Sponsors Link

9 Motor Yang Enak Buat Boncengan

Sponsors Link

Salah satu keunggulan dari kendaraan bermotor roda dua atau yang kita kenal dengan istilah motor ini adalah kemampuanny auntuk membonceng penumpang, terutama dalam jarak yang cukup jauh. Namun demikian, pada kenyataannya, terdapat beberapa jenis motor yang sangat tidak nyaman untuk membonceng, dan menyebabkan baik rider maupun boncenger menjadi pegal dan lelah.

ads

Berikut ini adalah beberapa jenis motor yang ternyata dinilai nyaman dan juga sangat enak untuk boncengan, dilihat dari bentuk dan desain bodi motor, serta luas dan kualitas dari jok motor itu sendiri :

  1. Honda PCX 150

Honda PCX 150Motor yang enak untuk boncengan yan gpertama adalah Honda PCX. Daftar pertama dari motor yang enak buat boncengan dimulai dari keluarga matic bongsor milik Honda. Ya, Honda PCX 15 merupakan salah satu matic bongsor andalan Honda yang sangat mengedepankan kenyamanan dan juga handling yang mantap sebagai sebuah matic.

Kenyamanan sangat diperhitungkan pada motor yang dikemas dalam kapasitas mesin 125 dan juga 150 CC ini. Jok yang luas sangat menambah kenyamanan, baik rider maupun boncengers yang membonceng di belakangnya. Melihat dari ukuran dan juga bentuk jok milik Honda PCX ini, maka tidak salah apabila Honda PCX dinobatkan sebaga salah satu motor yang enak buat boncengan.

  1. Yamaha NMax 150

Yamaha NMax 150Seperti biasa, persaingan pasar tidak akan seru apabila tidak ada competitor di dalamnya. Ya, untuk menandingi sang matic bongsor milk Honda, yaitu PCX, maka kemudian Yamaha meluncurkan matic bongsor andalannya.

Yamaha NMax 150 CC mengusung model matic bongsor yang memang sengaja diplot untuk menggoyahkan Honda PCX di pasaran matic bongsor di Indonesia. Sama seperti Honda PCX, Yamaha NMax memiliki wheelbase yang panjang, dengna joka yang extra luas. Sangat nyaman untuk digunakan, terutama untuk riding style yang elegan dan juga santai, baik bagi para riders dan juga boncengers.

  1. Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200Mungkin sedikit asing di telinga anda dengan nama Suzuki Burgman. Namun demikian, untuk kenyamanan rider dan juga boncengers, terutama untuk kelas – kelas motor yang berada di bawah 250 cc, Suzuki Burgman patut untuk diperhitungkan.

Merupakan matic bongsor yang dipasarkan oleh Suzuki Mobilindo, matic ini mengusung mesin 200 CC yang sudah pasti memiliki tenaga yang besar untuk mendorong body yang besar dan gambot. Tentu saja, body dan desain yang besar ini juga didukung oleh jok yang juga luas, sehingga tentu saja anda tidak akan merasa kesempitan dan merasa pegal ketika harus mengendarai ataupun berboncengan dengan menggunakan Suzuki Burgman ini.

  1. Honda Vario Techno

Honda Vario TechnoSiapa tak kenal Honda Vario Techno? Merupakan generasi terbaru dari Honda Vario dengan dua pilihan mesin, yaitu 125 dan juga 150 CC. abaikan kapasitas mesin yang dimiliki oleh matic Honda ini. keduanya sama-sama memiliki desain body yang ciamik, dan terlihat sangat kokoh ketika dikendarai.

Sebagai matic ber-CC sedang, vario techno memilki struktur body yang stabil dan juga memiliki kenyamanan yang tinggi. selain itu, tentu saja jok yang dimiliki oleh matic Honda yang kaya akan fitur dan teknologi khas Honda pun sangat luas. Anda tidak akan merasa pegal atapun kesempitan apabila membonceng dengan menggunakan Honda Vario Techno, baik yang memiliki kapasitas mesin 125 ataupun 150 CC.

Sponsors Link

  1. Piaggio MP3 Yourban

Piaggio MP3 YourbanMotor yang enak untuk boncengan selanjutnya adalah piaggio mp3 yourban. Pemain lama di kelas skuter, yaitu Piaggio juga memiliki line up matic bongsor yang sangat nyaman untuk dikendarai. Mengusung bentuk yang sangat uni, yaitu motor yang menggunakan 3 buah roda, maka sudah pasti motor matic Italia ini memiliki handling dan juga keseimbangan yang top.

Bentuknya yang cukup besar akan sangat memanjakan siapapun yang mencoba membonceng dengan menggunakan motor ini.

  1. Suzuki Skywave

Suzuki SkywaveSuzuki Skywave dan juga Suzuki Skydrive adalah saudara yang memilki spek yang tidak berbeda jauh. Merupakan salah satu matic andalan Suzuki yang cukup banyak diminati. Suzuki skywave mengusung body yang cukup lebar, besar, dan juga kokoh.

Mirip seperti Vario Techno, Suzuki Skywave merupakan jenis motor matic yang bobotnya cukup berat untuk diangkat. Hal ini menunjukkan bahwa motor ini akan sangat stabil, dan sangat nyaman dikendarai, dan juga enak untuk digunakan membonceng. Dukungan dual shockbreaker juga semakin mengukuhkan posisi matic 125 CC untuk menjadi salah satu motor yang enak untuk berboncengan, baik dengan penumpang berbadan kecil, sedang bahkan besar.

  1. Motor Bebek Honda

Motor Bebek HondaJangan kira kenyamanan membonceng hanya dimiliki oleh matic saja. Motor bebek pun masih enak untuk diajak membonceng kok. Salah satu pilihan bisa anda lirik ke motor bebek keluaran Honda. Honda menawarkan banyak pilihan untuk motor bebeknya, mulai dari bebek berkapasitas 110 CC seperti Revo Series, hingga yang berkapasitas 125 CC seperti supra X series.

Meskipun memiliki mesin dan teknologi yang berbeda, namun demikian dari segi fisik, kedua seri motor bebek Honda ini memiliki kenyamanan yang kurang lebih sama untuk hal membonceng. Anda sebagai boncengers tidak akan merasa pegal menggunakan motor bebek dari Honda ini, karena selain memiliki jok yang juga empuk, ground clearance dari motor bebek Honda ini juga tidak telalu tinggi,s ehingga sangat ramah bagi anda, boncengers yang memilki postur tubuh yang sedang bahkan kecil.

  1. Yamaha Vega Series dan Jupiter non MX

Yamaha Vega Series dan Jupiter non MXPesaing dari Honda, yaitu Yamaha, juga memiliki line up motor bebeka yang nyaman dan enak juga untuk boncengan loh. Ya, mereka adalah Yamaha Vega series, mulai dari Vega R, Vega ZR dan juga Force 1, dan juga Yamaha Jupiter non MX, seperti Yamaha Jupiter Z, Yamaha Jupiter FI.

Kedua jenis motor bebek Yamaha ini merupakan salah satu motor yang sangat populer, selain motor bebek Honda sebagai amunisi dari mereka yang sering membonceng. Memiliki ground clearance yang rendah, serta jok yang nyaman, membuat Yamaha bebek ini enak untuk boncengan, apalagi jarak jauh.

Sponsors Link

  1. Yamaha Xeon, dan Yamaha GT 125

Yamaha Xeon, dan Yamaha GT 125Dari segi kapasitas mesin dan juga tampilan serta ukuran body, kedua motor ini tidaklah jauh berbeda. Dari kenyamanan berkendara pun kedua motor ini juga hampir sama tingkat kenyamanannya. Tentu saja, kedua motor ini juga merupakan salah satu motor matic Yamaha yang enak untuk boncengan.

Jok yang luas, serta empuk membuat motor ini enak untuk boncengan. Meskipun hanya mengusung sistem suspense monoshock, namun jangan ragu akan kemampuannya dalam menahan beban para boncenger, dan juga mengenai kemampuan dalam membuat nyaman para boncenger.

artikel terkait lainnya:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 18th, February 2016 / 06:02 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.