Sponsors Link

Alasan Pengaruh Gravitasi Bisa Buat Aki Motor Gampang Tekor

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif yang masih bingung atau belum mengetahui secara pasti apakah gaya gravitasi bumi dapat membuat aki motor sobat menjadi gampang tekor atau tidak. Perlu sobat ketahui, bahwa pertanyaan ini sering sekali muncul dan menghantui kebanyakan sobat otomotif ketika sobat ingin merawat AKI motor sobat.

ads

Apakah sobat tahu mengapa gaya gravitasi dapat menyebabkan AKI menjadi tekor? jika belum, maka saya sarankan sobat untuk terus membaca artikel ini sampai selesai. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai alasan pengaruh gravitasi bisa buat aki motor gampang tekor.

Perlu sobat ketahui, bahwa gaya gravitasi memang benar dapat mengakibatkan aki menjadi tekor. Sebenarnya tidak hanya gaya gravitasi (gaya tarik bumi) saja yang dapat mengakibatkan aki menjadi tekor. Hal yang paling sering membuat komponen aki motor menjadi cepat tekor sebenarnya adalah adanya perangkat elektronik yang terus-terusan menyedot daya aki meskipun tidak digunakan.

Namun, kita kembali lagi pada fakta bahwa memang benar gaya gravitasi dapat membuat aki tekor. Hal ini pastinya memiliki alasan mengapa demikian. Apa sih sebenarnya hubungan antara aki dan gaya gravitasi? mengapa gaya gravitasi dapat mengakibatkan aki menjadi tekor?

Bagi sobat yang masih bingung mengenai hal ini, maka sobat bisa tenang saat ini. Karena setelah sobat membaca artikel ini, pasti sobat akan tahu alasan mengapa gaya gravitasi dapat menyebabkan aki menjadi tekor. Baiklah langsung saja, berikut adalah beberapa informasi mengenai alasan pengaruh gravitasi bisa buat aki motor gampang tekor, antara lain :

1. Terjadi Reaksi Pada Listrik di Aki Termasuk Gelombang Elektromagnetik

Alasan pengaruh gravitasi bisa buat aku motor tekor yang pertama adalah karena sifat dari gaya gravitasi sendiri yang saling tarik menarik, sehingga menimbulkan reaksi pada sistem kelistrikan motor di aki yang termasuk gelombang elektromagnetik. Dan apabila hal ini terjadi maka akan mengakibatkan beberapa efek.

Salah satu efek yang dapat di timbulkan adalah berkurangnya tenaga atau energi listrik yang ada di dalam aki. Bahkan karena adanya gaya gravitasi akan mengakibatkan energi listrik di dalam aki berkurang sebanyak 0,01% dalam satu hari. Dan apabila dibiarkan lama kelamaan energi listrik dalam aki akan habis.

2. Ada Penyebab Lain yang Bikin Aki Menjadi Tekor

Alasan pengaruh gravitasi bisa buat aki motor gampang tekor yang kedua adalah selain gaya gravitasi masih ada penyebab lain yang juga dapat menyebabkan aki menjadi tekor. Karena sebenarnya gaya gravitasi membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyedot 100% daya pada aki.

Jadi, penyebab lain itu adalah adanya perangkat elektronik yang terus-terusan menyedot daya pada aki meskipun tidak digunakan. Oleh sebab itu, jika motor jarang digunakan sebaiknya sobat tetap mengisi aki secara berkala. Atau bisa dengan mengajak motor berjalan dengan jarak yang lumayan jauh. Hal ini bertujuan agar aki pada  motor dapat melakukan proses pengisian.

Demikianlah beberapa informasi mengenai alasan pengaruh gravitasi bisa buat aki motor gampang tekorSebenarnya cepat lambatnya aki menjadi tekor sangat dipengaruhi oleh cara kita dalam memberikan perawatan pada aki motor. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat dan juga tentunya dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada kesempatan di artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply