Sponsors Link

Efek Samping Penggunaan Sabun Cuci Piring Saat Cuci Motor

Sponsors Link

Memiliki kendaraan yang bersih tentunya memberikan kenyamanan tersendiri bagi kita pemiliki kendaraan tersebut, bagi penumpang kendaraan kita, atau bahkan bagi orang yang melihat kendaraan itu sendiri. Setuju ya sobat?

ads

Untuk itululah sekarang ini sudah sangat banyak kita jumpai tenpat steam atau tempat cuci motor yang bisa mereka gunakan bagi yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci motornya, yang penting mereka bisa merasakan kendaraan atau motor yang bersih.

Jika kendaraan kita bersih, maka tentunya kita akan lebih nyaman dan aman untuk mengendarainya. Selain itu sobat, mencuci atau membersihkan motor juga penting atau juga merupakan salah satu cara untuk merawat motor anda dari berbagai kemungkinan yang ada.

Sebut saja seperti karatan atau kerak yang muncul oleh karena jarang dibersihkan atau di cuci, sehingga motor anda akan terlihat seperti kurang terawat. Apabila hal ini terus berlanjut, maka tentunya akan akan  berpengaruh pada kerusakan komponen yang lainnya.

Oleh karena pentingnya merawat dan mencuci motor tersebut sobat, maka penting bagi anda untuk memperhatikan cara mencuci motor tersebut, sebut saja seperti penggunaan sabun dalam proses pencuciannya, pastinya sering kali sobat semua menggunakan sabun cuci piring untuk mencuci motor tersebut, padahal hal ini tentunya akan berdamak buruk pada kendaraan anda nantinya. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

Efek Samping Penggunaan Sabun Cuci Piring Saat Cuci Motor

Adapun efek samping yang dimaksud tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Cover Body Jadi Kusam

Efek samping yang pertama adalah cover body motor anda lama lama akan menjadi kusam. Hal ini dikarenakan sabun cuci piring tersebut tidak cocok digunakan untuk motor karena tidak mengandung pH yang cocok untuk body motor hal inilah yang menyebabkan komponen body motor atau cat body motor tersebut menjadi cepat kusam pada saat anda menggunakannya terlalu lama atau terlalu sering pada motor anda

Selain itu, kandungan yang terdapat pada sabun cuci piring tersebut terlalu keras untuk cat body motor tersebut, sehingga bisa membaut catnya menjadi pudar atau kusam.

  • Cat Motor Tidak Mengkilap

Pada umumnya, pada saat kita habis mencuci motor dengan menggunakan sabun khusus untuk motor, maka pastinya cat motor tersebut akan lebih terlihat kinclong dan terasa baru kembali.

Nah sobat, hal ini tentunya tidak akan anda dapatkan pada saat anda mencuci motor anda menggunakan sabun cuci piring, sehingga baiknya gunakanlah sabunn cuci motor yang sesuai dengan peruntukannya. Untuk itu cara mencuci motor yang benar wajib anda perhatikan

  • Timbul Bekas Sabun Pada Saat Hujan

Pada saat anda berkendara dalam keadaan hujan turun, nah bagi anda yang mencuci motor menggunakan sabun cuci piring tersebut bersiaplah akan timbul busa sabun pada saat motor anda terkena air hujan tersebut. Hal ini terjadi karena menempelnya sabun cuci piring tersebut begitu kuat pada permukaan cat motor anda.

Sponsors Link

Jika selama ini sobat masih sering menggunakan sabun cuci piring sebagai sabn untuk mencuci motor anda, sebaiknya sekarang beralihlah menggunakan sabun khusus untuk motor. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply