Sponsors Link

Mengapa Angkat Kaki Saat Terjang Banjir Tidak Dianjurkan?

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang terpaksa berkendara di saat kondisi banjir, maka sobat harus lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara.

ads

Misalnya seperti jangan mengangkat kaki saat menaiki motor ketika menerjang banjir. Mengapa demikian? Bukankah jika kita mengangkat kaki akan membuat kaki kita tidak terkena air akibat banjir?

Iya, memang dengan mengangkat kaki saat menaiki motor dapat melindungi kaki sobat agar tidak basah, namun hal ini juga sangat berbahaya jika sobat lakukan. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai mengapa angkat kaki saat terjang banjir sangat tidak dianjurkan.

Jika sobat berada di daerah yang rawan terjadi banjir seperti di wilayah Jakarta, musim hujan adalah musim yang sangat di takuti oleh sebagian besar pengendara motor.

Pasalnya banyak orang yang harus menjalankan aktivitasnya dengan menaiki sepeda motor. Ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan saat berkendara menerjang banjir. Salah satunya adalah tidak di anjurkannya sobat untuk mengangkat kaki saat menerjang banjir. piston motor bisa bengkok jika sering menerjang banjir bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Apakah sobat tahu alasannya? Jika belum, maka sobat perlu untuk membaca artikel ini. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai mengapa angkat kaki saat terjang banjir sangat tidak dianjurkan, yaitu:

Akan mengakibatkan motor hilang keseimbangan dan akhirnya bikers bisa hilang kendali

Mengapa angkat kaki saat terjang banjir sangat tidak dianjurkan, karena jika sobat mengangkat kaki saat menerjang banjir, akan mengakibatkan motor hilang keseimbangan dan akhirnya pun sobat menjadi sulit untuk mengendalikan motor sobat.

Hal ini dikarenakan arus banjir yang menerjang bodi motor sobat akan membuat motor sobat sulit dikendalikan sehingga apabila sobat nekat mengangkat kaki saat menerjang banjir, maka otomatis akan mempengaruhi keseimbangan motor sobat. berkendara menggunakan sendal jepit juga bisa menjadi perhatian lebih bagi anda.

Selain itu, jika sobat mengangkat kaki saat menerjang banjir, maka akan membuat titik gravitasi berpindah ke area bokong pengendara sehingga membuat motor tidak seimbang lagi.

Dan untuk menghadapi musim hujan yang akan mengakibatkan banjir, agar sobat tetap aman dalam menerjang banjir, maka sobat harus menggunakan atau mengenakan perlengkapan pelindung hujan seperti mantel hujan dan mantel sepatu.

Sehingga dengan begini sobat tidak perlu lagi mengangkat kaki saat menerjang banjir untuk melindungi kaki sobat agar tidak basah. Lagi pula dengan mantel sepatu bukanlah barang yang mahal dan banyak tersedia di toko-toko. Jadi, lebih baik sobat mengeluarkan sedikit biaya daripada mempertaruhkan keselamatan sobat sendiri.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai mengapa angkat kaki saat terjang banjir sangat tidak di anjurkan yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini.

Sponsors Link

Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan bagi sobat.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply