Sponsors Link

Harga Kawasaki Estrella, Spesifikasi dan Review Lengkap

Advertisement

Kawasaki estrella merupakan motor retro yang cukup menarik bagi beberapa riders, meski motor ini bukan jenis motor yang dapat digunakan sehari-hari akan tetapi motor klasik ini memiliki keunggulan yang berbeda dari motor retro klasik lainnya. Meski Kawasaki memproduksi motor lebih dominan kepada motor sport, bukan berarti motor kawasaki estrella menjadi motor klasik yang tak banyak dipandang orang. Desain yang lebih mengutamakan tempo dulu ini menjadi salah satu kelebihan dari motor ini.

Untuk harga kawasaki estrella saat ini terbilang cukup mahal bagi beberapa riders, akan tetapi tak menjadikan motor ini minim akan penjualan. Tingkar penjualan untuk motor estrella ini terbilang stabil, dengan di bandrol dengan angka berkisar diatas 65 juta-an motor retro klasik ini berbekal mesin berkapasitas 250 cc. Dengan mesin berkapasitas yang cukup tinggi inilah para riders tidak akan merasa sia-sia merogoh kocek dalam karena akan sebanding dengan teknologi dan fitur yang dimiliki motor kawasaki estrella.

Harga kawasaki estrella ini adalah otr jakarta, namun untuk Anda yang berada di luar jakarta tidak perlu khawatir jika harga akan melambung jauh dari harga dealer aslinya. Untuk pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia tidak akan berbeda jauh, hanya saja penambahan biaya untuk pengiriman agar sampai pada customer. Untuk pilihan warna pada kawasaki estrella ini terdapat warna Candy Carribian Blue (biru) untuk varian standar dari kawasaki esdstrella dan Mettalic Spark Black untuk model Special Edition.

Tipe Harga
Kawasaki Estrella : Rp.66.100.000,-
Kawasaki Estrella Special Edition : Rp.67.800.000,-

Kelebihan dari Kawasaki Estrella

  • Desain motor bergaya klasik yang treendi; Berbeda dari motor-motor sport lainnya, motor kawasaki estella memiliki campuran sport namun bergaya retro. Inilah yang membedakan kawasaki estrella dengan motor lainnya.
  • Kapasitas mesin tak diragukan lagi, sehingga jika para riders ingin mengendarai motor ini dengan speed yang tinggipun tidak akan masalah.
  • Kawasaki estrella terbaru dibekali dengan mesin injeksi yang akan semakin menyempurnakan performa mesin saat dikendarakan.
  • Mengadaptasi pendindin udara sehingga motor tidak akan mudah panas meski di kendarakan dengan jarak jauh.
  • Memiliki ergonomis yang cukup nyaman bagi pengendara.
  • Meski menggunakan model velg jari-jari, namun velg jari ini merupakan versi terbaru dari sebelumnya.

Kekurangan dari Kawasaki Estrella

  • Harga cukup mahal; sudah terlihat jelas jika kawasaki membandrol harga yang cukup tinggi untuk setiap varian kasawaki estrella, tentunya akan sangat memberatkan untuk para pecinta motor di kalangan menengah.
  • Suspensi yang empuk pada bagian belakang terkadang kurang nyaman jika di kendarakan di jalanan berbatu.
  • Kawasaki estrella terbilang cukup lambat jika untuk track yang menanjak, itu sebabnya motor ini jarang di rekomendasikan untuk daerah dataran tinggi.

Spesifikasi Motor Kawasaki Estrella

Sponsors Link

Spesifikasi Mesin


Fitur Keterangan
Tipe Mesin : Pendingin udara, 4 tak tunggal, SOHC, 2 Katup
Volume Silinder : 250 cc
Diameter x Langkah : 66.0 mm x 73.0 mm
Perbandingan Kompresi : 9.0 : 1
Daya Maksimum : 18 PS / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 18 Nm / 5.500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pengapian :  Digital
Transmisi : 5 Percepatan

Spesifikasi Rangka


Fitur Keterangan
Tipe Rangka : Tube SE Double Cradie
Suspensi Depan : Garpu Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm Oil Shock
Ukuran Ban depan : 90/90-18 M/C 51P
Ukuran Ban belakang : 110/90-17 M/C 60P
Rem depan : Cakram Tunggal 272 mm
Rem belakang : Drum

Dimensi & Berat


Fitur Keterangan
P xLxT : 2.075 mm x 755 mm x 1.055 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.410 mm
Jarak Terendah dengan tanah : 170 mm
Tinggi Jok :  735 mm
Berat isi : 161 kg
Kapsitas Tangki : 13 liter
Trial :  96 mm
Sudut Streeting :  40 derajat/40 derajat

Devtrian


Fitur Keterangan
Rasio Reduksi Primer : 3.363 (74/22)
Rasio Reduksi Final : 2.666 (40/15)
Kopling : Wet Multi-Disc, Manual

Feature & Tech Kawasaki Estrella

Kawasaki estrella motor sport bergaya retro yang mampu membius para riders dengan tampilan yang memukau, namun tidak hanya itu dilihat dari sisi ergonomis berkendara motor ini cukup nyaman dikendarakan dengan kombinasi segitiga yang minim dan tetap kokoh. Fitur-fitur dari kawasaki estrella ini memiliki keunggulan yang mungkin tak ada pada motor lainnya.

Sponsors Link

Kawasaki-Estrella-250-2014-Speedometer

Kawasaki-Estrella

kawasaki estrella design

2014-Kawasaki-Estrella-250-Candy-Caribbean-Blue-Engine-Cover

Kawasaki-Estrella-jok

kawasaki-estrella-stang

Kawasaki-Estrella-stangkanan

kawasaki-estrella-2014-17

1. Desain Retro Klasik

Tak di ragukan lagi tampilan luar dari kawasaki estrella ini begitu enak dilihat, mulai dari body yang ramping, garis stripping, jok yang nyaman hingga handling yang mudah. Desain pada kawasaki estrella ini akan berdampak pada kenyaman yang rider rasakan ketika berkendara, memiliki jok yang disertai suspensi yang empuk akan membuat rider betah mengendarakan motor ini di setiap kesempatan. Garis stripping yang cocok akan menambah tampilan yang memukau, karena beberapa orang akan memperhatikan

2. Mesin 250 cc Injeksi 

Kawasaki estrella dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc, dengan kemampuan ini tentunya performa yang dikeluarkan dirasa sangat cukup memenuhi kebutuhan riders dalam berkendara. Dengan kemampuan mesin yang tak tertandingi ini, estrella juga mamapu menempuh kecepatan tinggi hingga 100km dengan hanya 13 detik. Bila dibandingkan dengan teman kawannya motor ninja, kawasaki estrella tidak kalah hebatnya dengan motor sport lainnya meski estrella bergenre retro klasik yang ringan. Hal ini tentunya membuktikan bahwa estrella mampu menyaingi motor sport lain dengan high speed dan torsi yang maksimal dengan mudah.

3. Akselerasi Tinggi

Kawasaki estrella memiliki akselerasi yang baik karena telah di bekali dengan mesin SOHC dengan silinder tunggal 2-klep. Tentunya dengan memiliki inti yang cukup bagus ini berkendara akan lebih mudah, karena akselerasi pada estrella ini hanya membutuhkan waktu yang singkat meski memiliki 5 percepatan. Di dukung dengan mesin injeksi yang juga telah dilengkapi sensor O2 akan membuat motor kawasaki estrella memiliki pembakaran yang sempurna. Tidak hanya itu, estrella yang mampu mencapai speed tinggi hingga 17.5 Hp dan torsi maksimum 18 Nm ini akan membuat riders merasa tertantang untuk mengendarai motor ini.

4. Irit Bahan Bakar

Berbekal mesin injeksi, inilah kelebihan lainnya untuk kawasaki estrella. Dengan pembakaran yang sempurna di ruang bakar ini telah membuat bahan bakar beroktaf 92 menjadi lebih irit dan ramah lingkungan, pembakaran pada ruang bakar tidak akan membuang bahan bakar secara percuma dan mengurangi emisi gas buangan, sehingga menggunakna bahan bakar yang seperlunya saja.

5. New Speedometer

Speedometer terbaru untuk kawasaki estrella memiliki tampilan yang berbeda, dengan dua lingkaran yang elegan akan mempermudah riders dalam berkendara. Indikator pada speedomter lebih terlihat jelas dan lengkap, terdapat indikasi speed, dan perpindahan transmisi selain itu juga untuk indiakasi lainnya seperti lampu utama, pengisian bahan bakar dan lampu sein juga didesain secara apik.

Motor Kawasaki Estrella Indonesia

Motor Kawasaki Estrella Indonesia
7.76

Harga

9/10

    Jaringan Service

    8/10

      Fitur & Teknologi

      9/10

        Konsumsi BBM

        7/10

          Garansi

          7/10

            Pros

            • Motor retro klasik yang cukup keren.
            • Desain motor yang elegan, meski bergaya tempo dulu.
            • Akselerasi mesin optimal dengan mesin injeksi.
            • High speed cukup bagus dengan waktu singkat.

            Cons

            • Harga terbilang mahal.
            • Estrella tidak cocok untuk perjalanan yang menanjak.
            Advertisement

            *Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

            ,
            Post Date: Saturday 23rd, May 2015 / 06:54 Oleh :
            Kategori : Kawasaki
            1 Comments on “Harga Kawasaki Estrella, Spesifikasi dan Review Lengkap
            • reviewnya cukup lengkap nih, kebetulan lagi nyari bahasan estrella.. mantap gan, jadi ada bayangan spek estrella lebih detail

              Reply

            Leave a Reply

            Your email address will not be published.