Sponsors Link

2 Dampak Jarang Pakai Kick Starter di Motor Matic

Sponsors Link

Hari demi hari perkembangan teknologi dan inovasi pada dunia otomotif tentunya semakin berkembang ya sobat bikers. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya perkembangan dari fitur –  fitur yang tersemat di dalam sepeda motor tersebut. Bukan hanya jenis atau type motor tersebut saja yang semakin hari semakin bertambah.

ads

Namun perkembangan tersebut bisa kita lihat dan rasakan sendiri di dalam teknologi atau inovasi yang tersemat di dalam motor tersebut, yang tentunya semua hal tersebt seyogianya demi kenyamanan dan kemudahan kita dalam menggunakan kendaraan sepeda motor tersebut. Sobat bikers semua juga merasakannya ya sobat.

Salah satu perkembangan inovasi dan teknologi tersebut bisa kita lihat seperti adanya teknologi “ electric starter “ yang tersemat di dalam mesin kendaraan tersebut, khususnya untuk skuter matic. Penggunaan electric starter ini memang cendurung lebih ringkas dan lebih fleksibel bagi mereka khususnya pengguna skuter matic tersebut, dimana pengendara hanya perlu menekan sebuah tombol yang berada di bagian bawah handle gas nya, kemudian dengan mudahnya motr tersebut akan berjalan kemanapun yang pengendaranya kehendaki.

Namun meski demikian sobat, ternyata penggunaan electric starter tersebut tidaklah selamanya bisa anda pakai setiap saat pada motor anda, terutam bagi anda yang menggunakan skutr matic. Pasalnya, anda juga harus menggunakan kick starter agar performa motor anda tetap dalam keadaan “ oke “. Mengapa demikian sobat? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

Adapun dampak jarang pakai kick starter di motor matic tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Aki Akan Cepat Soak

Dampak yang pertama adalah akan membuat komponen aki motor skuter matic anda akan cepat soak. Idelanya penggunaan kick starter ini, anda gunakan pada saat pagi hari ketika anda akan memulai aktivitas anda menggunakan skuter matic kesayangan anda. Hal ini dikarenakan pada saat anda baru menggunakan kendaraan anda, maka otomatis kondisi mesin anda masih dalam kondisi dingin.

Jika pada saat mesin anda masih dingin namun anda sudah langsung menggunakan electi starter, maka akan membutuhkan tenaga yang lebih banyak untuk menghidupkan mesin tersebut. Oleh karena itulah sobat, disarankan anda menggunakan kick starter pada saat pagi hari atau pada saat anda baru menggunakan sepeda motor anda.

2. Kinerja Oli Akan Kurang Berakselersi

Dampak yang kedua adalah oli pada motor anda akan kurang akselersinya. Hal ini terjadi karena penggunaan electric starter tersebut. Karena pada saat anda menggunakan kick starter maka oli akan lebih cepat berakselerasi karena langsung berhubugan dengan mesin.

Jika berhubungan dengan mesin dan oli anda tidak support, maka bisa dipastikan hal ini juga akan berpengaruh pada awet atau tidaknya komponen mesin motor anda secara keseluruhan.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan mengenai dampak jarang pakai kick starter di motor matic. Buat sobat semua pengguna skuter matic tersebut, jangan melupakan penggunaan kick starter ini sobat matic, meski memang penggunaan electric starter lebih mudah bagi anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mulai mencoba cara yang penulis berikan untuk anda. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply