Sponsors Link

3 Efek Negatif Kombinasikan Roller CVT Motor Matik Paling Lengkap

Sponsors Link

Hallo apa kabar sobat bikers? pada kesempatan kali ini, penulis ingin memberikan sebuah informasi mengenai efek negatif kombinasikan roller CVT motor matik. Baiklah langsung saja mari kita simak bersama-sama!

ads

Apakah sobat pernah mengkombinasikan roller CVT motor matik sobat sendiri? jika sobat adalah pengguna motor matik yang ingin memiliki motor matik yang cepat, maka pastinya mengkombinasikan roller menjadi salah satu jenis modifikasi yang pernah sobat lakukan terhadap motor matik sobat.

Dengan mengkombinasikan roller yang berbeda tersebut, bertujuan untuk meningkatkan performa motor sobat di setiap lintasan yang sobat lalui. Biasanya para pengguna motor matik ingin mencari karakter CVT yang sesuai dengan berat badannya. Jadi ada beberapa orang yang memodifikasi roller dengan berat berbeda agar tarikan motor menjadi lebih enak.

Perlu sobat ketahui meskipun saat ini banyak bikers yang melakukan kombinasi roller pada motor matiknya, akan tetapi cara ini masih dianggap tidaklah efektif untuk membuat motor sobat memiliki performa yang baik.

Sebenarnya ada beberapa fakta yang belum sobat ketahuibahwa dengan mengkombinasikanroller CVT pada motor matik sobat dapat menimbulkan efek negatif. Berikut penulis telah merangkum informasi mengenai efek negatif kombinasi roller CVT motor matik antara lain sebagai berikut :

1.Menyebabkan Vibrasi saat akselerasi 0-10 km/jam

Efek negatif kombinasikan roller motor matik yang pertama adalah fakta bahwa terjadi vibrasi pada motor matik sobat terutama saat motor memulai akselerasi 0-10 kilometer/jam. Namun setelah mencapai akselerasi menengah ke atas vibrasi hilang. cara meningkatkan akselerasi motor gede bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menghabiskan banyak uang tapi hanya menambah sedikit akselerasi

Efek negatif kombinasikan roller motor matik yang kedua yaitu bahwa dengan mengkombinasikan roller motor matik malahan akan membuat sobat mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pasalnya roller dengan berat ringan akan cepat aus. Sehingga sobat harus mengganti roller tersebut. Namun juga hanya menambah sedikit akselerasi motor matik sobat.

3. Bukaan puli primer kanan menjadi kurang rata

Efek negatif kombinasikan roller motor matik yang ketiga yaitu bahwa dengan mengkombinasikan roller akan membuat bukaan puli primer kanan menjadi kurang rata. Hal ini disebabkan karena yang menekan puli primer bagian dalam (kana) saat awal akselerasi hingga kecepatan menengah hanyalah 3 buah roller (yang berat). sparepart yang bisa atasi getaran juga bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah itulah beberapa efek negatif kombinasikanroller motor matik. Sebaiknya sobat berpikir ulang untuk mengkombinasikanrollermotor matikanda pasalnya jika sobat memaksa memodifikasi roller pada motor matikanda, maka saran penulis adalah dengan menyiapkan budget yang tebal untuk mengganti setiap roller yang cepat aus.

Karena sebenarnya juga melakukan kombinasi roller pada motor matik sobat hanya akan meningkatkan sedikit akselerasi saja. Namun semua keputusan berada ditangan sobat karena nantinya sobat sendirilah yang akan menjalaninya.

Sponsors Link

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel yang sobat baca ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan sobat. Sampai jumpai pada artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply