Sponsors Link

4 Cara Mendeteksi Ban Motor Goyang Sejak Dini yang Wajib Dilakukan

Sponsors Link

Hello sobat semua yang terkasih, kembali lagi bertemu dnegan penulis nih sobat yang tentunya selalu merindukan sobat semua. Penulis berharap sobat smeua dalm keadaan bak dan selalu dalam keadaan bahagia ya sobat. Penulis juga tentunya akan menemani waktu luang sobat bersama keluarga tercinta melalui artikel yang membahas berbagai hal buat sobat semua.

ads

Oke sobat, adapun pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai otomotif serta komponen pendukung otomotif itu senidiri. Pembahasan kali ini tentunya tidak jauh berbeda dari artikel sebelumnya ya sobat. Adapun yang menjadi materi atau pembahasan kita kali ini yakni mengenai cara mendeteksi bn motor goyang sejak dini.

Apakah anda pernah merasakan ban goyang pada saat berkendara sobat? Jika iya, yuk sobat silahkan merapat dengan penulis karena pada postingan kali ini kita akan megulasnya secaar detail. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Adapun cara mendeteksi ban motor goyang sejak dini yang bisa anda laukan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Pemasangan Ban yang Tidak Tepat

Cara yang pertama adalah dengan mengencek apakah pemasangan ban motor anda tepat atau tidak. Pada banyak kasus, ban yang goyang sering kali disebabkan oleh pemasangan ban yang tidka tepat. Nah sobat untuk menghindari ban motor yang goyang ini, sebaiknya pastikan pemasangan ban motor anda dipasang tepat sesuai dengan standar pabrikannya.

2. Tekanan Shockbreaker

Cara yang kedua adalah perhatikan tekanan shockbreaker motor anda. Tekana shockbreaker yang tidak seimbang saat anda berjalan atau pada saat melakuakn pengereman, maka tekananya tentunya akan berpengaruh ke ban kendaraan anda. Nah sobat hal ini juga merupakan salah satu pengaruh kenapa ban motor anda menjadi goyang pada saat anda gunakan karena seyogianya tekanan shockbreaker tersebut langusng mempengaruh roda motor anda.

Nah sobat semua, untuk menghindari hal seperti ini perhatikan dan juga lakukanlah pengaturan yang tepat pada bagian komponen shockbreaker motor anda agar tidak membuat ban motor anda menjadi goyang. Karena pengaturan yang tidak tepat, akan beresiko jika muatan motor cukup berat.

3. Tekanan Angin

Cara yang ketiga adalah dengan memperhatikan tekanan angin pada motor anda. Selain tekanan shockbreaker sobat, hal lain yang juga perlu anda perhatikan adalah tekanan angin pada ban motor anda. Pengisan angin pada ban tentunya juga berpengaruh apda cara ekrja ban itu sendiri nantinya.

Pemakaian atau pun porsi angin pada ban yang tidak tepat bisa membuat ban motor anda menjadi goyang sobat, terutama pada saat angin pada ban tersebut dibawah standar yang sudha ditentukan. Oleh karena itu penting bagi anda untuk memperhatikan hal ini ya sobat.

4. Ban Gundul

Cara yang keempat adalah dengan mengecek kondisi ban anda. Ban yang gundul tentunya juga akan sangat berpengaruh pada keseimbangan pengendaraan anda. Untuk itu pastikan ban anda tidak gundul ya sobat. Karena ban gundul sangat berbahaya bagi pengendara itu sendiri, tinggal menunggu waktu saja pasti akan tergelincir.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan mengenai cara mendeteksi ban motor yang goyang sejak dini. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply