Sponsors Link

Harga Yamaha Vega Lengkap dengan Spesifikasi

Sponsors Link

Yamaha Vega memiliki varian yang bervariatif, diantaranya Yamaha Vega R DB, Yamaha Vega RR, Yamaha Vega RR DB, Yamaha Vega ZR, dan Yamaha Vega ZR DB. Dari semua varian Yamaha Vega ini dilihat dari desain, tidak ada perbedaan yang signifikan dan masih mempunyai turunan spsifikasi mesin yang sama juga. Dengan kekuatan mesin berkapasitas 114 cc ini, motor Yamaha Vega termasuk motor bebek yang gesit, bandel dan awet tahan lama dalam jangka waktu yang panjang.

ads

Untuk kisaran harga Yamaha Vega ini berkisar antara 11 juta-an hingga 12 juta-an saja, harga ini adalah harga otr jakarta, namun untuk wilayah Indonesia lainnya harga tidak akan terlampau jauh dengan harga aslinya. Dengan harga Yamaha Vega yang terbilang cukup standar untuk motor bebek ini pengendara akan dapat merasakan memiliki kendaraan yang fleksibel yang nyaman dikendarai kemanapun tujuannya dalam kemacetan padat sekalipun.

Tipe Harga
Yamaha Vega R DB : Rp.11.450.000,-
Yamaha Vega RR : Rp.11.990.000,-
Yamaha Vega RR DB : Rp.12.450.000,-
Yamaha Vega ZR : Rp.11.300.000,-
Yamaha Vega ZR DB : Rp.12.300.000,-

Spesifikasi Yamaha Vega

Sponsors Link

Spesifikasi Mesin


Fitur Keterangan
Tipe Mesin : 4 langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin udara
Kelas :  114 cc
Jumlah / Posisi Silinder :  Tunggal/Mendatar
Diameter x Langkah :  50.0 mm x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi :  9.3 : 1
Daya Maksimum :  8.6 PS (6.0 Kw) / 7.500 Rpm
Torsi Maksimum :  8.3 Nm (0.85 Kgf/m) / 4.500 Rpm
Sistem Bahan Bakar :  Karburator VM17
Sistem Starter :  Elektrik Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1 liter / penggunaan berkala : 0.8 liter
Tipe kopling : Basah, Sentrifugal, Multiplat
Tipe transmisi :  4 Kecepatan
Pola pengoperasian transmisi :  N-1-2-3-4

Spesifikasi Rangka


Fitur Keterangan
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbone/Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Ban depan :  70/90-17 38P
Ban belakang :  80/90-17 44P
Rem depan :  Tromol / Cakram
Rem belakang :  Tromol

Dimensi & Berat


Fitur Keterangan
P xLxT :  1.930 mm x 660 mm x 1.055 mm
Jarak Sumbu Roda :  1.235 mm
Jarak Terendah dengan tanah :  126 mm
Tinggi Tempat Duduk :  755 mm
Berat isi :  Tromol (96 kg)/Cakram (98 kg)
Kapsitas Tangki :  4.2 Liter

Kelistrikan


Fitur Keterangan
Sistem pengapian :  DC CDI
Baterai :  YB5L-B / GM5Z-3B
Tipe Busi :  NGK / C6HSA

Fitur & Tech Yamaha Vega

Yamaha Vega yang sudah ada sejak tahun 2013 ini telah diperbaharui untuk meningkatkan kemampuan mesin yang tak tertandingi dari motor bebek lainnya. Dengan perkembangan teknologi mesin dan terus berinovasi untuk memberikan kualitas dan mutu yang tinggi bagi para pengendara, Yamaha Vega membuat perubahan pada teknologi dan fitur-fitur terbaru yang akan membuat berkendara lebih nyaman, berikut adalah teknologi dan fitur-fitur Yamaha Vega.

  • Mesin 115 cc

mesin-155ccYamaha Vega kini dibekali dengan mesin berkapasitas 115 cc dengan powerfull dan kekuatan mesin yang lebih baik dari versi sebelumnya. Hal ini telah dibenarkan oleh beberapa para riders dan juga telah di uji coba dengan melakuakn tes drive yang hasilnya mesin tetap terjaga kesetabliannya meski dikendarai dengan speed yang tinggi dengan suhu mesin yang tak mudah panas. Dengan mesin 4 langkah dan 2 valve SHOCH yang memiliki pendingin udara akan membuat mesin tidak cepat haus dan awet tahan lama.

Meski digunakan dengan speed yang tinggi tidak membuat performa mesin menurun. Dengan performa mesin yang lebih kuat ini, pemakaian terhadap bahan bakar yang digunakan pun tidak boros dan tetap irit meski dengan speed yang tinggi.

  • Head Lamp Sporty

headlamp-vegaTampilan terbaru dari head lamp Yamaha Vega kini lebih memukau dengan desain reflektor yang bercahaya bagaikan kristal semakin membuat motor Yamaha Vega berkelas. Lampu utama ini juga semakin terang akan sangat nyaman untuk para pengendara yang memang mengendarai di malam hari, dan pada saat siang hari akan tetap menghasilkan cahaya yang berkilau.

Yamaha Vega dipercantik dengan lampu yang memiliki bohlam dengan watt yang cukup bagus untuk penerangan di malam hari, yang dapat mencapai hingga 35 watt.

  • New Speedometer

Desain speedometer terbaru pada Yamaha Vega yang berbentuk modern semakin mempesona dengan lampu biru yang menghiasi saat mesin dinyalakan. Di lengkapi juga dengan indikator penunjuk perpindahan posisi transmisi (gigi) saat berkendara agar memudahkan para riders untuk tau posisi gigi yang sedang digunakan.

  • Body Stripping

Desain stripping pada body yang perfect membuat Yamaha Vega terlihat lebih ramping dan semakin gesit. Garis stripping terbaru dengan yang lama tak memiliki perbedaan yang signifikan, sehingga desain terlihat seperti versi sebelumnya. Namun jika di perhatikan lebih detail ada perbedaan pada stripping lama dan baru.

Sponsors Link

  • Velg Terbaru

Desain velg terbaru yang ada pada Yamaha Vega kini semakin terlihat mempesona, dengan velg berwarna hitam yang membuat Yamaha Vega yang terlihat berbeda dari sebelumnya akan menambah kesan gagah saat mengendarai motor ini.

Kelebihan Yamaha Vega

  1. Yamaha Vega terkenal dengan mesin yang bandel, meski menjadi motor yang diproduksi dari beberapa tahun silam namun kepopuleran motor bebek ini tak kalah dengan motor-motor bebek terbaru yang beredar dipasaran saat ini. Hal ini memang dikarenakan spesifikasi mesin yang memang lebih baik dari versi Yamaha Vega yang lama.
  2. Yamaha Vega memiliki kecepatan yang luar biasa yang dapat mencapai top speed hingga 95km /jam. Agar dapat menghentikan pada laju motor yang dapat memberikan keamanan bagi riders saat berkendara, Yamaha Vega terbaru kini telah dilengkapi dengan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.
  3. Yamaha Vega sangat cocok digunakan untuk semua kalangan, karena desain yang tampak sporty ini tidak mengurangi minat para kaula muda untuk menunggangi motor bebek ini.

Kekurangan Yamaha Vega

  1. Body motor Yamaha Vega yang kecil menjadikan motor ini kurang pas dan akan cepat merusak ground clearance jika dinaiki oleh orang yang berbadan besar.
  2. Pada rem belakang masih menggunakan rem tromol, hanya rem depan saja yang menggunakan rem cakram.

Yamaha Vega Indonesia

Yamaha Vega Indonesia
8.42

Harga

9/10

    Jaringan Service

    9/10

      Fitur & Teknologi

      9/10

        Konsumsi BBM

        8/10

          Garansi

          8/10

            Pros

            • Desain lebih sporty dan terlihat elegan.
            • Bahan bakar cukup irit.
            • Sangat pas untuk rider bertubuh kecil.

            Cons

            • Mesin masih menggunakan karburator, belum penerapan injeksi.
            • Motor terlalu ramping, tidak cocok untuk membawa bawaan banyak.

            Sponsors Link

            *Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

            ,
            Post Date: Friday 24th, April 2015 / 09:09 Oleh :
            Kategori : Yamaha

            Leave a Reply

            Your email address will not be published.