Sponsors Link

Dampak Buruk Sering Jemur Helm di Bawah Sinar Matahari

Sponsors Link

Bagi sobat bikers, sobat harus sadar, bahwa sobat tidak hanya wajib melakukan perawatan terhadapsepeda motor sobat saja, namun juga terhadapsemua alat atau perangkat keselamatan yang sobat pakai dalam berkendaramisalnya helm. Seperti hanya sepeda motor, helm juga butuh perawatan agar tetap nyaman dan awet.

ads

Perawatan sederhana yang dapat sobat lakukan adalah dengan mencuci helm secara rutin.Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar helm tidak bau dan menjadi sarang kuman. Namun, kebanyakan orang melakukan sebuah kesalahan dalam pengeringan helm setelah di cuci. Yaitu dengan menjemur helm di bawah sinar matahari secara langsung. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari.

Mencuci helm adalah perawatan helm yang terbilang paling mudah untuk sobat lakukan. Selain tidak memerlukan biaya yang mahal, juga dapat menjaga agar kualitas helm tetap terjaga. Bahkan saat ini banyak terdapat jasa pencucian helm yang kerap sobat temui di pinggir-pinggir jalan.

Namun, perlu sobat ketahui bahwa sobat harus hati-hati dalam melakukan penjemuran helm setelah dicuci. Jangan sembarangan dalam menjemur helm karena hal ini akan berakibat fatal bagi helm sobat sendiri. Apalagi jika sobat terlalu sering menjemur helm secara langsungdi bawah sinar matahari. Hal ini pastinya akan menimbulkan dampak buruk bagi helm sobat.

Oleh karena itu, sobat jangan menjemur helm secara langsung di bawah sinar matahari agar helm sobat bisa awet. Mengapa demikian ? karena sebenarnya ada beberapa dampak buruk akibat terlalu sering menjemur helm di bawah sinar matahari. Baiklah, langsung saja berikut adalah dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari, antara lain :

1. Performa Kemampuan Busa Menurun

Dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari yang pertamayaitu dapat mengurangi atau menurunkan performa kemampuan busa. Padahal busa sangatlah berperan dalam melakukan peredaman benturan yang mungkin akan sobat alami ketika terjadi kecelakaan. Jadi, kalau sobat terlalu sering menjemur helm di bawah sinar matahari langsung maka lama kelamaan busa akan menyusut dan ketik dipakai nanti busanya akan longgar. cara membedakan helm sni asli dan palsu juga bisa anda pahami sebagai wawasan baru.

2. Bagian Liner Helm Akan Cepat Rontok

Dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari yang kedua yaitu bahwa menjemur helm secara langsung di bawah sinar matahari akan mengakibatkan bagian liner helm akan cepat sekali rontok. Selain bagian linerhelm yang cepat rontok, helm dengan corak cat atau warna tertentu (cat stabilo)juga akan mudah sekali pudar jika sering terpapar sinar matahari.

Nah, demikianlah beberapa informasi yang berhasil saya rangkum mengenai dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari. Jadi, sobat jangan terlalu sering ya menjemur helm di bawah sinar matahari langsung agar tidak terjadi hal-hal seperti diatas tadi.

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat dan tentunya juga dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply