Sponsors Link

11 Sepeda Motor Bebek Terbaik Di Indonesia

Sponsors Link

Populasi sepeda motor di Indonesia sudah tidak terbendung lagi. Sudah pasti hampir di setiap jalan, gang, dan hampir di setiap rumah terdapat satu unit motor. Motor merupakan jenis kendaraan yang memang prkatis, dan lebih efisien dibandingkan transportasi lainnya.

ads

Salah satu jenis motor yang popular di kalangan masyarakat Indonesia adalah motor berjenis bebek, atau bisa juga dengan dikenal istilah underbone. Motor jenis ini sudah sangat popular dari era 90an, dan berkembang sangat pesat hingga saat ini. Mulai dari desain yang kaku dan jadul, sampai desain yang futuristic dengan berbagai macam teknologi dan jenis mesin. Motor bebek lazimnya memiliki range CC antara 90 – 150 CC dengan konfigurasi 2 silinder, baik 2 tak maupun 4 tak. Berikut ini daftar motor bebek terbaikdi Indonesia.

1. Suzuki Satria F-150

Motor Bebek Terbaik 1 : Suzuki Satria F-150Yang pertama adalah Satria F-150. Motor keluaran Suzuki yang dilahirkan pada tahun 2004 sampai saat ini masih menjadi motor primadona bagi masyarakat Indonesia. Desainnya yang menarik dan lain daripada motor bebek yang lain menjadikan motor ini sangat digemari berbagai kalangan. Lihat saja berapa banyak motor ini berseliweran di jalanan perkotaan.

Teknologi Suzuki Satria F-150

Dengan mengusung mesin DOHC 150 CC, motor yang dibanderol dengan harga 20 jutaan saat ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam segi performa. Konon katanya, mesin Suzuki Satria F-150 ini adalah hasil downgrade dari motorsport Suzuki, yaitu Suzuki FXR 150.

Motor ini berkembang dari tahun ke tahun, hingga saat ini sudah memiliki teknologi yang apik, yaitu mode mengendarai. Mode ini dapat dipindah sesuai dengan kebutuhan, dan bisa mengontrol penggunaan BBM.

2. Honda Supra X 125 Helm-In

Motor Bebek Terbaik 2 : Honda Supra X 125 Helm-InDari pabrikan lain, hadirlah Supra X 125 Helm-In yang diproduksi oleh Honda. Motor ini merupakan generasi penerus dari Honda Supra 125 X. Dengan teknologi PGM – Fi milik Honda, membuat motor ini menjadi salah satu motor yang juga sangat irit di kelasnya. Selain irit, desain yang tidak terkesan kaku menambah pesona motor ini.

Harga Honda Supra X 125

Dengan banderol sekitar 17 Jutaan,  Motor ini juga popular dengan fungsi bagasinya yang sanggum menampung satu buah helm. Anda pun tidak perlu khawatir kehilangan helm anda lagi ketika sedang parkir. Motor ini juga menyematkan teknologi lampu LED pada bagian belakang, yang mana menambah efisiensi kelistrikan dari motor ini, dan juga menambah daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

3. Yamaha New Jupiter MX

Motor bebek terbaik 3 : Yamaha New Jupiter MXNext, berasal dari pabrikan besar lainnya, yaitu Yamaha Motor Indonesia (YMI). Yamaha Jupiter MX merupakan daftar berikutnya dalam motor terbaik. Merupakan generasi penerus dari kakaknya, yaitu Old Jupiter MX.

Spesifikasi Yamaha New Jupiter Mx

New Jupiter MX masih menggunakan mesin yang mirip dengan kakaknya yaitu 135 CC SOHC dengan tambahan radiator sebagai sistem pendingin mesin. NJMX memiliki dua pilihan varian, yaitu kopling manual dan kopling otomatis. Perbedaannya, selain terdapat pada sistem kopling, jumlah gigi transmisi pada NJMX pun berbeda. New Jupiter MX dengan kopling manual memiliki 5 tingkat kecematan, sedangkan yang memiliki kopling otomatis berjumlah 4.

Harga Yamaha New Jupiter Mx

Motor ini dibanderol dengan harga mulai 16jutaan, dapat menjadi alternative bagi anda yang memiliki dana cukup untuk meminang Suzuki Satria Fu 150.

4. Yamaha Vega ZR

Motor Bebek Terbaik 4 : Yamaha Vega ZRMerupakan generasi penerus dari Yamaha Vega R, varian Yamaha Vega ZR mengusung mesin 115 CC SOHC. Motor ini menjadi andalan Yamaha untuk mengincar pasar motor bebek kelas menengah.

Harga dan Teknologi Yamaha Vega ZR

Dibanderol dengan harga jauh  lebih murah dibandingkan 3 motor sebelumnya, membuat Yamaha Vega ZR menjadi andalan bagi rider kelas menengah.

Namun demikian, berkat riset dari tim Yamaha, motor ini sangatlah efisien dan bisa diandalkan untuk berpergian sehari  – hari menuju tempat kerja, atau sebagai motor operasional. Dengan fitur – fitur yang mumpuni, dan desain motor yang tidak ketinggalan jaman, Yamaha Vega ZR sangatlah worth to buy dengan harga banderol sekitar 11 – 12 jutaan.

5. Honda Absolute Revo FI

Motor bebek terbaik 5 : Honda Absolute Revo FIPesaing terdekat dari Yamaha Vega ZR, berasal dari pabrikan musuh bebuyutan Yamaha, yaitu Honda. Honda meluncurkan Honda New Absolute Revo FI, dengan teknologi PGM Fi milik Honda.

Konsumsi BBM 

Dengan sistem bahan bagar PGM Fi dari Honda, maka Honda New Absolute Revo Fi ini diklaim mampu menempuh jarak 66 km hanya dengan 1 liter bensin saja. Luar biasa bukan?

Desain

Selain itu desain yang futuristik dan modern juga menjadi keunggulan dari motor ini. Seperti pendahulunya, Honda Revo dan Absolute Revo, motor ini memiliki desain lampu yang modern dan menarik.

Spesifikasi Mesin

Sponsors Link

Honda New Absolute Revo, yang menggunakan mesin SOHC 110 CC memang sengaja ditargetkan kepada pengguna kelas menengah ke bawah, dengan banderol yang hampir sama dengan pesaingnya, Yamaha Vega ZR, yaitu sekitar 12 jutaan.

6. Honda Blade FI

Motor bebek terbaik 6 : Honda Blade FISatu lagi salah satu motor bebek terbaik yang dimiliki oleh Honda, yaitu Honda New Blade Fi. Menggantikan kakaknya, Honda Blade, motor ini dijual seharga 15 jutaan, dan menambah ramainya pasar motor bebek di Indonesia.

Teknologi Mesin

Dengan teknologi PGM – Fi dan mesin 125 CC SOHC, Honda Blade ini memiliki target pasar yang hampir sama dengan Honda Supra 125 X Helm In. Hanya saja desain bodi dan bentuk yang jauh berbeda, membuat Honda Blade Fi ini memiliki penggemar tersendiri.

Dengan fitur – fitur kapasitas mesin, dan fitur lain yang disematkan pada Honda Blade Fi, seperti double disk brake, desain lampu yang sporty, dan warna yang menarik membuat Honda Blade populer dan menjadi salah satu motor terbaik yang ada di Indonesia.

 7. Yamaha Jupiter Z1

Motor bebek terbaik 7 : Yamaha Jupiter Z1Dengan teknologi YMJet Fi, Yamaha Jupiter Z1 yang merupakan generasi penerus dari Yamaha Jupiter Z juga menambah daftar motor terbaik di Indonesia.

Spesifikasi Mesin

Dengan menggendong mesin 115 CC SOHC, motor ini menjadi pesaing dari saudaranya, yaitu Yamaha Vega ZR. Namun demikian, target pasar dari Yamaha Jupiter Z1 adalah kelas menengah dan berbeda dengan Yamaha Vega ZR. Hal ini dapat dilihat dari banderol sebesar 14 – 15 jutaan yang diberikan kepada motor ini.

Dengan desain yang jauh lebih menarik dibandingkan pendahulunya, juga konsep stripping yang lebih sporty membuat Yamah Jupiter Z1 menjadi salah satu motor bebek terbaik yang ada di Indonesia.

8. Suzuki Smash Titan

Motor Bebek Terbaik 8 : Suzuki Smash TitanUntuk melawan kompetitornya pada kelas motor bebek menengah ke bawah, Suzuli meluncurkan Suzuki Smash Titan. Sama seperti motor bebek lainnya, Suzuki Smash Titan merupakan generasi penerus dari motor sebelumnya. Suzuki Smash Titan merupakan generasi penerus dari Suzuki Smash dan New Smash.

Spesifikasi Mesin Suzuki Smash Titan

Dibekali mesin 115 CC, jelas sekali Suzuki Smash Titan diluncurkan untuk bersaing dengan Yamaha Vega ZR dan Honda Absolute Revo Fi. Namun dengan banderol harga sekitar 10-12 jutaan rupiah, motor ini sepertinya adalah motor yang paling worth to buy. Karena selain harganya yang murah, spesifikasi mesin yang diusung pun sangat apik dan tidak berbeda jauh dengan kompetitornya. Selain itu, Suzuki juga merupakan pabrikan besar yang sepertinya tidak mungkin meluncurkan produk dengan kualitas rendahan.

9. Suzuki Satria 120R (# Legendaris)

Motor bebek terbaik 9 : Suzuki Satria 120RApabila pada ke-8 motor diatas merupakan motor bebek terbaik yang masih diproduksi, maka coba kita tengok beberapa motor bebek terbaik yang sudah berhenti diproduksi atau discontinued.

Yang pertama adalah Suzuki Satria 120R. Merupakan cikal bakal terbentuknya Suzuki Satria Fu 150 yang juga menjadi motor terbaik pada jamannya, bahkan hingga saat ini. Dengan menggunakan mesin 120 CC 2 tak, membuat motor ini menjadi salah satu motor bebek terbaik dan mampu melesat hingga 130 kpj pada kondisi standar.

Motor ini pun masih populer hingga saat ini, dan membuat motor ini masuk ke dalam daftar motor bebek terbaik. Anda masih bisa mendapatkan motor ini dalam kondisi bekas dengan rentang harga 4 – 8 Juta, tergantung kondisi mesin dan kondisi body.

Sponsors Link

10. Honda Astrea Series (# Legendaris)

Motor bebek terbaik 10 : Honda Astrea SeriesMerupakan legenda yang masih hidup sampai saat ini, membuat motor pabrikan Honda ini menjadi salah satu motor bebek yang terbaik yang ada di Indonesia.

Spec Mesin 

Memiliki CC berkisar 90 sampai 100, Motor Astrea Series ini sudah memiliki banyak generasi mulai tahun 80an hingga tahun 2000an. Eksistensinya selama lebih dari 20 tahun ini membuat motor ini sangat layak untuk masuk kedalam daftar motor bebek terbaik di Indonesia. Honda Astrea Series mulai dari Honda Astrea C70, C90, C100, Honda Astrea 800, Hoda Astrea Prima, Honda Astrea Star, Honda Astrea Grand, Honda Astrea Legenda, dan Honda Astrea Supra memiliki keunggulan di bagian efisiensi bahan bakar. Keiritan motor ini menjadi dasar bagi statement yang beredar luas hingga saat ini, yaitu motor Honda adalah motor yang paling irit dan awet.

Harga

Anda bisa mencoba kelebihan dari motor ini dengan meminangnya dengan banderol berkisar 2 – 6 juta, tergantung kondisi motor. Dan lagi ada beberapa yang menganggap motor ini merupakan motor antic, sehingga ada yang mematok harga yang lebih tinggi lagi.

11. Yamaha F1ZR (# Legendaris)

Motor bebek terbaik 11: Yamaha F1ZRMerupakan salah satu motor bebek 2 tak terbaik pabrikan Yamaha yang ada di Indonesia. Dengan mesin 110 CC 2 tak, membuat Yamaha F1ZR menjadi primadona pada jamannya, bahkan sampai saat ini. Masih banyak rider yang mengendarai Yamaha F1ZR dalam kondisi yang sangat mulus seperti baru. Hal ini menunjukkan bahwa Yamaha F1ZR merupakan salah satu motor discontinued yang layak masuk ke dalam daftar motor terbaik di Indonesia.

Yamaha F1ZR memiliki desain mirip dengan Yamaha Vega R, namun berbeda pada bagian velg. First impression yang didapat ketika melihat motor ini adalah tampilannya yang sporty dan sangat menarik. Saat ini, Yamaha juga mencoba membangkitkan F1ZR dari kubur, dengan meluncurkan Yamaha Force One, dengan desain yang lebih sporty. Namun saying, Yamaha Force One penjualannya tidak sementereng Yamaha Vega ZR.

Itulah daftar – daftar motor bebek terbaik  di Indonesia. Daftar ini berisi campuran motor – motor terbaik yang masih diproduksi hingga saat ini, maupun motor yang sudah berhenti diproduksi atau discontinued. Motor – motor bebek ini masuk ke dalam kategori terbaik, karena selain kepopulerannya, motor – motor bebek di atas juga memiliki performa yang sangat baik hingga digemari oleh masyarakat luas. Motor lain yang tidak masuk ke dalam daftar ini bukan berarti tidak baik dan tidak boleh dimiliki.

Note:

Daftar ini hanyalah opini pribadi, berdasarkan pengamatan yang dilihat, spesifikasi, dan banderol yang dimiliki. Masih banyak motor – motor lain di luar sana yang dapat menjadi alternative pilihan apabila anda tidak tertarik dengan motor – motor bebek yang sudah saya sebutkan di atas. Dan akhir kata, pilihlah motor bebek yang sesuai dengan kebutuhan anda. sesuaikan budget anda dan rajin rajinlah mencari referensi motor bebek yang anda butuhkan.

Baca Juga : Motor paling irit BBM di Indonesia

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 15th, February 2015 / 16:13 Oleh :
Kategori : Review Motor
1 Comments on “11 Sepeda Motor Bebek Terbaik Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.