Sponsors Link

Alasan Helm Bermotif Lebih Berat Dibanding Helm Polos

Sponsors Link

Bagi sobat bikers, pastinya tidak asing lagi dengan salah satu alat atau perangkat keselamatan yang digunakan di kepala saat berkendara. Ya benar sekali, alat atau perangkat keselamatan yang saya maksud adalah helm. Helm adalah alat keselamatan yang wajib sobat pakai saat sedang berkendara.

ads

Pasalnya helm memiliki fungsi yang sangatlah penting yaitu sebagai pelindung kepala dari benturan ringan hingga benturan keras yang mungkin dapat terjadi saat sobat mengalami kecelakaan. Perlu sobat ketahui bahwa, kebanyakan bikers saat ini banyak yang memodifikasi atau mengkreasikan berbagai motif pada permukaan helm kesayangannya.

Namun apakah benar hal tersebut dapat membuat helm menjadi lebih berat daripada helm yang polos atau tak bermotif ? oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai alasan helm bermotif lebih berat dibanding helm polos.

Sebagian besar bikers memang memiliki selera seni yang sangat tinggi. Hal ini bahkan dapat mereka aplikasikan pada permukaan motor kesayangan mereka, atau bahkan sampai pada permukaan helm sekaligus dengan memberikan sebuah gambar atau motif yang sesuai dengan selera masing-masing.

Hal ini pastinya akan membuat mereka tampil lebih percaya diri dan terlihat keren saat berkendara menggunakan motor mereka. Selain itu,jika sobat memberikan motif pada helm sobat maka sobat tidak akan merasa cepat bosan saat melihat helm sobat. Berbeda jika sobat tidak memberikan motif apapun pada helm sobat atau helm sobat hanya memiliki satu warna yang masih polos, maka sobat akan cepat merasa bosan dengan helm sobat. Selain itu, sobat juga tidak akan terlihat lebih menarik saat menggunakan helm tersebut.

Namun dibalik semua itu, ada sebuah fakta yang mengatakan bahwa helm bermotif akan memiliki massa yang lebih berat daripada helm yang polos. Pastinya hal ini akan membuat sobat seakantidak percaya apakah hal tersebut memang benar atau tidak. Oleh karena itu saya telah merangkum beberapa informasi mengenai hal ini. Baiklah langsung saja berikut adalah alasan helm bermotif lebih berat daripada helm polos, antara lain :

1. Material Cat

Alasan helm bermotif lebih berat daripada helm polos yang pertama adalah karena pengaruh dari material cat yang sobat gunakan untuk memberikan atau membuat motif pada helm sobat. Ya memang material cat hanya memberikan sedikit perbedaan saja antara berat helm bermotif dan helm polos yaitu sekitar 10 sampai 20 gram saja, namun hal ini tetap berpengaruh pada berat helm. Sebagai tambahan anda bisa juga memahami cara membedakan helm sni asli dan palsu agar tidak kena tipu.

2. Bahan Dasar Shell Helm

Alasan helm bermotif lebih berat daripada helm polos yang kedua adalah pengaruh dari bahan dasar cangkang ataushell helm. Hal ini sangatlahberpengaruh besar pada berat helm sobat. Sebaiknya sobat membeli helm yang memiliki bahan dasar carbon. Karena hingga saat ini helm dengan bahan dasar carbon memiliki berat yang paling ringandiantara bahan-bahan yang lain.Sebagian besar helm fullcarbon memiliki bobot di bawah 1,3 kg.

Demikianlah beberapa informasi mengenai alasan helm bermotif lebih berat daripada helm polos. Sebenarnya, hanya terdapat sedikit selisih saja antara berat helm bermotif dengan helm polos. Kiar-kira helm bermotif akan memiliki berat 10-20 gram lebih berat dariberat helm polos.

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi sobat dan dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply