Sponsors Link

4 Dampak Buruk Motor yang Sering Parkir di Bawah Terik Matahari dalam Jangka Panjang

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui dan rasakan bersama sobat,  pada umumnya apabila kita berdiri dibawah teriknya matahari, maka kita bukan cuma kepanas, namun juga akan membuat kita dehidarasi, kulit terbakar sehingga membuat kulit akan terbakar. Nah sobat, tentunya hal ini juga tidak akan jauh berbeda juga dengan kendaraan anda.

ads

Apabila anda menjemur atau terlalu sering memarkirkan kendaraan kita dibawah sinar matahari tentunya akan berdampak buruk bagi kendaraan anda tentunya. Karena pada saat sinar Ultra Violet dari matahari tersebut langsung terkena ke kendaraan anda akan menimbulkan beberapa dampak yang semestinya tidak terjadi pada kendaraan anda tersebut.

Pada umumnya, hal tersebut selain berdampak pada sisi interior maka akan berdampak buruk pula pada sisi eksterior kendaraan anda. Untuk lebih jelasnya mengenai dampak buruk motor yang sering parkir dibawah terik matahari tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Cat Akan Terlihat Cepat Kusam

Dampak buruk yang pertama adalah akan berdampak pada bagian cat mobil anda yang akan cepat memudar. Hal ini tentu saja terjadi ya sobat, karena apabila cat mobil tersebut dijemur terlalu sering di bawah terik matahari tersebut, maka kandungan catnya akan terkontaminasi dan mengalami penurunan kualitas terhadap performa atau penampilan cat kendaraan anda tersebut.

2. Komponen yang Terbuat Dari Karet Akan Getas

Dampak buruk yang kedua adalah akan berdampak membuat komponen yang terbuat dari bahan karet berpotensi rusak. Kerusakan tersebut bisa menjadi longgar, getas, melar atau berbagai kerusakan yang lainnya. Apabila hal ini terjadi, tentunya kan berpengaruh pada penampilan atau fungsi dari komponen tersebut secara keseluruhan. Dan bisa jadi, akibat kerusakan tersebut dikarenakan oleh terkena papatan sinar matahari yang langsung terkena ke benda yang terbuat dari bahan karet tersebut.

3. Membuat Kaca Speedometer Cepat Rusak

Dampak buruk yang ketiga adalah akan membuat kaca speedometer motor anda cepat rusak. Salah satu kerusakan tersebut seperti kaca yang tergores sehingga tentunya akan membuat penmpailan speedometer anda menjadi tidak sempurna dan tentunya juga akan menggangu pemandangan apda saat akan melihat speedometer tersebut karena banyaknya goresan yang terdapat pada mika atau kaca speedometer tersebut.

4. Membuat Jok Cepat Rusak

Dampak buruk yang keempat  adalah akan membuat jok motor anda menjadi cepat rusak. Kerusakan ini pada umumnya akan terjadi pada kulit jok motor tersebut terlebih dahulu. Kerusakan ini meliputi retaknya bagian kulit penutup atau sarung jok. Setelah itu, busa pada jok motor tersebut juga nantinya akan mengalami kerusakan.

Dan hal ini yang justru beresiko, karena apabila pada saat anda berkendara dan tenyata sedang turun hujan, maka akan berpotensi membuat jok motor anda rusak secara permanen. Untuk itu, jangan terlalu sering memarkirkan kendaraan anda dibawah terik matahari secara langsung ya sobat.

Sponsors Link

Itulah ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa untuk mengenali terlebih dahulu masalah yang anda alami sebelum menerapkan cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply