Sponsors Link

Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Genio Terlengkap

Sponsors Link
motor honda genio

Pada kali ini perusahaan Honda telah memproduksi motor terbaru yang hadir dengan penampilan terbaik dan kece. Motor tersebut bernama Honda Genio yang merupakan motor Honda yang menarik untuk anda dengan menawarkan dua varian yang berbeda, yaitu CBS-ISS dan CBS. Selain itu motor ini berbagai fitur yang menarik untuk anda gunakan.

Pada motor ini terdapat kelebihan dan kekurangan, sehingga motor ini tidak terlihat sempurna, karena memiliki kelebihan yang menarik dan kekurangan yang buruk. Dibawah ini merupakan kelebihan dan kekurangan dari motor Honda Genio. Berikut ulasannya.

Kelebihan

Memang pada umumnya motor Honda Genio ini memiliki kelebihan yang tak kalah menarik dengan berbagai jenis motor matic terbaik di Indonesia. Bahkan bisa saja ini akan menjadi salah satu motor terfavorit anda, penasaran kan dengan kelebihannya Nah bagi anda yang penasaran dengan kelebihan dari motor Honda Genio, langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Mengadopsi Rangka ESAF

Pada motor ini memakai rangka ESAF (Enchanced Smart Architecture Frame) sehingga motor Honda Genio ini akan lebih tangguh. Bahkan pertama kali perusahaan Honda menerapkan Fitur ESAF ini di berbagai produksi-produksi motor lainnya dan ini ada pada motor Honda Genio.

2. Pengendalian Motor Yang Gesit dan Mudah

Ada berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia dengan penampilan yang berbeda-beda. Walaupun begitu, pasti anda menginginkan motor yang sangat nyaman, apalagi di kecepatan tinggi. Nah pada motor Honda Genio ini terdapat pengendalian yang sangat tangguh walaupun dalam kecepatan. Selain itu, motor ini sangat mudah digunakan dan lincah didalam perjalanan.

3. Bahan Bakar yang Semakin Efisien

Untuk motor seperti ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari motor matic paling nyaman dan irit, karena motor ini sangat efisien untuk bagian bahan bakarnya dan irit untuk mengkonsumsi bensin yang mencapai 59km/liter. Bahkan dalam tipe CBS-ISS tersedia fitur Idling Stop System, fitur ini akan membuat motor Honda Genio lebih irit bahan bakar, karena dapat mematikan mesin motor setelah berhenti beberapa saat kemudian.

4.Memiliki Fitur Power Charging Dibagian dalam Jok

Pada motor ini tersedia fitur power charging, sehingga anda bisa beraktivitas secara online tanpa harus kehabisan baterai pada smartphone atau tablet anda. Apalagi anda yang sudah terbiasa dengan bermain smartphone (tidak bisa terlepas dari gadget), nah motor Honda Genio ini yang sangat cocok dan dapat membantu anda akan kehabisan baterai pada ponsel atau tablet.

5. Memakai Fitur CBS (Combi Brake System)

Motor yang satu ini memiliki sistem pengereman yang bernama Combi Brake System (CBS). CBS atau Combi Brake System merupakan suatu sistem pengereman yang digabungkan dengan rem belakang hingga rem depan. Anda hanya menekan rem yang ada dibagian kiri, secara otomatis rem belakang dan juga rem depan akan bekerja secara bersamaan.

6. Desain Menarik dengan Pilihan Warna yang Menarik

Pada motor ini memiliki desain yang menarik serta unik dengan dukungan berbagai macam warna yang berbeda-beda. Ukuran tinggi pada motor Honda Genio, tidak terlalu tinggi dan bisa saja ini merupakan motor yang cocok untuk wanita pendek gunakan. Selain itu motor Genio ini memiliki varian warna yang menarik, diperkirakan motor Honda Genio memiliki 11 varian warna. Sehingga anda bisa memilih motor dengan warna yang disukai oleh anda.

7. Harga yang Murah

Persaingan jenis motor matic yang ada di Indonesia bisa dibilang sangat ketat. Apalagi perusahaan Honda telah mengeluarkan motor yang terbaik dengan tampilan yang keren, yaitu Honda Genio. Dengan demikian ini akan membuat para pesaing lebih panas, apalagi motor ini memiliki harga yang murah dengan fitur-fitur terbaik yang dimilikinya.

Motor Honda Genio ini memiliki dua varian warna yang berbeda, dimana untuk motor Honda Genio yang bertipe CBS memiliki harga sekitaran 17,2 juta. Untuk motor Honda Genio dengan tipe CBS-ISS menawarkan harga Rp 17,7 juta.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui dengan kelebihan motor Honda Genio kali ini kita akan membahas tentang kekurangannya. Memang pada motor Honda Genio ini memiliki kelebihan yang menarik perhatian untuk anda semua. Namun dibalik kelebihannya terdapat keluhan yang sangat menyedihkan dengan kekurangan yang dimiliki oleh Honda Genio ini. Bagi anda yang ingin mencari tahu dengan kekurangan yang dimiliki oleh motor Honda Genio ini, anda bisa membaca ulasan yang ada dibawah ini.

1. Memiliki Monokrom dan Panel Meter Digital yang Terlalu Kecil

Memang berbagai kelebihan yang anda sudah baca, pasti membuat anda merasa tertarik dengan motor Honda Genio ini, tapi sayang sekali pada motor Honda Genio ini terdapat monokrom serta panel meter digital-nya terlalu kecil.

2. Rem Belakang yang Masih Tromol

Pada rem belakang Honda Genio terdapat sistem pengereman yang tidak bekerja sepenuhnya atau belum maksimal. Sehingga anda harus perlu melakukan rem dengan dua tangan, tapi untuk pengereman yang seperti ini anda tak perlu khawatir karena pengereman hanya bisa dilakukan pada saat tanjakan atau penurunan dengan kecepatan tinggi.

3. Belum Mengadopsi Suatu System Penguncian Keyless

Pada motor Honda Genio ini tidak mengadopsi system penguncian yang bernama Keyless, sehingga jenis motor yang seperti ini tidak terlihat lebih efektif. Karena fungsi dari Keyless ini sangat berfungsi bagi motor Honda Genio yang memiliki desain yang menarik.

4. Performa Mesin yang Kurang Dibandingkan Motor Matic Lainnya

Untuk bagian performa pada komponen mesin motor, sangat lemah kalau dibandingkan dengan motor matic lainnya. Bahkan motor ini terdapat rasio yang kecil dengan motor matic lainnya, selain itu pada bagian kecepatannya, motor ini hanya dibekali dengan mesin 110 cc.

5. Velg yang Belum Sesuai untuk Motor Honda Genio

Memang hal ini bisa dibilang tidak efisien dengan kekurangannya, namun bagi anda yang sudah mengenal dengan komponen-komponen yang ada pada motor. Pasti anda mengetahui untuk velg yang cocok bagi motor Honda Genio. Karena motor Genio yang berpostur body seperti itu sangat cocok dengan velg Ring 12, sehingga motor akan lebih terlihat menarik dan keren.

Pembahasan diatas merupakan pembahasan yang paling penting bagi anda yang ingin membeli motor Honda Genio ini. Pastikan anda sudah mengetahui sebelum membeli motor Honda Genio, sehingga anda tidak merasa kecewa dan tidak merasa rugi ketika membeli motor Honda Genio ini.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Honda

Leave a Reply