Sponsors Link

Bahaya Jika Sembarangan Sambung Dek Vespa yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang gemar atau hobi memiliki motor vespa, jangan sampai sembarangan dalam melakukan modifikasi komponen atau bagian vespa sobat terutama pada bagian dek vespa. Perlu sobat ketahui, bahwa ada  dampak yang akan ditimbulkan akibat sembarangan menyambung dek vespa.

Oleh karena itu, sobat harus ekstra hati-hati apabila ingin memperbaiki dek yang berlubang akibat karat yang sudah lama ada di dek tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai bahaya jika sembarangan sambung dek vespa.

Vespa adalah salah satu jenis sepeda motor klasik yang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah bentuk komponen body motor yang memiliki nilai estetis yang tinggi menurut sebagian orang yang menggemarinya. Maka tak ayal jika sekarang banyak sekali jumlahnya.

Bahkan saat ini ada banyak sekali komunitas-komunitas pengendara vespayang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu, pastinya banyak sekali ide-ide kreatif yang timbul dari penggemar termasuk sobat untuk memodifikasi vespa sobat agar tampil lebih keren. Namun, sobat juga harus tetap memperhitungkan komponen-komponen mana yang rawan apabila di modifikasi.

Dari sekian banyaknya komponen yang ada di vespa, bagian dek adalah salah satu bagian yang sering di sambung. Hal ini akan dilakukan apabila pada bagian dek telahberlubang akibat karat.

Jika masalah ini terjadi pada vespa sobat, maka sobat jangan sembarangan dalam melakukan penyambungan dek vespa. Hal ini dapat menimbulkan dampak yang berbahaya bagi vespa. Berikut adalah bahaya jika sembarangan sambung dek vespa, yaitu:

Dapat mengubah handling saat dikendarai

Bahaya jika sembarangan sambung dek vespa, yaitu bahwa jika sobat sembarangan dalam menyambung dek vespa maka akan sangat berpengaruh terhadap handling vespa sobat saat dikendarai.

Hal ini karena dek memiliki fungsi sebagai rangka juga, sehingga apabila di ganti dan kemudian di las, maka akan berpengaruh terhadap handling vespa. Sehingga hal ini akan membuat vespa sobat menjadi kurang nyaman saat dikendarai.

Jadi, untuk menghindari akibat yang ditimbulkan tersebut, maka apabila sobat akan memperbaiki bagian dek vespa yang berlubang, harus lebih berhati-hati dan jangan sembarangan memotong dek lama kemudian menyambungkannya dengan dek baru, yang memiliki bahan dan berat berbeda. penyebab motor vespa sering mogok bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sebaiknya apabila sobat ingin merestorasi maka lebih baik di dempul saja. Dan untuk menghindari ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat sembarangan menyambung dek, maka akan lebih baik jika masalah seperti ini diserahkan kepada ahlinya.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai bahaya jika sembarangan sambung dek vespa yang berhasil saya rangkum dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini.

Semoga melalui artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan juga tentunya melalui artikel ini, semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply