Sponsors Link

Adab yang Mesti Diperhatikan Bikers Saat Isi Motor di SPBU

Sponsors Link

Mengisi BBM atau bahan bakar tenutnya sudah menjadi aktivitas kita setiap harinya ya sobat. Karena memang kebutuhan akan BBM tersebut memang tidak bisa dipisahkan lantaran, tanpa adanya BBM ini sudah barang tentu kendaraan anda tidak akan bisa digunakan.

ads

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, pada saat kita berada di SPBU tentunya ada beberapa aturan yang mesti kita patuhi demi keamanan dan kesempatan bersama. Biasanya semua aturan atau larangan tersebut sudah terpampang jelas di berbagai tempat yang strategis, sehingga seharusnya para pengunjung SPBU tersebut bisa melihatnya serta melakukannya saat berada di area SPBU tersebut.

Meski demikian sobat, namun masih saja tetap ada pengguna atau pengunjunjung SPBU tersebut yang masih melalaikan aturan yang ada. Padahal seyogianya mereka paham betul akan bahaya yang mengancam apabila melalaikan aturan tersebut. Buakn hanya seseorang tersebut saja yang merasakan dampanya, namun juga semua orang yang berada di daerah SPBU tersebut.

Nah sobat semua, berikut ini adalah adab yang mesti diperhatikan bikers saat isi motor di SPBU. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

1. Budayakan Antri

Yang pertama adalah anda harus membudayakan ngantri. Memang semua manusia memiliki kesibukan berbeda yang satu dengan yang lainnya. Namun meski demikian sobat, anda sebagai salah satu pengunjung SPBU tersebut harus membudayakan sikap antri. Hal ini tentunya penting untuk kita lakukan ya sobat agar terhindar dari perselisihan yang ada.

2. Mematikan Mesin Kendaraan

Yang kedua adalah anda harus mematikan kendaraan anda pada saat berada di SPBU. Tentunya peraturan yang satu ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan. Larangan ini, bukan tidak beralasan ya sobat, namun karena pada saat motor anda masih hidup itu artinya masih ada sistem kelistrikan motor dan komponen kelistrikan.

Mulai dari komponnen coil, kabel busi, yang seyogianya sangat berbahaya apabila melakukan pengisian bahan bakar, maka akn berpotensi menyebabkan kebakaran, karena komponen ini rentan akan sulutan api.

3. Merokok di SPBU

Yang ketiga adalah anda tidak boleh merokok di area SPBU. Merokok di area SPBU tentunya tidak baik dan sangat berbahaya pada terhadap keselamatan bersama. Karena jika merokok sudah pasti ada sulutan api disana. Nah sobat, oleh karena bensin tersebut sangat rentan akan sulutan api, maka anda tidak diperbolehkan untuk merokok. Hal ini juga dikarenakan area SPBU tersebut sudah terkena uap bensin, yang bisa kapan saja bisa tersulut oleh api.

4. Tidak Boleh Menggunakan HP

Yang keempat adalah, anda tidak diperbolehkan menggunakan HP. HP merupakan salah satu barang elektronik yang sangat rentan akan kebakaran atau mengalami korsleting. Oleh karena hal tersebutlah, tidak baik jika menggunakan HP di SPBU demi keamanan dan keselamatan bersama. Selain itu waspadai efek buruk pengisian bbm sering tumpah pada motor untuk menjaga kondisi motor anda tetap baik

Sponsors Link

Demikian ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mulai mencoba cara yang penulis berikan untuk anda. Salam hangat dari penulis, salam otomotif.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply