Sponsors Link

Fungsi Pulley Belakang pada Motor Matic

Sponsors Link

Hello sobat semua yang selalu penulis rindukan, kembali lagi nih sobat bertemu dengan penulis yang selalu senantiasa memberikan ulasan yang menarik serta bermanfaat buat sobat  pecinta otomotif tentunya. Jika kita berbicara mengenai otomotif, tentunya kita juga akan berbicara dan membahas mengenai komponen otomotif tersebut, karena hal tersebut tentunya sangat berpengaruh pada performance dari barang atau benda otomotif anda begitu pula dengan komponen motor matic.

Oke sobat semua, adapun materi atau pembahasan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini  yakni mengenai salah satu komponen  dari otomotif pada motor, yakni mengenai pulley belakang pda motor matic yang juga harus dirawat sebagaimana cara merawat mesin motor matic. Sobat semua yang memiliki motor matic tentunya paham akan komponen ini ya sobat. Namun untuk ulasan selengkapnya, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Adapun pulley dalam sepeda motor ini merupakan bagaian dari sistem CVT ( Continously Variable Transmission )  yakni suatu sistem penggerak pada sebuah sistem kendaraan dan menyempurnakan fungsi motor matic yang nyaman dikendarai. Dan salah satu komponen dari CVT tersebut adalah pulley belakang pada motor matic. Untuk ulasan selengkapnya mengenai pulley belakang tersebut, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini sobat.

Komponen pulley belakang pada motor matic ini merupakan sistem yang memiliki peranan penting dalam menjaga performa kendaraan anda agar tetap bisa terjaga. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari pulley belakang pda motor tersebut.

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menggerakkan roda belakang kendaraan anda.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menjaga akselerasi atau putaran mesin kendaraan anda.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara anda terutama pada roda bagian belakang.

Itulah beberapa fungsi dari pulley belakang pada motor yang bisa anda jadikan sebagai refrensi ya sobat.

Selain itu,  pada pembahasan kali ini penulis juga akan mengulas mengenai beberapa bagian dari pulley pada motor matic tersebut. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

1. Roller

Roller merupakan bagian dari pulley yang berfungsi untuk menekan atau mendorong putara pulley dari ban belakang kendaraan anda, sehingga rller tersebut bisa terlempar dan bergerak untuk menghasilkan tenaga atau akselesari pada kendaraan anda.

2. Gigi Pinion

Adapun gigi pinion ini merupakan bagian dari pulley belakang pada motor matic yang berfungsi sebagai bantalan, atau dudukan saat buka tutup pulley. Komponen yang satu ini tergolong penting ya sobat, sehingga harus anda jaga perawatannya agar tetap bisa menjaga akselerasi kendaraan anda.

3. Rumah Roller

Rumah roller ini merupakan pulley atau sekaligus sebagai tempat roller itu sendiri. Bagian yang satu ini merupakan bagian inti dari pulley belakang motor itu sendiri, sehingga harus anda jaga dan rawat keberadaanya pada kendaraan anda.  cara perawatannya cukup dengan membersihkannya dengan dengan grease agar terhindar dari debu dan kotoran.

Sekian informasi mengenai fungsi pulley belakang pada motor matic yang bisa penulis sajikan apda postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan informasi buat sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam hangat,  sampai jumpa sobat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply