Sponsors Link

Bahaya Air Laut Jika Kena Motor yang Perlu Anda Waspadai

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang gemar berpetualangmelewati jalur-jalurekstrem dengan menggunakan sepeda motor, maka sobat perlu lebih memperhatikan perawatan motor sobat. Terlebih lagi apabila motor sobat sering sobat gunakan untuk berkendara di sekitar pesisir pantai.

ads

Hal ini pasti akan membuat beberapa bagian darimotor sobat terkena air laut. Apakah sobat tahu mengenai dampak yang akan di akibatkan oleh air laut terhadap motor sobat? Untuk mengetahui jawabannya berikut saya telah merangkum sebuah informasi mengenai bahaya air laut jika kena motor.

Perlu sobat ketahui, bahwa air laut itu berbeda dengan air tawarpada umumnya. Jadi, sobat jangan berpikiran bahwa kedua jenis air tersebut sama sehingga, sobat jangan sampai dengan seenaknya melakukan perawatan terhadap sepeda motor sobat jika sepeda motor terkena air laut.

Apalagi sobat dengan sengaja mencuci motor sobat dengan air laut, hal inisangatlah berbahaya bagi sepeda motor sobat apabila sobat benar-benar melakukannya.

Jadi, apa sajakah dampak yang akan ditimbulkan oleh air laut terhadap sepeda motor? Untuk mengetahuinya, maka sobat harus terus lanjut membaca artikel ini. Baiklah langsung saja berikut adalah ulasan mengenai bahaya air laut jika kena motor, antara lain:

1.Kerusakan pada warna cat motor

Bahaya air laut jika kena motor yang pertama, yaitu bahwa air laut dapat menimbulkan kerusakan pada warna cat motor sobat apabila motor sobat sering terkena air laut.

Apalagi jika motor sobat berwarna putih, maka warna motor sobat akan berubah menjadi kekuning-kuningan. Hal ini karena kandungan PH air laut berbeda dengan air tawar yang biasa sobat gunakan untuk mencuci motor.

Jadi, untuk mengatasi hal ini sobat harus melakukan pencucian dan waxing minimal seminggu sekali terutama untuk motor sobat yang berwarna putih agar tidak mengalami yellowing. Jika sudah terlanjur terdapat noda akibat air laut, maka cuci bersih motor sobat kemudian lakukan pemolesan pada komponen body motor agar noda air laut hilang.

2. Kerusakan komponen motor

Bahaya air laut jika kena motor yang kedua yaitu, bahwa air laut juga dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen-komponen yang ada di sepeda motor terutama pada komponen motor yang terbuat dari besi. Selain komponen tersebut, ada bagian lain yang dapat rusak karena air laut seperti bagian swing arm pada motor. fungsi besi di bagian swim arm motor bisa anda pahami lebih lanjut.

Agar tidak terjadi karatan pada bagian atau komponen berbahan besi, maka sobat harus rajin mencuci motor dengan sabun yang dikhususkan untuk mencuci motor. Dan juga jangan biarkan air laut mengering sebelum di siram dengan air yang mempunyai nilai PH normal.

Demikianlah beberapa informasi mengenai bahaya air laut jika kena motor yang berhasil saya rangkum dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Sponsors Link

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan juga tentunya dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa lagi pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply