Sponsors Link

3 Dampak Saluran Knalpot Keropos dan Berkarat Tapi Tak Kunjung Diganti dalam Jangka Pendek dan Panjang

Sponsors Link

Tidak usah diragukan dan ditanyakan lagi ya sobat, sepeda motor sampai saat ini masih merupakan salah satu kendaraan favorit oleh berbagai kalagan. Hal ini bukan tidak berasalan, namun seperti yang sudah kita ketahui bersama, macetnya ibukota sering kali membuat kita harus kehilangan berjam-  jam waktu karena kondisi jalanan yang tersendat tersebut.

ads

Namun dengan menggunakan kendaraan roda dua yang laris manis ini kita bisa menyelip – nyelip sehingga akan lebih cepat tibda di tempat tujuan kita. Selian itu sobat, harganya yang tergolong bisa terjangkau semua kalangan menjadikan alat trasnportasi ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi di tengan – tengah masyarakat saat ini.

Namun meski demikian sobat, tetap saja ada beberapa dari pemiliki motor tersebut yang kurang memperhatikan kondisi kendaraanya. Salah satu kerusakan atau masalah yang sering kita lihat adalah kondisi knalpot motor tersebut sudah tak lagi normal, alis sudah karata.

Padahal jika kondisi ini dibiarkan secara terus – menerus, maka lama – kelamaan akan menimbulkan beberapa dampak buruk bagi kendaraan khususnya bagi knalpot anda tersebut. Berikut ini adalah  beberapa dampak saluran knalpot kerops dan berkarat tapi tak kunjung diganti. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Berpotensi Membuat Knalpot Menjadi Bocor

Dampak yang pertama adalah berpotensi membuat knalpot motor anda menjadi bocor. Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, karat yang terdapat pada knalpot dan bila dibiarkan secara terus menerus, maka akan menyebabkan korosi. Selain itu, apabila korosi ni dibiarkan juga dan knalpotnya tak kunjung diganti, maka akan berpotensi membuat knalpot motor tersebut akan bocor.

Hal ini tentunya akan berbahaya pada keamaan dan keselamatan anda, oleh karena itu sebaiknya gantilah komponen knalpot motor anda atau lakukan perbaikan apabila knalpot motor anda sudah karatan.

2. Kendaraan Anda Akan Boros Bahan Bakar

Dampak yang kedua adalah kendaraan anda akan boros bahan bakar. kondisi seperti ini pada umunya disebabkan oleh sisa bahan bakar yang berada pada ruang bakar kendaraan anda akan ikut terbuang bersamaan dengan pembuangan gas emisis motor itu sendiri, sehingga pemakaian atau kebutuhan bahan bakar anda akan bertambah banyak dibandingkan dengan kondisi knalpot yang normal.

3. Tarikan Motor Akan Tersendat

Dampak yang ketiga adalah tarikan motor anda akan tersendat. Karena korosi atau karat pada knalpot anda bisa menyebabkan knalpot bocor, nah sobat hal ini juga tentunya akan berpengaruh pada tarikan motor anda yang akan tersendat –  sendat. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya proses pembakaran pada ruang bakar yang tidak sempurna, sehingga menyebabkan tarikan motor anda menjadi tidak sempurna. Hal ini juga tentunya akan membuat motor anda menjadi tersendat.

Sponsors Link

Itulah sobat dampak saluran knapot keropos dan korosi tapi tak kunjung diganti. Apabila memang knalpot anda karatan atau korosi segera lakukan perbaikan ya sobat agar tidak berpengaruh atau berdampak buruk pada performa kendaraan anda nantinya. Semoga bermanfaat. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply