Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Kabut di Kaca Helm Saat Berkendara

Sponsors Link

Jika berbicara mengenai kendaraan roda dua atau motor, tentunya kita juga akan berbicara mengenai helm yang mana kedua ini tidak akan bisa terpisahkan satu dengan yang lainnya. Setuju ya sobat? Adapun helm ini tentunya memiliki peranan penting untuk melindungi seluruh bagian kepala anda pada saat anda berkendara.

ads

Baik itu dari angin, dari panas, dari hujan dan juga yang tidak kalah penting yakni untuk menjaga kepala anda dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Oleh karena hal tersebutlah pak polisi sering “ priiitt “ kepada pengendara yang tidak memakai helm, karena memnag helm ini fungsinya sangat vital terhadap keamanan dan keselamatan pengendara sepeda motor.

Pada saat anda berkendara ditengah udara dingin atau pada saat cuaca sedang turun hujan, tentunya ada salahs atu kendala yang anda hadapi di perjalanan anda, resiko basah sudah pasti namun ada hal lain ya sobat yakni kaca helm sepeda motor anda menjadi berkabut pada saat perjalanan tersebut. Hal ini selain membuat perjalanan anda tidak nyaman, tentunya juga akan beresiko terjadinya kecelakaan karena penglihatan yang buram ya sobat.

Nah sobat semua, pada postigan kali ini kita akan membagas mengenai cra menghilangkan  kabut di kaca helm pada saat berkendara. Buat sobat riders semua, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini siapa tau bisa membantu permasalahan anda selama ni ya sobat. Check It Out!

1. Gunakan Lapisan Anti Embun

Cara yang pertama adalah dengan mengguankan lapisan anit embun. Seiring perkembangan kebutuhan dan teknologi, maka sekarang ini anda sudah bisa memasang lapisan anti embun pada helm anda. Jadi pada saat hujan atau cuaca sedang dingin, sudha bukan satu maslaah lagi buat anda pengguna sepeda motor, karena dengan menggunakan lapisan ini maka kabut tidak akan bisa menempel pada kaca helm anda.

2. Gunakan Pasta Gigi

Cara yang kedua adala dengan menggunakan pasta gigi. Selain berfungis untuk membersihkan gigi dan menyegarkan nafas sobat, tenyata pasata gigi juga bisa anda gunaan untuk menghilangkan kabut di kaca helm anda pasa saat berkendara. Adapun  cara penggunaannya yakni mengoleskannya secara tipis pada kaca helm anda, biarkan sampai kering, setelah itu bilaslah dengan air bersih dan lap menggunakan kanebo agar kaca helm anda mengkilap dan terhindar dari kabut.

3. Gunakan Krim Pencukur

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan krim pencukur. Krim pencukur ini juga bisa anda manfaatkan untuk membersihkan kaca helm anda dari kabut. Caranya hampir sama dengana penggunaan pasta gigi diatas ya sobat. Dengan langkah ini kaca helm anda akan kinclong kembali.

4. Gunakan Sabun Pencuci Piring

Cara menghilangkan kabut di kaca helm saat berkendara yang keempat adalah dengan menggunakan sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring disini adalah yang cair ya sobat, oleskan dengan kain serta bilas dengan air bersih. Hal ini cukup mudah untuk dilakukan sebagai solusi yang tepat.

Sponsors Link

Nah sobat semua, gampang bukan. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply