Sponsors Link

Cara Membuat Tarikan Yamaha NMAX Menjadi Lebih Enteng

Sponsors Link

Memiliki tarikan motor yang  lebih enteng tentunya memudahkan kita sebagai pengendara menjadi lebih nyaman dan cenderung santai ya sobat. Pasalnya apabila tarikan motor kita enteng tentunya tenaga kita juga akan lebih berkurang jika kita bandingkan dengan tarikan motor yang berat yang bisa saja membuat kita tidak nyaman dan cenderung cepat lelah karena beratnya tarikan pada motor tersebut.

ads

Bagi sobat riders tentunya sudah paham ya akan hal yang seperti ini dan bahkan tidak jarang bagi anda untuk melakukan modifikasi terhadap motor kesayangan anda sehingga  tarikan motor anda bisa lebih enteng.

Nah sobat, berbicara mengenai tarikan yang enteng tersebut tenyata anda juga bisa melakukannya pada Yamaha NMAX. Jenis motor yang satu ini tentunya menjadi salah satu motor yang banyak peminatnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2015 yang silam, motor pabrikan Yamaha ini langsung mencuri perhatian  para riders. Dengan bodinya yang bongsor tersebut, maka seseorang yang menggunakannnya akan terlihat lebh sportif dan juga terlihat gagah.

Lantas bagaimana cara membuat tarikan Yamaha NMAX menjadi lebih enteng dari yang sebelumnya? Berikut ulasannya untuk anda sobat, langsung saja kita simak bersama.

1. Maksimalkan Part CVT

Pada saat anda berkehendak untuk membaut tarikan Yamaha NMAX menjadi lebih enteng dari yang sebelumnya, maka cara yang utama yang anda lakukan adalah dengan memaksimalkan part CVT yang terdapat pada motor anda. Hal ini tentu saja ya sobat, karena seyogianya part CVT ini adalah komponen yang berperan penting sebagai penyalur daya atau tenaga dari mesin ke roda kendaraan anda.

Jadi sobat, apabila kinerja atau performa komponen CVT anda “ oke “ otomatis tarikannya akan bisa dimaksimalkan sehingga tarikan tersebut akan lebih enteng. Tidak lupa anda harus mengetahui dampak mengebaikan cvt motor matic berdecit agar berkendara tetap nyaman dan aman.

2. Perhatikan Piringan Cakram Motor Anda

Jika komponen CVT pada motor anda sudah dioptimalkan, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan kondisi pirinagn cakram motor anda. Hal ini tentunya sangat berperan ya sobat, karena jika piringan cakram apda motor anda bermasalah sudah pasti tarikan motor Yamaha NMAX nada juga akan bermasalah. Hal ini bertujuan ketika pada saat anda melakukan pengeraman, maka tidak akan ditemukan kendala yang bisa membuat tarikan motor anda bermasalah.

3. Perhatikan Blok Mesin Full Set Motor Anda

Berbicara mengenai tarikan motor yang enteng, tentunya pembahasan kita juga tidak akan terlepas dari pengaturan atau settingan  blok full set motor anda. Hal ini dikarenakan blok mesin tersebut adalah komponen yang bertugas untuk menghasilkan energi. Jadi pada saat anda ingin membuat tariakn motor anda menjadi enteng, haruslah satu paket dengan pengaturan blok mesin full set motor NMAX anda tersebut. Jika komponen mesin motor ini tidak berkerja dengan baik dan maksimal, maka tarikan motor anda juga tentunya akan bermasalah.

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postinagn kali ini. Terima kasih bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa d artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply