Sponsors Link

Alasan Ban Motor Modern Ini Tidak Terdapat Garis Tengah

Sponsors Link

Ban merupakan salah satu komponen utama yang sangat penting keberadaanya dalam sebuah kendaraan. Entah itu kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat atau lebih, tentunya ban merupakan komponen yang sangat penting dan vital. Bukan hanya untuk mendukung performa kendaraan anda, namun ban ini juga memiliki peranan untuk mendukung keselamatan anda pada saat berkendara.

ads

Oleh karena itulah sobat, sebaiknya sebelum anda bepergian menggunakan kendaraan anda sebaiknya cek dan periksa kembali kondisi ban motor anda sehingga tidak berpotensi mendatangkan masalah nantinya pada saat anda gunakan. Berbicara mengenai ban kendaraan tersebut sobat, sebut saja seperti ban motor, jika anda perahtikan, tentunya ada perbedaan dengan ban motor yang sebelumnya.

Memang hal setiap saat pasti adanya improvement atau inovasi dalam setiap prodak ya sobat, dan salah satunya adalah seperti ban motor ini. Adapun salah satu perbedaan ban pada waktu dulu dan sekarang ini adalah pada garis tangah yang ada pada ban kendaraan tersebut. Lantas, apa alasan ban motor modern ini tidak terdapat garis tengah? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

1. Karena Ban Modern Sudah Dilengkapi Kembangan yang Lebih Efektif

Memang pada awalnya sobat, ban motor memang cenderung rata-rata memiliki garis tengah yang di klaim berfungsi untuk membelah ban dari genangan air pada saat anda bekendara saat musim hujan. Dengan adanya garis tengah ini, maka ban anda tidak akan kehilangan atraksi di atas aspal.

Namun seiring berkembanganya ilmu pengetahuan dan teknologi, sekarang ban sudah kebanyakan menggunakan kembangan yang dianggap lebh efektif dari garus tengah yang terdapat pada ban tersebut. Perlu anda ketahui tips berkendara di jalan yang banyak truk muatan berat juga membutuhkan kondisi ban prima.

2. Karena Ban Modern Sudah Dilengkapi Corak Kotak

Jika sobat memperhatikan ban ban motor sekarang ini, selain kembangan juga sudah terdapat berbagai motif lainnya yang dianggap lebih efektif model garis tengah yang terdapat pada ban motor yang sebelumnya. Corak kotak yang terdapat pada ban motor tersebut bukan hanya mampu mempertahankan atraksi ban di atas permukaan jalanan, namun corak kotak ini juga berperan untuk membuat daya cengkram ban tersebut lebih pakem sekalipun digunakan pada saat musim hujan.

3. Karena Ban Modern Sudah Dilengkapi Corak Garis Garis

Corak garis garis yang terdapat pada ban motor kini juga sering kita jumpai. Garis garis yang terdapat pada permukaan ban motor tersebut juga dinilai lebih efektif dari pada hanya sekedar garis tengah seperti corak yang terdapat pada ban sebelumnya. Nah sobat, corak garis garis ini juga cenderung banyak diminati oleh mereka pengguna sepeda motor karena dirasa efektif untuk mendukung atraski mereka pada saat berkendara baik itu musim hujan maupun tidak.

Nah sobat semua, itulah alasan ban motor modern ini tidak terdapat garis tengah. Jadi jika anda perhatikan, mungkin sudah sangat jarang ban motor yang menggunakan garis tengah tersebut oleh karena fungsinya sudah tidak terlalu maksimal dirasakan. Sampai jumpa sobat pada ulasan selanjutnya tentunya dengan pembahasan yang lebih menarik lainnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply