Sponsors Link

Alasan Motor Berbody Besar Tidak Cocok Digunakan di Perkotaan, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Kendaraan  roda dua atau sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya mereka yang kelas menengah ke bawah.

ads

Hal ini bukan tidak beralasan, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, dengan menggunakan motor ini maka kita bisa melewati jalanan yang tergolong macet terutama di daerah perkotaan.

Jika kita melihat mobil yag sedang macet dan antri sepanjang jalan, maka dengan menggunakan motor ini,  kita sebagia pemiliki kendaraan bisa “ nyalip nyalip “ dari celah mobil yang satu dengan yang lainnya, sehingga kita akan lebih cepat sampai di tempat tujuan kita.   

Selain itu sobat, hal yang mendasar dari penggunaan motor ini adalah harganya yang relative terjangkau dan juga lebih hemat bahan bakar sehingga tidak akan terlalu berat bagi mereka yang ekonominya pas pas an.

Di samping itu, pemakaian motor ini tentunya akan lebih simpel jika kita bandingkan dengan penggunaan mobil. Itulah beberapa alasan mengapa pengunaan sepeda motor ini mmeiliki jam terbang yang tinggi untuk menunjang aktivitas kita setiap harinya.

Berbicara mengenai motor tersebut sobat, tentunya kita juga akan berbicara mengenai body motor itu sendiri. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, komponen body motor ini merupakan salah satu penentu ketetarikan orang akan motor tersebut.

Namun selain ketertarikan perlu kita lihat juga situasi dan kondisi daerah dimana kita menggunakan motor tersebut. Sebut saja pada saat kita akan menggunakan motor yang berbody besar “ moge “ maka tentunya motor jenis ini tidak akan cocok kita gunakan di daerah yang penduduknya ramai atau daerah perkotaan. Mengapa demikian ? Berikut penjelasannya untuk anda.

Alasan Motor Berbody Besar Tidak Cocok Digunakan di Perkotaan

  • Tidak Fleksibel

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, tentunya daerah perkotaan lebih  sempit dan lebih banyak jumlah penduduk maupun kendaraanya. Jadi oleh sebab itu, pada saat kita berada atau tinggal di daerah perkotaan maka sebaiknya tidak usah menggunakan motor yang memiliki body gede karena tidak bersifat fleksibel dan akan menyusahkan anda nantinya terutama pada saat mengalami kemacetan.

  • Membuat Terkesan Sempit

Pada saat kita berada di daerah yang penduduknya banyak, sebut saja do daerah perkotaan yang juga pemukimannya banyak dan tidak terlalu besar, maka memiliki motor gede tentunya akan membuat kita kesusahan sendiri nantinya untuk menempatkannya di tempat tinggal kita. Karena jika motor yang memiliki bodi gede tentunya akan memakan banyak tempat. penyakit pemilik moge baru bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Tidak Bisa Nyalip Bebas

Salah satu keuntungan dalam menggunakan motor pada daerah yang mecet atau penduduk serta kendaraan yang banyak, sebut saja di daerah perkotaan adalah bisa nyelip diantara kendaraan yang lannya. Namun jika anda menggunakan motor gede sama saja anda akan kesusahan nantinya.

Sponsors Link

Sekian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini, semoga bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply