Sponsors Link

Dampak Buruk Penggunaan Jas Hujan Model Ponco, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Bagi sobat bikersmenggunakan mantel atau jas hujan adalah solusi yang sangat tepat jika menghadapi musim hujan. Jadi, sobat tetap bisa berkendara meskipun kondisi hujan deras namun tidak mengakibatkan baju sobat basah.

ads

Tetapi perlu di ingat, bahwa sobat harus memperhatikan model jas hujan atau mantel yang akan sobat pakai. Sebaiknya sobat jangan menggunakan jas hujan atau mantel yang bermodal Ponco.

Mengapa demikian? Bukankah sama saja dengan model-model jas hujan yang lain? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai dampak buruk penggunaan jas hujan model ponco.

Perlu sobat ketahui bahwa di balik model jas hujan atau mantel model ponco yang sangat praktis untuk digunakan maupun penyimpanannya juga yang sangat mudah, ada beberapa risiko yang berbahaya jika nantinya sobat memakai jas hujan model ini. cara mengerem yang tepat saat hujan deras melanda bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Oleh karena itu, dalam memilih jas hujan sobat jangan sampai menilai dari kemudahan dan kepraktisannya saja tetapi juga dari tingkat atau risiko bahaya yang akan  di hadapi jika akan menggunakan jas hujan atau mantel tersebut.

Jadi, sebelum sobat memilih untuk menggunakan jas hujan bermodal Ponco, maka ada baiknya juga jika sobat mengetahui dampak buruk yang bisa terjadi saat memakai jas hujan model tersebut. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai dampak buruk penggunaan jas hujan model ponco, antara lain yaitu:

  • Risiko terjepit rantai motor dan tersangkut kendaraan lain semakin tinggi

Dampak buruk penggunaan jas hujan model ponco yang pertama, yaitu akan membuat risiko jas hujan terjepit rantai motor akan semakin tinggi. Hal ini karenadalam kondisi berdiri jas hujan model ponco panjangnya bisa sampai di antara lutut dan telapak kaki. Sehingga di saat di pakai untuk berkendara akan terlihat menjuntai.

Bagian depan jas ponco mungkin tidak berbahaya, namun bagaimana dengan bagian belakang? Tentu hal ini bisa berbahaya bagi pengguna motor jenis bebek atau sport. Ujung jas hujan ponco bisa saja terjepit dengan rantai motor. Selain itu, jas hujan ponco juga dapat tersangkut dengan pengendara lain karena bentuknya yang menjuntai. alasan menyimpan jas hujan di bagasi tidak disarankan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Membuat tidak stabil dan dapat menutupi fungsi lampu rem

Dampak buruk penggunaan jas hujan model poncoyang kedua, yaitu bahwa dengan memakai jas hujan model ponco akan membuat sobat tidak stabil saat mengendarai motor sobat.

Hal ini karena desain jas hujan ini sendiri di tambah lagi apabila terkena angin saat hujan lebat akan membuat tubuh sobat terasa terdorong dan akhirnya membuat sobat kehilangan keseimbangan.

Selain itu, dampak buruk dari penggunaan jas hujan ponco yang lain yaitu dapat menutupi fungsi lampu rem. Hal ini juga sangat berbahaya, karena pengendara lain tidak dapat melihat jika sobat melakukan pengereman mendadak dan akhirnya pun akan membuat pengendara lain terkejut dan apabila tidak bisa mengatasinya akan berisiko terjadi kecelakaan.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai dampak buruk penggunaan jas hujan model ponco yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat.

Sponsors Link

Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan bagi sobat. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply