Sponsors Link

10 Motor Matic Yang Nyaman Dikendarai

Sponsors Link

Motor matic memang sudah kodratnya nyaman untuk dikendarai. Dengan sistem transmisi otomatisnya, membuat pengendara tidak akan merasa pegal menarik tuas kopling, dan hanya memutar gas agar motor dapat melaju.

ads

Namun ada beberapa motor matic yang dirasa cukup nyaman untuk dikendarai, mulai dari respon, posisi ergonomis, maupun konsumsi bahan bakarnya. Dan adapula beberapa motor matic yang memang sangat nyaman untuk dikendarai. Walaupun sebenarnya perasaan nyaman yang dirasakan cukup relative berbeda – beda bagi setiap orang. akan tetapi dari pasaran motor matic yang ada di Indonesia, terdapat beberapa motor matic yang harus pengendara coba kenyamanannya.

Perlu diketahui, pasar motor matic sangatlah bervariasi, antara 100 sampai ribuan CC. Dari daftar motor matic yang ada, hanya beberapa yang mencakup motor – motor matic yang memiliki kapasitas mesin dibawah 150 CC.

Bobot Sekuter Matic Berat

1. Honda Vario Techno 125 ISS

Honda Vario Techno 125 ISS

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Honda Vario Techno 125

FiturKeterangan
PabrikanHonda
Kapasitas Mesin124.8 cc (125 cc)
Panjang Motor1904 mm
Lebar Motor689 mm
Tinggi Motor1103 mm
Berat Motor112 kg

Sekuter matic Honda Vario Techno 125 Merupakan motor matic yang mengedepankan kenyamanan dan performa pada saat berkendara. Dengan berbagai teknologi yang disematkan pada sekuter matic ini membuat motor ini sangat powerful dan irit untuk ukuran 125 CC.

Teknologi ACG Starter dan ESP membuat motor ini memiliki suara yang sangat halus. Selain itu jok yang lebar turut menambah kenyamanan matic Honda ini. Dengan bobot yang cukup berat, membuat motor ini lebih stabil dan nyaman untuk dikendarai.

2. Honda PCX 150

Honda PCX 150

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Honda PCX 150 :

FiturKeterangan
PabrikanHonda
Kapasitas MesinSOHC 150 CC
Panjang Motor1917 mm
Lebar Motor738 mm
Tinggi Motor1094
Berat Motor129 kg

Honda PCX 150 Merupakan Skuter matic premium buatan Honda. Dengan teknologi – teknologi terdepan, Honda PCX 150 dapat menjadi pilihan bagi pengendara yang membutuhkan kenyamanan dalam berkendara. Posisi duduk yang ergonomis dan nyaman dengan bagian dek yang luas, serta posisi stang yang melebar akan membuat pengendara tidak akan merasa pegal saat mengendarai motor matic yang cukup mewah ini.

Dengan bobot yang tergolong berat, kestabilan motor ini sudah tidak diragukan lagi, dan pastinya akan menambah kenyamanan pada saat berkendara.

3. Suzuki Sky Wave 125

Suzuki Sky Wave 125

 

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Suzuki Sky Wave 125 :

FiturKeterangan
PabrikanSuzuki
Kapasitas MesinSOHC , 125 CC
Panjang Motor1935 mm
Lebar Motor670 mm
Tinggi Motor1070 mm
Berat Motor113 kg

Suzuki Sky Wave 125 memiliki dek yang luas, sehingga bisa menambah kenyamanan pengendara pada saat berkendara. Selain itu dengan jok yang luas dan empuk, pengendara dijamin tidak akan merasa pegal dan sakit saat bermacet – macet ria. Pengaplikasian dual shock breaker pada Suzuki Sky Wave 125 ini menambah kestabilan saat berkendara, dan akan membuat pengendara dapat berkendara dengan santai dan nyaman.

4. Piaggio MP3 Yourban

Sponsors Link

Piaggio MP3 Yourban

 

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Piaggio MP3 Yourban :

FiturKeterangan
PabrikanPiaggio
Kapasitas MesinDOHC 125 CC
Panjang Motor2040 mm
Lebar Motor760 mm

Mungkin Piaggio MP3 Yourban akan menjadi motor matic dengan kelas 150 cc kebawah yang paling nyaman. Dengan desain motor yang menggunakan 3 roda, 2 di depan dan 1 di belakang, akan membuat pengendara tidak perlu repot – repot menurunkan kaki untuk menahan beban motor. Dengan jok dan dek yang luas, serta posisi stang yang cukup tinggi akan membuat pengendara dijamin tidak akan merasa pegal – pegal saat di jalan.

Walaupun dibanderol dengan harga yang sangat mahal, namun sepertinya setimpal dengan kenyamanan yang diberikan oleh skuter matik italia ini.

5. Kymco Trend SR

Kymco Trend SR

 

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Kymco Trend SR :

FiturKeterangan
PabrikanKymco
Kapasitas MesinSOHC 125 CC
Panjang Motor1760 mm
Lebar Motor650 mm
Tinggi Motor1100 mm

Pabrikan dari negeri tirai bambu pun tak mau kalah dalam hal kenyamanan motor. Dengan ciri khas motor pabrikan Kymco, yang memiliki jok serta dek yang luas, Kymco Trend SR dapat menjadi pilihan pengendara untuk menikmati kenyamanan berkendara.

Desain body yang cenderung lebar, akan membuat motor matic ber – cc 125 ini stabil ketika melaju di jalan raya, dan dapat menjadi pilihan tepat bagi pengendara yang ingin sekedar berjalan – jalan, ataupun touring.

Bobot Sekuter Matic Ringan

6. Yamaha X – Ride

Yamaha X-Ride Standard White

Yamaha X-Ride Standard White

Spesifikasi Yamaha X – Ride :

FiturKeterangan
PabrikanYamaha
Kapasitas MesinSOHC , 115 CC
Panjang Motor1880 mm
Lebar Motor745 mm
Tinggi Motor1085 mm
Berat Motor99 kg

Motor unik out of the box keluaran Yamaha. Sepeda motor Yamaha X – Ride menawarkan sensasi mengendarai sekuter matic kelas offroad namun masih memiliki unsur kenyamanan. Walaupun posisi stang pada motor yang tidak terlalu tinggi, akan tetapi posisi duduk pengendara ketika mengendarai motor ini tidak akan membuat pengendara merasa pegal – pegal ketika berkendara dalam jarak yang jauh, ataupun pada saat terjebak dalam kemacetan.

7. Yamaha GT 125

Yamaha GT 125

 

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Yamaha GT 125 :

FiturKeterangan
PabrikanYamaha
Kapasitas MesinSOHC 125 CC
Panjang Motor1855 mm
Lebar Motor700 mm
Tinggi Motor1070 mm
Berat Motor101 kg

Motor matic berikutnya, yang merupakan penerus dari Yamaha Xeon 125, yaitu Yamaha GT 125. Dengan desain body yang menarik, serta posisi duduk yang nyaman, sekuter matic Yamaha GT 125 bisa menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan kenyaman dalam berkendara. Selain itu, dengan performa yang tinggi membuat pengendara akan betah berlama – lama menaiki sepeda motor ini.

8. Yamaha Mio Soul GT

Yamaha Mio Soul GT

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Yamaha Mio Soul GT :

FiturKeterangan
PabrikanYamaha
Kapasitas MesinSOHC 113 CC
Panjang Motor1855 mm
Lebar Motor700 mm
Tinggi Motor1050 mm
Berat motor93 kg

Berikutnya adalah regenerasi dari Mio Soul lawas yang sudah menggunakan teknologi YMJET – FI. Dengan desain body yang sporty dan dinamis, Mio Soul GT akan memberikan pengalaman dalam berkendara dan menikmati kenyamanan motor matic Yamaha. Mio Soul GT memiliki jok yang lebar dan stabil saat berkendara, akan membuat kenyamanan pengendara bertambah dalam mengendarainya.

9. Honda Beat

honda beat fi

 

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Honda Beat :

FiturKeterangan
PabrikanHonda
Kapasitas MesinSOHC 108 CC
Panjang Motor1873 mm
Lebar Motor678 mm
Tinggi Motor1074 mm
Berat94 kg

Sponsors Link

Motr matic imut pabrikan Honda ini menambah daftar motor matic ternyaman berikutnya. Walaupun memiliki tempat duduk alias jok yang kecil, akan tetapi sepeda motor ini juga nyaman untuk dikendarai berkat posisi duduk dan posisi stang yang pas. Namun demikian untuk pengendara yang memiliki postur tinggi, motor ini tidak direkomendasikan, karena pasti pengendara akan merasa pegal pada saat berkendara.

10. New Honda Vario 110

vario cw 110 fi

 

 

 

 

 

 

Spesifikasi Honda Vario 110 :

FiturKeterangan
PabrikanHonda
Kapasitas MesinSOHC , 108 CC
Panjang Motor1888 mm
Lebar Motor679 mm
Tinggi Motor1091 mm
Berat Motor95 kg

Saudara dari Honda Beat, yaitu Honda Vario 110 ini juga wajib dicoba. Dengan jok yang lebih lebar dibandingkan Honda Beat, Honda Vario 110 ini dapat memberikan kenyamanan berkendara, ditambah dengan dek yang cukup luas sehingga kaki anda dapat bersantai dan rileks.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Post Date: Monday 23rd, February 2015 / 10:31 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.