Sponsors Link

7 Rekomendasi Motor Pilihan Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Sponsors Link

Akan sangat menyenangkan apabila bisa mengendarai sepeda motor sendiri dalam bepergian ke beberapa tempat untuk beraktivitas, meskipun hanya sekedar berjalan – jalan. Sepeda motor saat ini memang sangat populer di kalangan masyarakat karena sifatnya yang praktis, ekonomis dan efisien. Namun demikian, ternyata tidak semua sepeda motor bersahabat dengan penggunanya, terutama bagi para wanita yang memiliki postur tubuh pendek.

ads

Beberapa tipe motor memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga terkadang kaki para pengendara sulit untuk menapak pada daratan tanah karena tingginya ground clearance tersebut. Walaupun begitu ada beberapa tipe sepeda motor yang bersahabat untuk para wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Motor – motor tersebut berasal dari kelas motor matic, karena selain mudah untuk dikendarai, motor tipe matic juga kebanyakan memiliki dimensi yang kecil dan tidak merepotkan pengendara.

Sepeda motor yang memiliki ground clearance atau jarak ke tanah yang rendah, juga memiliki bobot yang relative ringan, sehingga pengendara tidak perlu repot saat akan menurunkan kaki pada saat menahan beban dari motor tersebut.

1. Honda Beat FI

Pilihan pertama jatuh pada motor compact sportmatic keluaran Honda. Motor matic yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk para wanita yang memiliki postur tubuh yang pendek. Dengan dimensi dan berat yang ringan, membuat motor ini akan sangat nyaman untuk dikendarai.

honda beat fi

Spesifikasi Dimensi & Berat Honda Beat FI :

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1863 x 675 x 1072
Jarak Sumbu Roda : 1.255 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 140 mm
Tinggi Tempat Duduk : 740 mm
Berat Kosong : 93 kg
Kapsitas Tangki : 3.7 Liter

2. Honda Vario 110 FI

Motor matic lain yang berasal dari Honda adalah Honda Vario 110 FI. Merupakan pilihan tepat bagi yang menginginkan motor dengan dimensi lebih lebar, namun dengan berat dan ground clearance yang ramah untuk para wanita yang memiliki postur tubuh pendek.

vario cw 110 fi

Spesifikasi Dimensi & Berat HondaVario 110 FI:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1888 x 679 x 1091
Jarak Sumbu Roda : 1.273 mm
Jarak Terendah dengan Tanah : 132.5 mm
Tinggi Tempat Duduk : 734 mm
Berat Kosong :  99.3 kg
Kapsitas Tangki : 3.7 Liter

3. Honda Scoopy

Masih dari pabrikan Honda, daftar selanjutnya adalah motor Honda Scoopy FI. Selain memiliki bentuk yang unik, Honda Scoopy juga memiliki dimensi serta groun clearance yang ramah bagi pengendara wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Pengendarapun pasti akan merasa nyaman dalam mengendarai sekuter matic dari Honda ini.

Sponsors Link

honda scoppy fi

Spesifikasi Dimensi & Berat Honda Scoopy:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1856 x 694 x 1060
Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Jarak Terendah dengan Tanah : 140 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Berat Kosong :  96 kg
Kapsitas Tangki : 3.7 Liter

4. Suzuki Nex

Sekuter matic imut ini merupakan produksi dari Suzuki Indonesia. Sepeda Motor imut ini memiliki bentuk yang terlihat ramping, kecil, namun sporty. Sepeda Motor ini juga cocok untuk para wanita, karena selain ground clearancenya yang rendah, motor ini juga memiliki bobot yang sangat ringan diantara daftar sepeda motor yang lainnya.

suzuki-nex

Spesifikasi Dimensi & Berat Suzuki Nex:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1850 x 665 x 1035
Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Jarak Terendah dengan Tanah : 135 mm
Tinggi Tempat Duduk : 755 mm
Berat Kosong :  87 kg
Kapsitas Tangki : 3.5 Liter

 

5. Yamaha Mio J

Sepeda motor pabrikan Yamaha yang juga melakukan ekspansi besar – besaran ke dalam pasar motor matic di Indonesia, juga menghadirkan motor yang ramah dan bersahabat bagi para pengendara wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Melalui salah satu produk unggulannya, Yamaha Mio J akan membuat pengendara tidak perlu repot dalam mengendarai sekuter matic ini.

 

mio j

Spesifikasi Dimensi & Berat Yamaha Mio J:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1850 x 700 x 1050
Jarak Sumbu Roda : 1260 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : Cash Wheel 92 kg / Spoke 93 kg
Kapsitas Tangki : 4.8 Liter

 

6. Yamaha Mio Soul GT

Saudara kandung dari Yamaha Mio J, yaitu Yamaha Mio Soul GT juga bisa menjadi pilihan untuk para pengendara dalam memilih motor yang memiliki ground clearance rendah. Dengan desain yang lebih dinamis dan berisi, Yamaha Mio Soul GT menawarkan kenyamanan berkendara dengan motor yang memiliki kesan sporty, dan pastinya ramah bagi pengendara yang memiliki postur tubuh pendek.

Sponsors Link

 

mio soul gt

 

Spesifikasi Dimensi & Berat Yamaha Mio Soul GT:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1855 x 700 x 1050
Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : 93 kg
Kapsitas Tangki : 4.8 Liter

 

7. Yamaha Mio Fino

Merupakan pesaing dari Honda Scoopy dalam penjualan motor yang memiliki desain retro dan unik, Mio Fino juga ramah bagi pengendara yang memiliki postur tubuh pendek. Dengan spesifikasi dimensi yang tidak berbeda jauh dengan saudara – saudaranya, Yamaha Mio Fino dapat menjadi pilihan bagi pengendara yang ingin tampil bergaya retro, namun tetap aman bagi yang memiliki postur tubuh pendek.

mio-fino-premium-f1-se

Spesifikasi Dimensi & Berat Yamaha Mio Fino:

Fitur Keterangan
P xLxT (mm) : 1870 x 700 x 1000
Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : 95 kg
Kapsitas Tangki : 4.8 Liter

 

Dari ulasan referensi beberapa sepeda motor yang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pengendara yang memiliki postur tubuh pendek. Dengan mengendarai sepeda motor diatas, pengendara tidak akan repot dalam menahan beban motor, karena rata – rata sepeda motor tersebut memiliki bobot yang ringan dan memudahkan pengendara dalam menahan bobot sepeda motor tersebut.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 18th, February 2015 / 08:20 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.