Sponsors Link

Harga Kawasaki Ninja ER – Spesifikasi dan Review Lengkap

Sponsors Link

Kawasaki ninja er adalah motor sport besar dengan kekuatan mesin berkapasitas 650cc dengan 2 silinder yang sejajar akan membuat mesin semakin powerful dan bertenaga layaknya motor balap internasional. Ninja er mampu menembus speed tinggi hingga mencapai 8.500 Rpm, tentunya juga disertai dengan akselerasi yang baik yang akan mendukungn mesin semakin membersikan performa terbaik. Motor moge ini telah dibekali dengan mesin injeksi, sehingga para riders dapat mengeksplore speed mereka pada kawasaki ninja er yang semakin bertenaga.

ads

Motor ninja er ini juga dapat memuat bahan bakar sebanyak 16 liter, dengan muatan yang besar ini pengendara tidak perlu sering berhenti untuk mengisi bahan bakar saat sedang dalam perjalanan panjang khususnya. Dengan segudang teknologi dan fitur yang melengkapi motor ini akan sangat cocok bagi para rider yang memang menyukai berkendara dengan high speed yang cukup menantang yang mencapai 80 km/jam pada putaran gigi pertama.

Harga kawasaki ninja er ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal bagi kalangan menengah kebawah, dengan kisaran mulai 100 juta-an hingga 112 juta-an. Akan tetapi teknologi dan fitur lengkap yang dimiliki oleh motor ninja er ini akan cukup membuat pengendara merasa puas dengan ketangguhan akan kawasaki ninja er.

Tipe Harga
Kawasaki ER-6n : Rp.102.500.000,-
Kawasaki ER-6n ABS : Rp.112.300.000,-

Sponsors Link

Kelebihan Kawasaki Ninja ER

  • Ninja ER memiliki posisi riding yang baik dengan ergonomi yang cukup nyaman, sehingga pengendara tidak akan merasa pegal-pegal meski menempuh perjalanan juah, seperti touring.
  • Kawasaki ninja er merupakan motor yang bergaya adventure yang memiliki performa mesin cukup tangguh, kestabilan pada motor tetap terjaga walaupun menempuh perjalanan jauh.
  • Spek dari kawasaki ninje er ini salah satunya adalah 8 klep dengan pendingin cairan yang dapat menempuh speed hingga 80km/jam dengan mudah dan perpindahan transmisi dengan getaran yang halus.
  • Kawasaki ninja er memiliki power, akselerasi, dan keseimbangan motor yang mendekati sempurna untuk ukuran motor gede.

Kekurangan Kawasaki ER

  • Motor kawasaki ninja er ini memiliki bobot tubuh yang cukup berat dan besar, sehingga akan sangat tidak nyaman dan tidak terlalu cocok untuk pengendara yang memiliki postur tubuh yang kecil.
  • Motor gede ini cukup boros akan bahan bakar, dengan semakin menggeber kekuatan speed yang ada pada mesin berkapasitas 650 cc ini maka akan sedikit menggunakan bahan bakar yang lebih banyak.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja ER

Spesifikasi Mesin


Fitur Keterangan
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Silinder sejajar, DOHC, 8 Valve
Volume Silinder : 649 cm3
Diameter x Langkah : 83 mm x 60 mm
Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1
Daya Maksimum : 53kW (72.1 PS) / 8.500 RPM
Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 RPM
Sistem Pengapian : Digital System
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injeksi : diameter 38 mm x 2
Sistem Pendingin : Coolant

Spesifikasi Rangka


Fitur Keterangan
Suspensi Depan : 41 mm Telescopic Fork.
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension.
Ukuran Ban depan : 120 / 70ZR17M / C (58W).
Ukuran Ban belakang : 160 / 60ZR17M / C (69W).
Rem depan : Rem Cakram Twin Port.
Rem belakang :  Rem Cakram Twin Port.

Dimensi & Berat


Fitur Keterangan
P xLxT : 2.100 mm x 770 mm x 1.110 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.410 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 130 mm
Tinggi Jok :  735 mm
Berat isi : 204 kg
Kapasitas Tangki : 16 Liter
Trail :  110 mm

Drive Train


Fitur Keterangan
Jumlah Transmisi :  6 – Speed
Primari Reduction Ratio :  2.095 (88 / 42)
Rasio Gigi Ke-1 : 2.438 (39 / 16)
Rasio Gigi Ke-2 : 1.714 (36 /16)
Rasio Gigi Ke-3 : 1.333 (32 / 27)
Rasio Gigi Ke-4 : 1.111 (30 /27)
Rasio Gigi Ke-5 : 0.966 (28 / 29)
Rasio Gigi Ke-6 : 0.852 (23 / 27)
Final Reduction Ratio :  3.067 (46 / 15)
Tipe System Final Drive :  Chain Drive
Kopling : Wet Multi – Disc

Feature & Tech Kawasaki Ninja ER

ER-6N-2

ER-6N-3

ER-6N-2 - Copy

ER-6N-5 - Copy

1. Performa Mesin

Sudah tak diragukan lagi jika kawasaki ninja er memiliki tenaga yang cukup gahar, pasalnya motor ini mampu menembus kecepatan hingga 6 percepatan dengan torsi mencapai 7.000 RPM. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik para pengendara yang menyukai motor gede dengan speed yang maksimal. Ketangguhan mesin yang di miliki motor ninja er ini telah di buktikan dengan adanya mesin berkekuatan 650 CC yang dapat mencapai kecepatan pada 110 Km/jam di putaran gigi ke 6 nya.

Sponsors Link

2. Speedometer Digital

Kawasaki ninja er telah dilengkapi dengan speedometer digital yang bisa mempermudah pengendara dalam melihat indikasi pada motor pada saat siang hari dan malam hari. Mulai dari indikator lampu, informasi tangki bahan bakar, hingga percepatan yang dilakukan pleh motor yang sedang berlangsung. Dengan speedometer digital, pengendara akan lebih mudah melihat angka yang

3. Ground Clearance Standar

Kawasaki ninja er maupun ninja er abs memiliki ground clearance yang cukup baik untuk orang yang memiliki postur tubuh normal. Dengan ketinggian yang dimiliki motor ini 1.110 mm akan mendapatkan posisi rider yang cukup nyaman. Terutama jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Ketinggian motor kawasaki ninja series er ini juga telah disesuaikan dengan bobot motor gede yang akan membuat pengendara semakin menikmati kenyamanan berkendara dengan kuda besi ini.

4. Kekuatan Mesin 650 CC

Kawasaki ninja er memiliki kapasitas mesin 650 cc yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur andalan, seperti mesin injeksi yang akan membuat rider melaju lebih dahsyat dengan kekuatan rpm tertinggi mencapai 8500. Dengan penerapan mesin injeksi ini akan membuat motor menjadi lebih lihai. Pemakaian bahan bakarpun tak terlalu boros karena mesin injeksi telah memiliki penyaringan penggunaan bahan bakar sesuai pemakaian yang lebih sedikit mengeluarkan gas emisi yang keluar dengan pembakaran yang cukup sempurna.

5. Rem Cakram Twin Port

Rem adalah hal yang paling utama dalam kendaraan. Kawasaki ninja er series ini telah memiliki rem cakram twin port yang dapat membuat motor akan berhenti secara sempurna. Dengan kemampuan rem cakram di kedua roda ini juga akan membuat pengendara aman saat pengereman dalam berbagai keadaan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 24th, July 2015 / 09:00 Oleh :
Kategori : Kawasaki

Leave a Reply