Sponsors Link

Alasan Harus Rajin Cuci Motor Jika Sering Digunakan untuk ke Pantai

Sponsors Link

Bagi sobat semua yang gemar akan suasana pantai pasti menyukai berkendara di sekitar pantai sambil menyaksikan matahari terbenam atau yang sering kita sebut dengan “ sunset “. Tentu pemandangan sepeti ini adalah pemandangan yang tidak selalu bisa kita rasaakn setiap saat, oleh karena itu tentunya moment seperti ini tidak akan bisa kita lewatkan.

Sobat semua juga tentu mengerti ya sobat, bahwasanya air laut atau air pantai tersebut rasanya adalah asin. Rasa asin pada ait laut tersebut juga tentu tidak baik bagi kulit kita. Selain karena faktor matari yang menyengat, maka air asin laut tersebut juga berperan penting merusak kulit kita. Oleh karena itu, jangan heran ya sobat jika sehabis main di pantai kulit anda terlihat gosong atau hitam.

Berbicara mengenai air laut tersebut sobat, ternyata bukan hanya tidak bagus bagi kulit, namun juga secara keseluruhan tidak baik bagi kendaraan yang ada gunakan apabila anda berkendara di sepanjang pantai. Sebut saja seperti motor, maka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan anda harus rajin mencuci motor tersebut dan tahu bagaimana cara mencuci motor yang baik. Lantas apa alasan harus rajin cuci motor jika seirng digunakan untuk ke pantai tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Untuk Menghindari Karat

Alasan yang pertama adalah untuk menghidari karat pada motor anda. Karat pada motor yang disebabkan oleh seringnya anda menggunakann motor anda ke pantai disebabkan oleh air laut yang rasanya asn tersebut. Air laut yang rasanya asin ini bisa berpotensi membuat komponen besi dalam motor anda menjadi karatan.

Hal ini jelas saja terjadi ya sobat, mengingat air garam tersebut memang cenderung membuat komponen atau benda yang terbuat dari besi menjadi karatan. Oleh karena itu sobat, pada saat anda menggunaan motor anda untuk ke pantai segeralah cuci motor anda dengan menggunakan air bersih ( bukan air laut ) untuk menghidari hal yang tidak diinginkan pada motor anda.

2. Untuk Menghindari Cat Motor Pudar

Alasan yang kedua adalah untuk menghidari cat motor anda menjadi pudar. Pada saat bodi motor anda yang mengandung cat terkena oleh ar laut yang rasanya asin tersebut, maka hal ini akan berdampak buruk bagi komponen motor anda tersebut. Pasalnya air laut tersebut bisa membuat cat motor anda menjadi pudar dan yang paling berbahaya bisa membuat cat tersebut terkelupas, sehingga tentunya tidak akan nyaman dana man bagi kendaraan anda. Itulah sebabnya sobat, anda harus mencuci motor anda sesaat setelah anda membawanya ke pantai.

3. Untuk Mencegah Kerusakan yang Lainnya

Alasan yang ketiga adalah untuk mencegah kerusakan komponen yang lainnya. Sebut saja seperti komponen yang berkarat dan pada akhirnya akan menjadi keropos karena tidak adanya perawatan secara teratur dari pemiliki kendaraan tersebut. Nah jika karat sudah mulai muncul, maka cara menghilangkan karat pada motor yang tepat harus segera dilakukan.

Demikianlah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini mengenai alasa. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Sampai jumpa di lain kesempatan dan salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply