Sponsors Link

Hilangkan Rem Berdecit dengan Alkohol dan Sabun Colek, Ampuhkah?

Sponsors Link

Secara umum setiap kendaraan tentunya memiliki fitur keselamatan dan keamanan tersendiri yang merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam kendaraan itu sendiri. Salah satu komponen yang terpenting tersebut adalah rem.

Rem ini merupakan peranglat mekanis pada kendaraan yang digunakan untuk menurunkan laju kendaraan secara praktis untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas. dalam apkilasinya sendiri, rem cakram motor tersebut memiliki beberapa tipe yang dikhususkan untuk kendaraan yang berbeda pula.

Berbicara mengenai rem tersebut sobat, sebut saja rem pada kendaraan roda dua atau motor, maka sering sekali terjadi masalah yang tentunya akan menganggu kenyamanan kita pada saat melakukan perjalanan. Masalah tersebut adalah seperti rem berdecit. penyebab sering cuci pakai deterjen bisa bikin karet sil sokbreker aus bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Suara ini tentunya sangat mengganggu kita. Namun tenang sobat, kita bisa hilangkan rem berdecit dengan alkohol dan sabun colek yang ada di  rumah kita. Lantas bagaiman caranya? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Cara Hilangkan Rem Berdecit Dengan Alkohol dan Sabun Colek

Pda umumnya, rem tersebut bisa berdecit dikarenakan oleh banyaknya kotoran yang menempel pada piringan rem tersebut. Dan untuk menghilangkan bunyi tersebut, maka kita harus mencuci terlebih dahulu kotoran tersebut menggunakan alkohol dan sabun colek. Adapun cara kerjanya antara lain adalah sebagai berikut :

  • Silahkan anda melepas terlebih dahulu piringan rem motor anda untuk mempermudah dalam hal pencuciannya. Lakukan hal ini secara perlahan.
  • Setelah anda sudah melepasnya, maka silahkan anda menyiapakn kain bersih dan juga sabun colek dan alkohol serta ember yang berisi air untuk memulai membersihkan piringan rem motor yang berdecit tersebut.
  • Silahkan anda menggoknya secara perlahan mengguankan sabun colek dan alkohol yang tadi anda sudah siapkan. Pastikan anda membersihkan secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.
  • Untuk bagian yang sulit dijangkau oleh kain lap tersebut, maka anda boleh menggunakan sikat gigi untuk bagian sela selanya agar hasilnya lebih maksimal.
  • Setelah bersih, maka kini anda silahkan mencucinya dengan air bersih kemudian lap hingga kering.
  • Setelah kering, silahkan olesi piringan rem tersebut dengan menggunakan alkohol, sehingga hasilnya lebih maksimal.
  • Pasang kembali piringan rem tersebut seperti sedia kala, pastikan anda memasangnya secara baik dan benar.
  • Coba adan test drive, maka suara berdecit yang tadi sangat mengganggu tersebut pastinya sudah akan hilang.

Tips Merawat Rem

Seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, bahasanya bunyi dari rem yang berdecit tersebut berasal dari kotoran yang menempel karena adanya oli pada kanvas rem tersebut.

Jika  digunakan dalam waktu yang lama maka hasilnya juga akan membuat pirinagn rem tersebut kotor, untuk itu perhatikan kembali kebersihan piringan rem motor kesayangan anda, karena selian bisa menimbulkan bunyi berdecit juga berpotensi mengundang hal yang lainnya.

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Salam otomotif selalu.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply