Sponsors Link

Hilangkan Kotoran Pada Body Mesin dengan Peralatan Dapur

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, komponen mesin motor kendaraan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan bisa dibilang adalah bagian yang bisa menghidupkan atau tidak dari sebuah kendaraan tersebut.

ads

Oleh karena itu, keadaan mesin kendaraan tersebut haruslah dalam keadaan “ oke “ setiap saat ketika kita akan menggunakan kendaraan tersebut. Oleh karena itu pula lah setiap kendaraan mempuyai waktunya tersendiri untuk dilakukan perawatan atau service. Sobat semua juga tentunya sudah mengetahui hal ini ya sobat.

Berbicara mengenai mesin kendaraan tersebut sobat, sebut saja mesin kendaraan sepeda motor, tentunya selain mesin itu sendiri yang membutuhkan perawatan, namun yang tidak boleh anda lupakan juga adalah body mesin itu sendiri.

Seiring bertambahanya waktu dan juga sesuai dengan faktor pemakaian dari motor itu sendiri, maka sering kali body mesin tersebut kotor dan tak jarang meninggalkan kerak sehingga terlihat kusam dan tak terawat.

Jika sobat semua memiliki body mesin yang seperti ini, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini penulis akan menyajikan ulasan mengenai cara hilangkan kotoran pada body mesin dengan peralatan dapur. Untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot

Adapun beberapa cara untuk hilangkan kotoran pada body mesin dengan peralatan dapur tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Gunakan Air Deterjen

Salah satu peralatan dapur yang ampuh untuk menghilangkan kotoran pada body mesin anda adalah dengan menggunakan air deterjen. Sobat semua tentunya mempunyai benda yang satu ini dirumah masing masing.

Namun sebelum menggunakan air deterjen ini, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu permukaan body mesin anda dari debu dan juga kotoran yang lainnya.

Anda tinggal menyediakan air yang sudah dicampur dengan air deterjen, kemudian silahkan mengambil spons pencuci piring yang permukaanya agak kasar untuk anda gunakan menggosok permukaan body mesin yang membandel tersebut. 

Usapkan spons tersebut kedaerah atau permukaan yang kotorannya membandel gosok hingga kotoran tersebut benar benar hilang, kemudian lap menggunakan lap yang sudah dicelup ke air bersih dan keringkan setelahnya. jenis bahan plastik yang diaplikasikan pada body motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Gunakan Cairan Pembersih Wastafel

Cairan wastafel juga boleh menjadi salah satu andalan anda untuk membersihkan kotoran yang ada di body mesin kendaraan anda. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, benda yang satu ini cukup ampuh untuk membersihkan kerak pada wastafel kita, nah ini juga bisa kita manfaatkan untuk membersihkan kotoran pada body mesin anda. Cara penggunaannya juga sama dengan deterjen.

3. Gunakan Asam Cuka

Jika asam cuka ini sering kita gunakan sebagai penyedap makanan terutama bakso, maka cairan ini juga bisa kita fungsinya untuk membersihakn kotoran pada body mesin kendaraan anda. hal ini dikarenakan zat asam cuka tersebut bisa meluruhkan kotoran tersebut.

Sponsors Link

Itulah sobat cara hilangkan kotoran pada body mesin dengan peralatan dapur yang bisa anda praktekkan sendiri pada motor anda. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply