Sponsors Link

10 Kelebihan dan Kekurangan Motor nMax Yamaha

Sponsors Link

NMAX merupakan motor matic premium keluaran Yamaha Motor Indonesa yang merupakan salah satu bagian dari keluarga Yamaha MAX series. Motor NMAX ini memiliki basis produksi di Indonesia, dan menjadi salah satu motor Ekspor Yamaha Indonesia yang cukup banyak diminati di pasaran Eropa. Di Indonesia sendiri, Motor Nmax ini juga merupakan salah satu jenis Motor premium yang banyak diminat.

ads

Kelebihan Motor nMax

salah satu hal yang menyebabkan motor NMAX ini banyak diminati adalah karena motor NMAX ini memiliki banyak kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari motor NMAX :

  1. Harga yang tergolong cukup terjangkau

Apabila kita lihat dari beberapa harga dari motor – motor kelas premium, seperti keluaran Honda, Vespa, Piaggio, Peugeot, dan juga Suzuki, maka Yamaha NMax ini merupakan salah satu piihan yang tepat, karena memiliki range harga yang tergolong murah, namun memiliki fitur – fitur terbaik dari Yamaha. Banderol dari Yamaha NMAX ini tergolong lebih rendah dibandingkan kompetitornya sesama matic premium, dan juga motor kelas premium Eropa lainnya. Karena itulah, hal ini merupakan salah satu keunggulan and juga kelebihan yagn dimiliki oleh motor NMAX.

  1. Penuh akan fitur dan juga teknologi terbaru dari Yamaha

nmax yamahaTentu saja, salah satu hal yang dicari oleh para pengendara sepeda motor adalah keunggulan fitur – fitur dari sebuah motor tersebut. Teknologi premium seperti ABS merupakan salah satu fitur premium yang dimilki oleh Yamaha NMAX.

Belum lagi fitur – fitur lainnya yang dimiliki oleh NMAX< seperti teknologi blue core Yamaha, Forged piston, Diasil Cylinder, serta berbagai macam teknologi dan juga fitur baru dari Yamaha membuat mtor NMAX ini memiliki banyak sekali keunggulan dan juga kelebihan dibandingkan dengan competitor lainnya, yang mungkin belum selengkap Yamaha NMAX ini.

  1. Bahan bakar yang efisien dan lebih irit

Dengan kapasitas mesin yang tercatat sebesar 150 CC, maka pasti banyak orang yang menyebutkan bahwa motor NMAX ini pasti boros. Padahal sebenarnya, NMAXmerupakan salah satu motor premium yang tergolong irit. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh berbagai teknologi selipan yang disematkan oleh Yamaha sebagai produsen, teknologi Blue Core yang mrupakan primadona dari teknologi Injeksi Yamaha merupakan salah satu elemen penting yang menyebabkan motor – motor injeksi Yamaha memilki konsumsi bahan bakar yang cenderung irit. Hal ini juga ditambah dengan fitur – fitur dan juga penyematan teknologi Yamaha lainnya yang mendukung efisiensi dari penggunaan bahan bakar dari Yamaha NMAX.

  1. Tenaga dan juga performa yang luar biasa

Matic premium ala eropa dengan kapasitas mesin 150 CC dan teknologi Blue Core, forged piston dan juga diasil cylinder Yamaha? Hal ini tentu saja akan memberikan banyak sekali keunggulan untuk Yamaha NMAX dari segi performanya. Ya, dengan kapasitas mesin yang tergolong besar, maka matic NMAX ini sangatlah handal dalam melahap berbagai macam jenis pengendara, mulai dari pengendara yang senang bersantai, hingga pengendara yang senang akan performa dan tenaga yang besar dari sebuah motor matic.

Sponsors Link

  1. Penggunaan velg ukuran 13 inch yang menambah kestabilan motor alias handling

Apabila kita liha, tren penggunaan velg pada motor matic kebanyakan adalah menggunakan velg dengan ukuran 14 inch. Velg dengan ukuran 14 inch sebenarnya pas untuk matic, namun memilki handling dan juga kestabilan yang bisa dibilang biasa saja. Nah, karena itu, Yamaha pun mengaplikasikan Velg dengan ukuran ring 13 untuk menambah kesatbilan dan juga handling dari motor NMAX ini sendiri. Selain itu, tapak ban yang juga cenderung lebar membuat motor NMAX sangat handal melibas berbagai macam kondisi tikungan, jalanan, dan juga sangat nyaman untuk dikendarai jarak jauh.

  1. Memiliki desain premium yang elegan ala motor Eropa

Bagi anda yang senang dengan motor – motor khas eropa, maka NMAX merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Ya, NMAX menerapkan desain body motor yang sifatny apremium ala – ala motor Eropa. Hal ini terlihat dari bentuk body nya yang besar dan juga kokoh, serta desain dari lampu dan juga garis bodynya. Motor ini adalah salah satu jenis motor yang sangat baik dari segi desain bodynya.

  1. Posisi riding style yang nyaman

Tidak hanya dari bentuk dan juga desain body ala motor Eropa, Yamaha NMAX juga menerapkan riding style yang senyaman motor – motor keluaran Eropa. Riding style yang tidak menyebabkan pegal, jok yang luas, serta body yang kokoh membuat motor NMAX sanga nyaman untuk dikendarai, baik secara harian, maupun untuk keperluan touring. Yang pasti, anda tidak akan merasakan pegal apabila anda harus berkendara menembus kemacetan jalanan perkotaan, atau harus melibas jalan raya yang panjang untuk pergi touring.

Kekurangan Motor nMax

  1. Aksesoris dan juga spare part masih cukup jarang di pasaran
Sponsors Link

Karena merupakan salah satu jenis motor premium dan juga motor keluaran tebaru, maka adalah sebuah hal yang cukup wajar apabila aksesoris dan juga spare part dari Yamaha NMAX masih cukup jarang di pasaran. Apalagi toko – toko aksesoris yang berada di pinggir jalan, kemungkinan masih sangat jarang menyediakan kebutuhan spare part dan juga aksesoris NMAX. Paling anda hanya bisa menemukan aksesoris NMAX di dealer Yamaha, ataupun di toko – toko yang menjua aksesoris premium dan juga bermerk.

  1. Harga aksesoris dan juga spare part yang masih cukup mahal dan tinggi

Permasalahan berikutnya timbul dari segi ekonomis. Susah dicari dan susah diperoleh, dan kalaupun ada pasti harga jualnya masih cukup mahal. Ya, hal inilah yang menjadi salah satu kelemahan dna juga kekurangan dari motor NMAX. Aksesoris dan juga sparepartnya masih tergolong tinggi dan juga mahal harganya. Hal ini juga disebabkan karena motor NMAX ini sudah termasuk ke dalam kelas premium, sehingga wajar saja apabila harga aksesorisnya menjadi lebih mahal dibandingkan jenis motor lainnya.

  1. Body yang besar dan bongsor agak kurang cocok untuk dikendarai oleh mereka yang berpostur tubuh kecil

Bagi anda yang memiliki postur tubuh kecil, sepertinya akan sangat tidak cocok apabila anda harus menungganggi si NMAX ini. ya, body motor yang cukup besar dan juga lebar tentu saja agak tidak cocok bagi anda yang berpostur kecil. Selain itu, apabila anda memag tidak biasa membawa motor dengan body yang besar, maka hal ini akan menjadi kesulitan tersendiri bagi anda. hal ini merupakan salah satu bentuk kekurangan dari motor NMAX.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 23rd, May 2016 / 09:31 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.