Sponsors Link

10 Motor Berteknologi Tinggi di Dunia

Advertisement

Memiliki motor yang dapat berlari kencang mungkin mampu memberikan nilai lebih bagi para pengendara, namun sifat dasar dari manusia yang tak pernah puas, terkadang berfikir ingin mendapatkan yang lebih dari yang dimilikinya saat ini. Umumnya para pengendara akan mencari hal yang lebih lagi, termasuk dalam memilih motor. Salah satu hal yang diperhatikan dalam memilih motor selain dari segi performa motor itu sendir adalah faktor teknologi yang dimiliki oleh motor tersebut yang ingin kita miliki.

Beberapa motor memang diciptakan dengan menggunakan teknologi yang sangat mengagumkan, hal ini berpengaruh ke performa dan harga motor itu sendiri tentunya. Beberapa motor memiliki teknologi yang diklaim merupakan satu – satunya teknologi yang disematkan menjadi plopor pencipta teknologi yang pertama. Berikut ini beberapa motor yang berteknologi tinggi di dunia, dan ditambahkan juga dengan motor berteknologi tinggi yang ada di Indonesia:

1. Ecosse Titanium Series RR Limited

Motor ini selain memiliki teknologi mesin berupa mesin V–twin, juga menerapkan teknologi frame yang jarang diaplikasikan yaitu frame titanium full grade 9. Ini berarti frame motor ini sangatlah kuat dan merupakan salah satu motor dengan teknologi rangka yang terbaik. Berikut ini Spesifikasi lengkapnya:

Ecosse Titanium Series RR Limited

Spesifikasi Keterangan
Seri : Ecosse Titanium RR Limited
Kapasitas Mesin :  V – Twin 1966 CC
Aplikasi Teknologi : Frame Full Titanium Grade 9
Output : 135 Hp
Torsi : 192.5 Nm

2. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Merupakan salah satu motor yang non-legal street dengan teknologi mesin yang luar biasa. Menggunakan seluruh kelebihan dari teknologi mesin yang diusung oleh Dodge Vipert SRT, motor ini sangatlah patut diperhitungkan apabila sedang mencari motor yang berkualitas tinggi. Berikut spesifikasi lengkapnya:

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Spesifikasi Keterangan
Seri : Dodge Tomahawk V10 Superbike
Kapasitas Mesin : V10 8300 CC
Aplikasi Teknologi : Dodge SRT V10 Engine/2 tingkat percepatan/16 piston front caliper/8 piston rear caliper
Output : 500 hp
Torsi : 712 Nm

3. MTT Turbine Superbike Y2K

Sponsors Link

MTT Turbine merupakan salah satu motor yang berteknologi tinggi. Motor ini merupakan adaptasi dari mesin mobil Rolls Royce, membuat motor ini sangatlah mantap dari segi teknologi. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya dari MTT Turbine Superbike, yang sering dipanggil dengan nama Y2K ini:

MTT Turbine Superbike Y2K

Spesifikasi Keterangan
Seri : MTT Turbine Superbike ( Y2K )
Aplikasi Teknologi : Aplikasi teknologi mesin Turboshaft Rolls Royce Allison 250 Series ; 2 tingkat percepatan semi otomatis
Output : 320 Horse Power @ 52000 rpm
Torsi : 452 ft – lbs @ 2000 RPM

4. Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R merupakan salah satu motor produksi dari Kawasaki terbaru yang diklaim memiliki teknologi supercharged, yang hanya ada satu di dunia. Motor yang dijual dengan harga selangit ini, memiliki teknologi terbaik untuk kelas motor sport. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Kawasaki Ninja H2R:

Kawasaki Ninja H2R

Spesifikasi Keterangan
Seri : Kawasaki Ninja H2R
Kapasitas Mesin : 998 CC
Aplikasi Teknologi : Supercharged Engine ( mirip penggunaan turbo kit pada mobil )
Output : 300 Horse Power
Torsi : 156 Nm

5. NCR Macchia Nera

NCR, merupakan salah satu bengkel yang melakukan modifikasi dari motor – motor pabrikan Italia, yaitu Ducati. Adalah Ducati Testastretta yang menjadi korban tuning dari bengkel ini, yang mendongkrak performa dan penampilan berteknologi tinggi. Berikut ini spesifikasi dari NCR Macchia Nera:

NCR Macchia Nera

Spesifikasi Keterangan
Seri : NCR Macchia Nerra
Kapasitas Mesin : 998 CC
Aplikasi Teknologi : Titanium Frame/Carbon Parts Engine/Tuned Engine.
Output : 185 Hp

6. NCR M16

Lagi, NCR melakukan tuning besar – besaran terhadap Ducati. Kali ini, Ducati Desmosedici menjadi korbannya. Dengan penambahan teknologi dan penggantian parts – parts, NCR M16 memiliki teknologi yang sangat tinggi. Berikut ini spesifikasi dari NCR M16:

NCR M16

Spesifikasi Keterangan
Seri : NCR M16
Kapasitas Mesin : 998 CC
Aplikasi Teknologi : Frame Titanium/Carbon Parts/Tuned Engine/Injection
Output : 200 Hp @ 7800 RPM

7. NCR Leggera 1200 Titanium Special

NCR Leggera merupakan hasil tuning dari salah satu andalan Ducati, yaitu Ducati Corse. Bengkel NCR memberikan upgrade dan tambahan teknologi tertinggi, yang membuat kapasitas mesin dari Ducati Corse membengkak, dari 1100 CC menjadi 1200 CC. Berikut adalah spesifikasi dan penambahan teknologi yang diberikan pada NCR Leggera 1200:

NCR Leggera 1200 Titanium Special

Spesifikasi Keterangan
Seri : NCR Leggera 1200 Titanium Sepcial
Kapasitas Mesin : 1200 CC
Aplikasi Teknologi : Frame Titanium/Carbon Engine Parts/Tuned Engine up to 1200 CC/Fuel Injection System.
Output : 132 Horse power.

8. Suzuki Hayabusha

Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor dengan aplikasi teknologi terbaik yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang, yaitu Suzuki. Dengan mengandalkan teknologi konfigurasi mesin 4 silinder segaris dan efisiensi mesin, motor ini dapat melaju sangat kencang dan membuat anda berdecak kagum. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

Suzuki Hayabusha

Spesifikasi Keterangan
Seri : Suzuki Hayabusa
Kapasitas Mesin : 1340 CC
Aplikasi Teknologi : 4 Silinder segaris/Carbon Parts/Desain body Aerodinamis
Output : 397 Km/jam

9. Vyrus 987 C3 4V

Sponsors Link

Merupakan salah satu motor pabrikan Italia yang memiliki performa luar biasa. Desainnya yang menggunakan swing arm atau lengan ayun pada bagian depan, merupakan salah satu keunikan dari motor yang memiliki kapasitas silinder sebesar 1198 CC ini. Berikut ini adalah spesifikasi dari Vyrus 987 C3:

Vyrus 987 C3 4V

Spesifikasi Keterangan
Seri : Vyrus 987 C3
Kapasitas Mesin : 1198 CC V Configurated
Aplikasi Teknologi : Swing Arm pada bagian depan motor
Output : 168 Horse Power
Torsi : 136 Nm

10. Confederate B120 Wraith

Merupakan motor yang berasal dari Amerika, Confederate B120 memiliki mesin 2 silinder dengan kapasitas 1490 CC. motor ini memiliki desain yang unik dan menarik, dan memiliki beberapa teknologi yang jarang ada pada motor lainnya. Berikut ini spesifikasi dari Confederate B120 :

Confederate B120 Wraith

Spesifikasi Keterangan
Seri : Confederate B120 Wraith
Kapasitas Mesin : 1490 CC V – Twin
Aplikasi Teknologi : Penyaluran tenaga di roda belakang, sehingga motor seolah didorong, bukan ditarik dengan menggunakan rantai.
Output :  125 Horse Power @ 7200 RPM
Torsi : 176 Nm @ 4200 RPM

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Post Date: Monday 30th, March 2015 / 04:09 Oleh :
Kategori : Review Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.