Sponsors Link

Helm yang Cocok Untuk Wanita Berhijab

Sponsors Link

Sobat bikers semua tentunya sudah paham dan mengerti ya sobat, bahwasanya helm adalah salah satu komponen yang anda butuhkan pada saat berkendara menggunakan sepeda motor. Bkan hanya untuk menghidari bunyi “ prittt “  dari bapak polisi, namun peranan dan fungsi helm ini tentunya berkaitan terhadap keselamatan anda terutama pada saat terjadi kecelakaan. Ketahui juga jawaban kaca helm gelap tak cocok sebagai ilmu baru bagi anda.

ads

Apabila anda mengalami kecelakaan, maka anda bisa terhindari dari benturan keras yang bisa saja menghantam kepala dan muka anda apabila tidak menggunakan helm tersebut. Selain itu, helm ini juga beperan penting untuk melindungi muka atau mata anda dari banyaknya debu pada saat berkedara atau menghindari adanya binatnah kecil yang tiba – tiba melintas pada saat anda berkendara, serta tak lupa untuk melindungi kepala anda dari panas maupun hujan.

Oleh karena itu, sobat bikers yang sejati, helm ini adalah benda yang tidak boleh anda sepelekan karena berkaitan langsung terhadap kenyamanan dan keselamatan pengendaraan anda. Berbicara mengenai helm tersebut sobat bikers, sering kali teman kita wanita yang menggunakan hijab, enggan untuk menggunakan helm tersebut pada saat berkendara menggunakan motornya.

Mulai dari alasan rambut berantakan, hijan jadi tidak beraturan, atau hekm nya tidak muat oleh karena menggunakan hijab tersebut. Namun satu hal yang harus anda perhtikan sobat, sekalipun anda berhijab, namun anda harus tetap menggunakan helm tersebut guna demi keamanan dan keselamatan anda sendiri.

Berikut ini penulis akan sajikan beberapa tips memilih helm yang cocok untuk wanita berhijab. Yuk sobat hijaber, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot

1. Perhatikan Faktor Kenyamanan

Tips yang pertama adalah perhatikan faktor kenyamanan pada saat anda menggunakan hel tersebut. Jangan memilih helm yang terlalu sempit, dan jangan pula memilih helm yang terlalu longgar. Helm yang terlalu sempit bisa membuat anda tidak nyaman menggunakannya, terlebih lagi bisa merusak tataan hijab anda.

Semantara itu, apabila helm anda terlalu longgar, maka akan sangat riskan pada saat anda mengalami kecelakaan. Karena pada saat anda kecelakaan dan mengalami benturan dengan kondisi helm yang longgar, bukan tidak mungkin kepala anda akan terkena benturan tersebut. Sebaiknya gunakanlah helm yang pas sesuai ukuran kepala anda.

2. Perhatikan Sertifikan Helm

Tips yang kedua adalah dengan memperhatikan sertifikat helm anda. Pada umumnya helm yang baik adalah helm yang memiliki sertifikat DOT, SNELL dan juga ECE. Adapun ketiga jenis sertifikat ini adalah sertifikat yang sudah menjamin keamanan penggunanya mulai dari wajah hingga tengkorak kepala penggunanya. Untuk itu pastikan helm anda memiliki salah satu sertifikat dari ketiga jenis di atas. Ketahui perbedaan snell dot dan ece di helm juga sebagai wawasan tambahan.

3. Perhatikan Fashion Helm

Tips yang ketiga adalah perhatikan fashion helm anda sesuai dengan kebutuhan. Fashion helm memang perlu bagi anda sobat hijaber, namun tetap perahtikan kenyamaan pada saat menggunakanya.

Sponsors Link

Jadi sudah tidak ada alasan lagi ya sobat hijaber untuk tidak menggunakan helm pada saat berkendara menggunakan motor. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mulai mencoba cara yang penulis berikan untuk anda. Sampai jumpa dan salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply