Sponsors Link

Fungsi Tali Pada Jok Motor Sport yang Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Jika sobat semua adalah pecinta otomotif khususnya kendaraan roda dua atau motor, tentunya anda pasti mengerti bahwasanya ada perbedaan jok antara motor bebek dan motor sport. Perbedaan jok tersebut memang tidak terlalu mencolok, namun jika anda perhatikan dengan seksama jelas ada perbedaan dari keuda jenis jok tersebut.

ads

Memiliki motor sport memang termasuk salah satu kebanggan tersendiri ya sobat, terutama bagi mereka kaum pria. Mereka akan merasa lebih “ keren “ jika memiliki motor sport dibandingkan dengan motor matic atau bebek yang lainnya. Setuju ya sobat.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, jok motor merupakan salah satu komponen yang sangat penting yang ada pada kendaraan kita. Jok tersebut merupakan salah satu komponen yang berperan sebagai tempat duduk kita pada saat kita mengendarai motor tersebut.

Nah sobat, kembali ke pembahasan awal, bahwasanya pada jok motor sport terdapat tali yang pada umumnya belum banyak diketahui oleh orang akan fungsi dan peranan tali pada jok tersebut. Untuk itu sobat, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai fungsi tali pada jok motor sport yang belum banyak diketahui. Yuk sobat, berikut ini ulasannya untuk anda.

1. Untuk Mempermudah Parkir Motor

Fungsi yang pertama adalah untuk mempermudah memarkirkan motor anda. Pada saat anda memarkirkan kendaraan, sebut saja seperti di parkiran tempat umum, tentunya aka nada “ abang abang “ tukang parkir yang membantu anda untuk memarkirkan motor tersebut.

Tali jok tersebut biasanya akan jadi tumpuan untuk ditarik oleh tukang parkir pada saat anda akan memarkirkan motor anda. Nah sobat, sekarang anda sudah paham ya akan fungsi dari tali jok tersebut. Kemudian cara mencegah jok motor agar tidak licin juga waib diperhatikan.

2. Penjepit Dokumen

Fungsi yang kedua adalah sebagai penjepit dokumen. Seperti yang sudah sobat rider ketahui, motor sport tentunya tidak memiliki bagasi seperti halnya motor bebek atau matic yang lainnya. Nah sobar yang harus anda ketahui adalah tali pada jok motar tersebut merupakan fasilitas yang disediakan pada motor sport sebagai penjepit dokumen agar mempermudah anda pada saat membawa dokumen dan tidak menggunakan tas. Untuk itulah tali pada jok motor sport tersebut baik dan penting keberadaannya.

3. Penjepit Benda yang Lainnya

Fungsi yang ketiga adalah sebagai penjepit benda yang lainnya. Sebut saja seperti jas hujan. Pada saat musm hujan tentunya anda sudah mempersiapkan dari awal untuk membawa jas hujan. Umumnya memang jas hujan tersebut ditempatkan di bagasi atau bawah jok motor anda jika anda menggunakan motor bebek atau matic. Namun jika anda menggunakan motor sport maka tali pada jok inilah yang bisa anda fungsikan  untuk menjepit jas hujan atau benda yang lain tersebut, sehingga tidak akan terjatuh.

Nah sobat riders, sekarang anda sudah paham ya apa fungsi tali pada jok motor sport yang belum banyak diketahui oleh orang. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply