Sponsors Link

10 Motor yang Bagus Buat Drag

Sponsors Link

Drag merupakan salah satu jenis balapan motor yang cukup populer di Negara kita. Drag bike mengusung lintasan atau trek lurus yang biasanya memiliki panjang lintasan 201 m untuk jarak dekat dan 402 meter untuk jarak jauh. Performa dan juga kecepatan adalah segalanya pada kompetisi drag ini, sehingga para mekanik dan modifikator akan mati-matian memodifikasi motornya sehingga mampu memiliki performa dan kecepatan maksimum. Karena itu, membutuhkan jenis-jenis motor yang pas juga.

ads

Berikut ini adalah beberapa motor yang bagus buat drag :

  1. Suzuki Satria FU 150

Suzuki Satria FU 150Motor pertama yang bagus buat drag adalah Suzuki Satria FU 150, terutama versi awal, yaitu versi CBU dari Thailand. Satria Fu 150 merupakan salah satu jenis motor bebek yang sangat populer, karena desain body yang menarik, dan jga performa yang menawan meskipun masih berada dalam standar pabrik.

Hal yang paling menyenangkan untuk mengubah Suzuki Satria FU 150 ini menjadi motor drag adalah karena ketersediaan part yang sangat melimpah. Mulai dari part aftermarket untuk boring ber diameter besar, part mesin, seperti bearing, klep, noken as, dan sebagainya, hingga body part untuk mendukung konsep drag pada motor ini, seperti stang drag, upside down, velg, dan sebagainya.

  1. Suzuki Satria RU 120

Suzuki Satria RU 120Motor yang bagus buat drag berikutnya adalah kakak kandung dari Suzuki Satria FU 150, yaitu Suzuki Satria RU 120, atau yang populer dengan sebutan Satria Hiu atau juga dengan nama Satria Lumba. Motor ini merupakan motor dengan teknologi mesin 2 tak, yang tentu saja sudah tidak perlu lagi diragukan kebengisannya.

Cukup dengan ukuran boring standar, namun dengan sedikit polesan pada porting, maka Motor Satria RU ini akan menjadi salah satu raja drag di kelasnya, dan tentu saja sangat pas untuk dibuat sebagai bahan motor drag.

  1. Kawasaki Ninja RR 150

Kawasaki Ninja RR 150Salah satu raja jalanan, yaitu Kawasaki Ninja RR 150 merupakan motor berikutnya yang paling populer dan juga paling bagus buat drag. Dengan mengusun gmesin 2 tak 150 CC, yang mana sudah bengis dari pabrik, motor ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dirubah ke dalam konsep drag.

Hanya perlu menambahkan beberapa part pendukung, seperti velg, ban, stang, dan sedikit rubahan pada mesin, maka Kawasaki Ninja RR 150 ini sudah sangat siap untuk turun di ajang drag race dimana pun. Terbukti dari banyaknya kompetisi drag yang menurunkan motor yang banyak digemari anak muda ini.

Sponsors Link

  1. Yamaha Mio

Saat ini sedang populer motor matic yang diubah ke dalam konsep drag. Pada dasarnya, terutama untuk arena trek pendek, memang motor matic memilki kemampuan yang lebih baik, karena joki tidak perlu melakuakn perpindahan gigi, yang dapat mengurangi momentum.

Namun demikian, tentu saja untu menurunkan Yamaha Mio ini ke dalam event drag race tidak mudah. Meskipun part nya mudah digunakan, namun tetap membutuhkan banyak sekali part rubahan. Namun, tetap saja, Yamaha Mio adalah satu moto matic yang bagus buat drag. Terbukti dari banyaknya pembalap dan juga rumah modifikasi yang berhasil menjuarai kompetisi drag dengan menggunakan Yamaha Mio ini.

  1. Yamaha RX Series (RX King, RX Z)

Yamaha RX Series (RX King, RX Z)Yamaha RX Series merupakan salah satu motor klasik yang masih sering dijadikan sebagai bahan drag di kalangan pecinta drag bike. Dengan teknoogi mesin 2 tak, dan teknologi YEIS untuk menambah pasokan udara, dan menambah akselarasi pada putaran awal, maka Yamaha RX Series, terutama RX King adalah salah satu motor yang patut dicoba untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan motor drag.

Dari segi spesifikasi mesin, seperi khasnya motor 2 tak, tidak perlu banyak melakukan perubahan. Yang harus dilakukan hanyalah melakukan porting ulang dengan ukuran yang sesuai, ditambah dengan penggantian beberapa part – part yang mendukung drag saja.

ads
  1. Yamaha Jupiter Series

Yamaha Jupiter SeriesSalah satu motor bebek yang cukup populer untuk dijadikan sebagai motor drag. Ya, Yamaha Jupiter series, baik itu Jupiter Z ataupun upiter MX merupakan salah satu motor bebek yang bagus buat drag.

Banyaknya part – part aftermarket, seperti boring, noken as, klep, CDI, Koil, dan sebagainya membuat Yamaha Jupiter series sangat cocok dan juga bagus buat drag. Selain itu, Yamaha Jupiter series juga memiliki kapasitas mesin serta kemampuan akselarasi yang cukup baik, sehingga membuatnya sangat bagus untuk dijadikan motor drag.

  1. Honda Kharisma

Honda KharismaHonda Kharisma merupakan salah satu motor bebek Honda yang cukup sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat motor drag. Ya, Honda charisma pada dasarnya merupakan motor bebek Honda yang tidak terlalu rewel dan mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan drag anda. secara umum, Honda Kharisma merupakan motor bebek Honda dengan tenaga yang besar, serta memiloiki part – part yang bagus untuk dijadikan sebagai motor drag.

Sudah banyak sekali garapan – garapan bengkel drag ternama yang menggunakan Honda Kharisma sebagai andalan mereka dalam menjuarai turnamen, baik resmi maupun turnamen liar.

  1. Yamaha Force One

Yamaha Force OneKembali, Yamaha mengukuhkan namanya sebagai salah satu produsen motor yang memiliki kualitas yang sangat baik. Salah satu varian bebek 2 tak milik Yamaha, yaitu Yamaha Force One juga merupakan salah satu motor yang bagus buat drag.

Dengan mengusung teknologi mesin 2 tak yang memiliki kemampuan akselarasi dan juga tenaga yang besar, Yamaha Force One merupakan salah satu pilihan yang bagus buat drag. Selain itu, teknologi mesin 2 tak memudahkan para mekanik untuk menggarap, karena merupakan teknologi mesin yang pada dasarnya cukup sederhana dan juga mudah untuk dipahami.

  1. Honda Beat

Honda BeatPesaing dari Yamaha Mio, yaitu Honda Beat merupakan motor yang bagus buat drag para riders. Ya, motor matic pabrikan Honda ini merupakan salah satu alternative pilihan bagi mereka para pecinta drag bike menggunakan motor matic.

Honda Beat sendiri memiliki struktur body yang lebih ringkas dan juga ringan, sehingga lebih bagus dijadikan sebagai motor drag dibandingkan saudaranya, Honda Vario. Selain itu, pilihan part-part aftermarket milik Honda Beat pun cenderung sanga mudah untuk diperoleh, sehingga para mekanik lebih mudah untuk menggarap motor matic yang identic dengan bentuk desain body nya yang ramping ini.

  1. Yamaha Nouvo

Yamaha NouvoNouvo merupakan motor matic lainnya yang dikeluarkan oleh pabrikan Yamaha yang bagus buat drag. Yamaha Nouvo memiliki struktur body yang kokoh, karena didukung juga dengan sistem suspense dual shock pada bagian belakangnya.

Sama seperti motor matic lainnya yang bagus buat drag, part – part aftermarket yang diperuntukkan bagi Yamaha Nuovo pun juga melimpah. Hal ini juga didukung dengan populernya Yamaha Nuovo sebagai motor drag dan motor modifikasi ala Thailand, yang banyak diadopsi sebagai basic dari motor yang berkesan drag look.

artikel terkait lainnya:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 18th, February 2016 / 04:33 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply