Sponsors Link

Alasan Joki Drag Bike Selalu Miringkan Motor Saat Ancang Ancang Start

Sponsors Link

Selain road face, ternyata ada balap motar lokal lainnya yang seirng sering disebut –  sebut sebagai balap motor lokal yang lumayan di akui nih sobat keberadaan dan juga eksistensinya di dunia balap motor lokal. Nah sobat bikers, jika kita berbicara mengenai drag bike tersebut maka  tentunya kita juga akan berbicara mengenai jiko drag bike tersebut.

ads

Joki drag bike ini merupakan  mereka yang sering melakukan pemanasan terlebih dahulu terhadap motornya yang nantinya akan dilakukan pembalapan oelh para merka drag bike yang sesugguhnya. Sobat bikers yang sering melakukan balap tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata joki drag bike ini ya.

Bagi mereka joki –  joki drag bike ini, melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan pembalapan atau adu motor yang sesugguhnya. Bagi mereka, melakukan pembalapan sudah menjadi makanan mereka sehari –  harinya. Mungkin bagi kita yang kurang paham akan dunia balap membalap tersebut, mungkin agak terdengar risih dan terlihat seperti urakan dan menciptakan keributan di lingkungan kita. Namun pada kenyataanya tidak serta merta keadaannya seperti itu ya sobat, apabila kita melihat dari sisi yang lainnya.

Pada saat para joki drag bike tersebut ingin melakukan balapan atau pemanasan terhadap motor balap kesayangannya tersebut, ada hal yang unik yang sering kita lihat nih sobat, yakni mereka sering kali memiringkan motor saat ancang –  ancang start. Lantas apasih sobat alasan joki drag bike tersebut melakukan hal yang demikian, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Alasan joki drag bike selalu memiringkan motor saat ancang –  ancang start tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Untuk Membasahi Kopling

Alasan yang pertama adalah untuk membasahi kopling motor balap kesayangan para drag bike tersebut. Hal ini dilakukan oleh mereka karena pada umumnya motor balap atau motor drag diisi oli lebih sedikit jika dibandingkan dengan oli pada motor normal. Jika pada motor yang normal, jumlah atau  takaran oli biasanya sekitar 800 ml sampai dengan 1.000 ml oli di mesinnya.

Padahal untuk drag bike hanya butuh sekitar 450 ml. Dengan kondisi oli yang lebih sedikit tersebut, maka sudah otomatis kampas kopling pada komponen motor kopling anda tidak akan tercelup dengan sempurna, oleh karena hal tersebutlah para joki drag bike tersebut memiringkan motornya saat ancang –  ancang start.

2. Untuk Menghidari Kopling Selip

Alasan yang kedua adalah untuk menghindari kopling selip. Pada umumnya, kopling selip ini sering terjadi oleh karena kondisi kopling yang kering alias kurang oli. Bagi mereka drag bike sering mengurangi jumlah oli yang ada pada motornya guna untuk mengurangi jumlah bobot kendaraan mereka.

Jika volume oli pada motor tersebut berkurang, itu artinya kopling motor anda juga tidak akan basah karena tidak tercelup oleh oli, sehingga akan berpotensi untuk slip. Wajib diketahui bahwasannya penggunaan oli mesin berlebih bikin peforma motor melempem, ini harus dihindari ya sobat.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mulai mencoba cara yang penulis berikan untuk anda. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply