersebut memang tidak semua dari kita mampu untuk membelinya, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, harganya tidak murah. Namun meski demikian sobat, jika memang tidak sanggup untuk membeli motor baru, anda juga bisa membeli motor bekas namun yang masih memiliki performa yang bagus.

Karena tidak semua yang bekan itu kualitasnya tidak bagus. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli motor bekas tersebut anda harus mengetahu apa saja yang harus anda perhatikan sebelum  membeli motor bekas tersebut. Nah sobat semua, berikut ini yang perlu diperhatikan jika ingin beli motor matic bekas yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Tentukan Jenis Motor yang Anda Kehendaki

Hal yang utama yang ada perhatikan adalah mengenai jenis motor matic yang anda inginkan. Karena meskipun sama-sama matic, namun tentu saja harganya berbeda-beda antara matic yang satu dengan yang lainnya. Jadi jika anda sudah menentukan jenis motor matic yang anda inginkan, maka akan mudah bagi anda untuk mengecek harga. Sebagai tambahan tips membeli motor bekas online agar tidak kena tipu juga bisa anda pahami sebagai antisipasi.

2. Lihat Harga Pasaran

Hal yang kedua yang harus anda perhatikan adalah harga pasaran dari motor matic bekas yang anda cari. Usahakan anda mencari perbandigan harga lebih dari dua tempat, jadi setidaknya anda punya gambaran harga yang sebenarnya dari harga  motor yang anda inginkan tersebut berapa. Anda juga bisa melakukan perbandingan harga dari berbagai situs jual beli online, agar mempermudah anda mencari perbandingan harga.

3. Periksa Kondisi Fisik Motor

Hal yang ketiga yang perlu anda lakukan adalah dengan memperhatikan dan mengecek kondisi fisik dari motor matic yang akan anda beli. Lakukan pengecekan secara menyeluruh dan secara detail terhadap semua komponen motor tersebut. Karena meskipun bekas, namun setiap komponen body motor tersebut haruslah dalam kondisi baik.

4. Periksa Kondisi Mesin

Hal yang keempat, setelah anda melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap semau kondiis fisik motor matic bekas tersebut, kini saatnya anda beralih mengecek kondisi komponen mesin motor tersebut. Anda bisa melakukan tes ride untuk memastikan mesinnya oke.

5. Periksa Kelengkapan Surat

Hal yang kelima, pastikan kelengkapan surat surat motor yang akan anda beli tidak ada yang kurang, karena surat surat tersebut sangatlah penting untuk legalitas motor anda.

Sekian informasi yang bisa penulis share buat anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply